Logo BeritaSatu

Dipenjara, Putra Siregar Raih Rekor Muri di Iduladha 2022

Senin, 11 Juli 2022 | 21:39 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Bos PS Store, Putra Siregar memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk kategori kurban terbanyak di Hari Raya Iduladha 2022 ini. Meski tengah mendekam di tahanan Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan pengeroyokan dan penganiayaannya bersama dengan Rico Valentino, suami Septia Yetri Opani itu tetap melaksanakan kewajibannya sebagai muslim dengan menyumbangkan hewan kurban di momen Hari Raya Iduladha tahun ini.

"Untuk tahun ini, Putra Siregar kembali meraih rekor Muri dalam kategori kurban terbanyak yakni 2.000 ekor hewan kurban. Putra Siregar berkurban 1.900 ekor kambing dan 100 ekor sapi di momen Iduladha 2022 ini," ungkap Triyono selaku perwakilan Muri di Jakarta, Senin (11/7/2022).

Rekor penyumbang hewan kurban terbanyak bukan kali ini saja didapatkan Putra Siregar dari Muri. Sejak 2020 lalu, Putra selalu mendapat Rekor Muri untuk kategori penyumbang hewan kurban terbanyak.

"Sejak tahun 2020 sudah mendapatkan Rekor MURI, dimana tahun 2020, beliau dapat penghargaan dengan menyumbangkan 404 hewan kurban saat momen Iduladha, lalu 2021 kemarin juga mendapat penghargaan dengan menyumbang 1.100 hewan kurban dan tahun ini kembali mendapat penghargaan yang sama," katanya.

Sedangkan istri Putra Siregar, Septi Yetri Opani mengaku bahagia mendapatkan penghargaan dari Muri atas kategori penyumbang hewan kurban terbanyak untuk tahun 2022 ini. Daging hewan kurban yang dipotong akan dibagikan ke masjid dan musala yang ada di seluruh Indonesia.

"Kita bagikan hewan kurbannya ke masjid-masjid yang ada di pelosok Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Meski enggak lagi bareng sama Bang Putra, tetapi sesuai amanah beliau kita ingin meningkat ibadahnya dari tahun ke tahun. Makanya meski tengah berada di dalam (tahanan) beliau tetap meminta kita untuk melaksanakan kewajibannya menyumbang hewan kurban," tutur Septi.

"Harapannya, semoga hewan kurban yang kita berikan akan menjadi berkah bagi seluruh masyarakat dan nanti jadi kendaraan kita di siratalmustakim. Dan sebagai perwakilan keluarga besar PS Store, kami mengucapkan mohon maaf lahir batin," ungkapnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bisa Susun Skenario, Ferdy Sambo Beruntung CCTV Rumah Dinas Rusak

Ferdy Sambo sempat merasa beruntung karena CCTV rusak di rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, karena dengan demikian ia bisa menyusun cerita fiktif.

NEWS | 7 Desember 2022

Ferdy Sambo Ungkap Perintahnya ke Bharada E: Hajar Cad...

Ferdy Sambo mengungkapkan perintah yang dia katakan  Bharada E untuk Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Moeldoko: Stop Aksi Bom Bunuh Diri, Apa Untungnya?

Moeldoko menyatakan peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar menyadarkan semua pihak bahwa ideologi yang berlandaskan kekerasan tidak bermanfaat.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri, BNPT: Tak Mudah Baca Pemikiran Pelaku Terorisme

Terkait bom bunuh diri Bandung, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengakui tidak mudah untuk membaca pemikiran para pelaku terorisme.

NEWS | 7 Desember 2022

Terekam CCTV, Pelaku Bom Bandung Bawa Dua Bungkusan

Pelaku peledakan Mapolsek Astana Anyar pada Rabu (7/12/2022) pagi, terekam kamera CCTV sedang membawa dua bungkusan yang diduga bom.

NEWS | 7 Desember 2022

Anggota DPR Minta Polri Segera Cari Aktor Intelektual Bom Bandung

Anggota DPR Komisi III, Arteria Dahlan meminta Polri untuk segera mencari aktor intelektual peristiwa bom Bandung, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022

Kerajaan Sunda Empire, Nama yang Lejitkan Lord Rangga

Nama Sunda Empire tersebut melejitkan nama Lord Rangga di khalayak umum dan membuatnya menjadi pesohor.

NEWS | 7 Desember 2022

Polda Metro Gelar Tilang Manual bagi Pelanggaran Tertentu

Penindakan tilang manual hanya diberlakukan bagi pelanggar aturan lalu lintas untuk jenis pelanggaran tertentu.

NEWS | 7 Desember 2022

Komisi VII DPR RI Dukung Transformasi PLN

Perubahan struktur perusahaan akan membuat PLN mempunyai ruang yang lebih strategis dalam mengembangkan potensi listrik di Indonesia.

NEWS | 7 Desember 2022

Pelaku Bom Bandung Agus Sujatno Alumni Bom Panci Cicendo

Pelaku bom Bandung, Agus Sujatno ternyata alumni bom panci Cicendo, Bandung, pada 2017

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bisa Susun Skenario, Ferdy Sambo Beruntung CCTV Rumah Dinas Rusak

Bisa Susun Skenario, Ferdy Sambo Beruntung CCTV Rumah Dinas Rusak

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE