Logo BeritaSatu

Iduladha, PTBA Salurkan 196 Sapi dan 62 Kambing Kurban

Selasa, 12 Juli 2022 | 08:17 WIB
Oleh : JNS

Muara Enim, Beritasatu.com - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar dan memeriahkan Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang merupakan anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID menyalurkan 196 ekor sapi dan 62 ekor kambing kurban.

Rinciannya yakni 138 ekor sapi dari Unit Pertambangan Tanjung Enim, 24 ekor sapi dari Unit Dermaga Kertapati, 9 ekor sapi dan 17 ekor kambing dari Unit Pelabuhan Tarahan, 10 ekor sapi dari Unit Pertambangan Ombilin, dan 15 ekor sapi dan 45 ekor kambing dari Kantor Perwakilan Jakarta.

Penyerahan sapi kurban secara simbolis dilaksanakan pada Sabtu pagi (9/7/2022) di Halaman Masjid Jami' Bukit Asam Tanjung Enim oleh Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi, didampingi General Manager PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim Venpri Sagara, VP Sustainability PTBA Hartono, serta unsur Tripika Lawang Kidul.

Dalam kesempatan ini, Suhedi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat sekitar Bukit Asam yang terus mendukung kegiatan perusahaan sehingga bisa eksis sampai saat ini.

Ia mengatakan, penyaluran hewan kurban dari PTBA ini bentuk kepedulian dan untuk menyemarakkan Iduladha 1443 Hijriah. Suhedi meminta doa dan dukungan masyarakat agar PTBA ke depan bisa terus maju sehingga bisa memberikan kontribusi lebih besar kepada masyarakat sekitar.

"Pada tahun ini 196 ekor sapi dan 62 ekor kambing kita berikan untuk masyarakat di sekitar lingkungan PTBA. Hewan kurban ini kita dapatkan dari sekitar Tanjung Enim dan sebagian dari binaan PTBA. Kami menjamin semua hewan kurban yang kita berikan ini dengan kondisi sehat. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, daging hewan kurban dapat dinikmati untuk masyarakat sekitar," ungkapnya, sebagaimana dikutip dari siaran pers, Senin (11/7/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia Idul Fitri dan Iduladha 1443 Hijriah, Slamet Widodo menerangkan bahwa penyaluran hewan kurban ini sudah menjadi agenda rangkaian kegiatan kepanitiaan hari besar Islam sepanjang tahun 2022 ini di lingkungan PTBA.

Setelah penyerahan simbolis ini, serentak hewan kurban disalurkan Panitia Kurban PTBA kepada masyarakat sekitar operasional Perusahaan dalam wilayah 25 desa/kelurahan di kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim yang meliputi Lawang Kidul, Muara Enim, Tanjung Agung dan Kabupaten Lahat di Merapi Barat, dan Merapi Timur.

"Penyaluran hewan kurban ini sudah kita mulai sejak hari Jumat (8/7) kemarin. Namun secara simbolis hewan kurban kita serahkan di Halaman Masjid Jami' Bukit Asam pada Sabtu (9/7)," ia menjelaskan.

Sementara itu, Suhendri mewakili masyarakat Dusun Tanjung Kecamatan Lawang Kidul yang langsung menerima satu ekor sapi dari PTBA, mengungkapkan bahwa masyarakat sangat terbantu dengan adanya program Corporate Social Responsibilty (CSR) PTBA.

Salah satunya yakni kegiatan rutin penyaluran bantuan hewan kurban untuk masyarakat sekitar perusahaan. Ia berharap ke depan bantuan seperti ini bisa ditingkatkan lagi sesuai dengan kemampuan perusahaan.

"Kami dari masyarakat Dusun Tanjung sangat berterima kasih atas kepedulian PTBA kepada warga yang akan merayakan Iduladha tahun ini, mudah-mudahan kebaikan PTBA ini akan menjadikan perusahaan lebih maju lagi, dan terus peduli dengan masyarakat sekitar," ucapnya



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Warga Nobar Akad Nikah Kaesang dan Erina di Plaza Ambarrukmo

Warga nonton bareng atau nobar prosesi akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono melalui layar lebar yang disediakan di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta. 

NEWS | 10 Desember 2022

Mahar Pernikahan Kaesang untuk Erina: Rp 300.000 dan Puluhan Gram Logam Mulia

Dalam acara akad nikah tersebut, juga diperlihatkan mahar nikah Kaesang Pangarep untuk Erina Gudono.

NEWS | 10 Desember 2022

KUHP Disorot Australia, Sandiaga Uno Jamin Keamanan Wisman

Merespons keresahan sejumlah pihak terkait pengesahan KUHP, Menparekraf Sandiaga Uno menjamin keamanan ranah pribadi wisatawan selama berkunjung di Indonesia.

NEWS | 10 Desember 2022

Penegakan HAM di Indonesia Dinilai Belum Sepenuhnya Optimal

Pengamat hukum dari UKI, Nelson Simanjuntak menilai penegakan hak asasi manusia (HAM) di Indonesia belum sepenuhnya optimal. 

NEWS | 10 Desember 2022

Sah Jadi Suami Erina Gudono, Kaesang: Alhamdulillah

Kaesang Pangarep telah resmi menjadi suami dari Erina Sofia Gudono setelah melafalkan ijab kabul. Kaesang mengucapkan alhamdulillah.

NEWS | 10 Desember 2022

Kronologi Kasus Brigadir J Versi Ferdy Sambo, dari Magelang hingga Duren Tiga

Saat bersaksi di sidang, Ferdy Sambo menceritakan kronologi kasus Brigadir J berdasarkan versinya mulai dari peristiwa Magelang hingga Duren Tiga. 

NEWS | 10 Desember 2022

Muhadjir Effendy Serahkan Kaesang untuk Dinikahkan dengan Erina

Menko PMK Muhadjir Effendy menyerahkan Kaesang Pangarep untuk dinikahkan dengan Erina Gundono di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sleman.

NEWS | 10 Desember 2022

Konferensi MIH UKI Soroti Perlindungan Hak Asasi Digital

"Ketika menyebut hak asasi manusia, perlindungan hak asasi digital sangat penting untuk kebebasan berpendapat,” kata Romina.

NEWS | 10 Desember 2022

Sah, Kaesang dan Erina Resmi Jadi Suami Istri

Sah, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi jadi suami istri. Kaesang-Erina menjalani akad nikah di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo.

NEWS | 10 Desember 2022

Vladimir Putin Buka Peluang Akhiri Perang di Ukraina

Presiden Rusia, Vladimir Putin membuka peluang untuk secepatnya menyelesaikan perang berkepanjangan di Ukraina.

NEWS | 10 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Warga Nobar Akad Nikah Kaesang dan Erina di Plaza Ambarrukmo

Warga Nobar Akad Nikah Kaesang dan Erina di Plaza Ambarrukmo

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE