Logo BeritaSatu

FDA AS Izinkan Vaksin Covid-19 Novavax untuk Dewasa

Jumat, 15 Juli 2022 | 11:06 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- FDA AS mengizinkan penggunaan vaksin Covid-19 Novavax Inc pada Rabu (13/7/2022). Seperti dilaporkan Reuters, izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Amerika Serikat (AS) yang membuka jalan bagi vaksin berteknologi lebih tradisional telah meningkatkan harapan penerimaan yang lebih luas di kalangan skeptis vaksin.

Saham Novavax naik 1,3 persen menjadi US$ 70,89 setelah vaksin dua dosisnya menjadi dosis Covid-19 keempat yang diizinkan untuk digunakan pada orang dewasa di Amerika Serikat.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) masih perlu menandatangani penggunaan vaksin sebelum dapat tersedia untuk orang-orang.

Panel penasihat CDC tentang vaksin diperkirakan akan bertemu pada hari Selasa, tetapi agendanya belum dirilis.

Awal pekan ini, pemerintah AS mengatakan telah mengamankan 3,2 juta dosis vaksin Novavax, yang rencananya akan dirilis setelah perusahaan menyelesaikan pengujian kualitas dalam beberapa minggu ke depan.

Lebih dari dua pertiga populasi AS telah divaksinasi penuh dengan vaksin dari Moderna Inc, Pfizer-BioNTech atau Johnson & Johnson.

Pejabat kesehatan AS berharap bahwa orang-orang yang telah memilih untuk tidak menggunakan vaksin Pfizer dan Moderna, yang didasarkan pada teknologi messenger RNA (mRNA) yang inovatif, akan memilih suntikan berbasis protein Novavax.

Vaksin, yang telah disetujui di Eropa, didasarkan pada teknologi yang telah digunakan selama beberapa dekade untuk memerangi penyakit termasuk hepatitis B dan influenza.

"Otorisasi hari ini menawarkan orang dewasa di Amerika Serikat yang belum menerima vaksin Covid-19 pilihan lain yang memenuhi standar ketat FDA," kata Komisaris FDA Robert Califf.

Di Eropa, bagaimanapun, permintaan untuk vaksin Covid-19 belum tinggi secara signifikan. Sekitar 242.000 dosis vaksin diberikan sejak diluncurkan pada bulan Desember, mendorong Novavax untuk meningkatkan fokusnya pada negara-negara berpenghasilan rendah.

Permohonan awal perusahaan untuk otorisasi AS atas vaksin Covid-19 itu tertunda hampir satu tahun karena masalah pengembangan dan produksi, menjadikan Novava pendatang terlambat di pasar negara itu untuk vaksin Covid.

Novavax telah memproyeksikan antara US$4 miliar (Rp 60 triliun) dan US$5 miliar (Rp 74,8 triliun) dalam penjualan tahun ini. Menurut Refinitiv , analis memperkirakan penjualan di ujung bawah kisaran itu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Update Covid-19: Stabil, Kasus Baru Hari Ini 1.851

Dengan tambahan 1.852 kasus baru maka total kasus Covid-19 sampai hari ini tercatat 6.437.750.

NEWS | 4 Oktober 2022

Polri: Tragedi Kanjuruhan, 125 Meninggal dan 467 Luka-luka

Polri menyampaikan, korban tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, mencapai 125 orang meninggal dan 465 orang luka-luka.

NEWS | 4 Oktober 2022

Hujan Deras Sejumlah Jalan di DKI Tergenang, Cek Lokasinya

BPBD DKI Jakarta mencatat sebanyak tujuh ruas jalan tergenang dengan ketinggian sekitar 20 cm hingga 45 cm akibat hujan deras.

NEWS | 4 Oktober 2022

Warga Tangerang Waspada, Sungai Cisadane Kondisi Siaga 3

Warga Tangerang diminta waspada mengingat hujan lebat merata di kawasan Bogor mengakibatkan aliran Sungai Cisadane siaga 3.

NEWS | 4 Oktober 2022

Pengamat: Jangan Saling Menyalahkan dalam Tragedi Kanjuruhan

Direktur IPI Karyono Wibowo meminta publik tidak saling menyalahkan dalam tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menewaskan ratusan orang.

NEWS | 4 Oktober 2022

Jakarta Hujan Deras, Katulampa Bogor Masih Normal

Hujan deras disertai petir dan angin kencang mengguyur wilayah Jakarta namun tinggi muka air Ciliwung di Bendung Katulampa Bogor masih normal 30 cm.

NEWS | 4 Oktober 2022

BMKG: Jakarta Berpeluang Diguyur Hujan hingga Selasa Malam

BMKG memperingatkan hujan deras disertai petir dan angin kencang berpeluang terjadi hingga Selasa (4/10/2022) malam.

NEWS | 4 Oktober 2022

Polda: Lesti Kejora Terbaring Lemah dengan Penyangga Leher

Lesti Kejora terbaring lemah dengan leher digips. Kondisi itu terlihat dari foto yang tersebar di media sosial. Foto itu saat Lesti dirawat di rumah sakit.

NEWS | 4 Oktober 2022

Jokowi Minta TGIPF Selesaikan Tragedi Kanjuruhan Kurang dari Sebulan

TGIPF tragedi Kanjuruhan diminta untuk menyelesaikan investigasi peristiwa yang memakan ratusan korban jiwa dalam waktu kurang satu bulan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Anggota DPR Hillary Lasut Laporkan Komika Mamat Alkatiri

Polda Metro Jaya telah menerima laporan yang dibuat anggota DPR Fraksi Nasdem, Hillary Brigitta Lasut, Hillary Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
<em>Update</em> Covid-19: Stabil, Kasus Baru Hari Ini 1.851

Update Covid-19: Stabil, Kasus Baru Hari Ini 1.851

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings