Logo BeritaSatu

Mendagri dan Mensesneg Tinjau Area Revitalisasi TMII

Minggu, 17 Juli 2022 | 20:14 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno meninjau area revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (17/7/2022). Rombongan meninjau langsung sejumlah anjungan provinsi, seperti Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur, Lampung, Kalimantan Tengah, Papua Barat, dan daerah lainnya.

Tak lupa, Mendagri menyapa pengelola anjungan di masing-masing provinsi. Mendagri juga sempat merekam video kondisi anjungan untuk disampaikan kepada para gubernur. Dengan adanya renovasi, TMII diharapkan memiliki wajah lain yang membuat masyarakat dan dunia internasional lebih tertarik.

Pemerintah pusat telah membuat desain besar TMII bagi daerah-daerah agar terintegrasi. Pihaknya juga terus melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah agar renovasi tersebut bisa segera dilaksanakan.

“Jadi, nanti tindak lanjutnya ini dengan kehadiran kami dan Bapak Mensesneg, kita sudah buat video-video. Kita turun langsung, sudah sampaikan kepada gubernur, para gubernur juga antusias, mereka akan membuat tim (untuk renovasi),” kata Tito Karnavian

Sementara itu, Pratikno menerangkan kedatangan rombongan pemerintah untuk meninjau perkembangan terakhir dari renovasi TMII. Berdasarkan hasil peninjauan, diketahui telah banyak sekali perkembangan dilakukan, baik dari segi infrastruktur yang saat ini diperbaiki oleh Kementerian PUPR maupun pembenahan anjungan-anjungan provinsi.

“Terkait dengan anjungan provinsi monggo (untuk direnovasi), kalau anjungan kementerian/lembaga, saya tadi sudah menghubungi beberapa menteri, misalnya Kemenkominfo, ESDM, Kemenhan, dan lain-lain, untuk segera juga memperbaiki agar sejalan dengan desain yang baru,” ujar Pratikno.

Ia menambahkan akan ada sejumlah pembangunan di TMII yang dilakukan oleh Kementerian PUPR beserta tim. Melalui langkah ini, TMII diharapkan tidak hanya menjadi tempat rekreasi tetapi juga sebagai sarana edukasi.

“Ini akan menjadi tempat yang menarik, bukan hanya untuk wisata tetapi juga untuk edukasi. Misalnya museum-museum kementerian juga kita dorong untuk menjadi edukasi, bahkan kita juga memikirkan untuk menjadi bagian dari merdeka belajar,” tegas Pratikno.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hujan Deras Guyur DKI, Beberapa Ruas Jalan Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Senin (28/11/2022) petang, mengakibatkan beberapa ruas jalan teredam banjir.

NEWS | 28 November 2022

DPR Bakal Sahkan Kasal Yudo Margono Jadi Panglima TNI Sebelum 15 Desember

Ketua DPR Puan Maharani meyakini, pihaknya dapat mengesahkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI sebelum masa reses 15 Desember mendatang.

NEWS | 28 November 2022

Ada 9 Panggung di Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina

Erick Thohir mengungkapkan ada sembilan panggung di acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo.

NEWS | 28 November 2022

Presiden Pilihan Versi Adian Napitupulu, Yang Lanjutkan Program Jokowi

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu mengungkapkan kriteria sosok yang dia nilai pantas untuk dipilih menjadi presiden pilihan berikutnya.

NEWS | 28 November 2022

Kocak, Tanggapan Wagub Jabar soal Pemimpin Berambut Putih

Menanggapi pernyataan Jokowi soal pemimpin berambut putih, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum malah mengunggah fotonya dengan rambut kuning, mirip Naruto.

NEWS | 28 November 2022

KPK Umumkan Penetapan Tersangka Hakim Agung Gazalba Saleh

KPK mengumumkan Hakim Agung Gazalba Saleh sebagai tersangka atas kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

NEWS | 28 November 2022

Jokowi Sebut Pemimpin Berambut Putih, Ini Respons Unik Puan dan Prabowo

Puan Maharani dan Prabowo Subianto merespons pernyataan Jokowi yang menyebut ciri-ciri pemimpin prorakyat adalah pemimpin dengan rambut putih. 

NEWS | 28 November 2022

Bupati Pimpin Komando Penanganan Darurat Gempa Cianjur

Komando penanganan darurat gempa Cianjur mulai dialihkan untuk dipimpin oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur.

NEWS | 28 November 2022

Fahri Hamzah Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengapresiasi pembangunan infrastruktur era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

NEWS | 28 November 2022

Soal Pemimpin Berambut Putih, Begini Kata Fahri Hamzah

Fahri Hamzah menilai, pesan sesungguhnya yang hendak disampaikan Jokowi adalah bahwa orang yang banyak berpikir maka rambutnya cepat memutih.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tim Peneliti UGM Klaim Deteksi Gejala Sebelum Gempa Cianjur

Tim Peneliti UGM Klaim Deteksi Gejala Sebelum Gempa Cianjur

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE