Logo BeritaSatu

Suharso Monoarfa Dinilai Punya Banyak Kelebihan Pimpin PPP

Selasa, 19 Juli 2022 | 18:51 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Suharso Monoarfa dinilai memiliki banyak keunggulan dan kepercayaan diri tinggi dalam memimpin Partai Persatuan Pembangunan atau PPP. Di antaranya, Suharso yang kini menempati pos yang strategis dan menjadi salah satu menteri yang cukup diandalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Suharso dipercaya menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Peran Suharso di PPP juga mumpuni lantaran memiliki kemampuan penetrasi ke pengurus PPP dari pusat sampai daerah.

"Kinerjanya, kualitasnya sudah terbukti di 2019. Dia sukses membalikkan prediksi yang ragu akan posisi PPP dan dijawab dengan perolehan kursi yang signifikan di DPR. Sebagai kader, Suharso juga loyal dan sangat dibutuhkan PPP," kata pengamat politik dari Al Azhar, Ujang Komarudin.

"Harus diakui jika Suharso sangat cocok memimpin PPP. Apalagi, PPP kini terlihat lebih tancap gas untuk bisa eksis dan meraih perolehan suara yang lebih baik dari sebelumnya," tambahnya.

Meski demikian, dia mengingatkan Suharso untuk terus menjaga komunikasi dan sinergis dengan seluruh kader di berbagai level. Termasuk, agar Suharso memandang positif adanya riak aksi, menjadi amunisi tambahan untuk meningkatkan kinerjanya. Menurutnya lagi, aksi tersebut sama sekali tidak mengganggu kondusivitas partai, melainkan bentuk kecintaan, komunikasi dari kader yang masih percaya dan perduli pada PPP. Sehingga, dia juga menyatakan, hal itu tidak terlalu menjadi gangguan di PPP yang dapat merugikan posisi di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Pasalnya perpolitikan nasional memang berjalan dinamis.

Baca selanjutnya
“Itu dinamika yang wajar dan terjadi di setiap partai. Untuk itu ...


hal 1 dari 3 halaman

Halaman: 123selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ledakan di Aspol Sukoharjo, Dugaan Kelalaian Didalami

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi belum bisa memastikan kemungkinan adanya unsur kelalaian dalam peristiwa ledakan di sekitar Asrama Polisi (Aspol)

NEWS | 26 September 2022

Jika Head to Head di Pilpres 2024, Anies Kalahkan Ganjar dan Prabowo

Survei CSIS menunjukkan bahwa Anies Baswedan memenangi pertarungan pilpres 2024 saat head to head dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto

NEWS | 26 September 2022

Menlu Retno dan Menkes Ethiopia Bahas Vaksinasi Global Covid-19

Menlu Retno Marsudi bertemu dengan Menteri Kesehatan Ethiopia Lia Tadesse Gebremedhin membahas perkembangan vaksinasi global Covid-19.

NEWS | 26 September 2022

Jokowi Minta Lukas Enembe Hormati Proses Hukum di KPK

Presiden Jokowi meminta Gubernur Papua, Lukas Enembe menghormati proses hukum yang berjalan di KPK. termasuk menghadiri pemanggilan pemeriksaan dari KPK. 

NEWS | 26 September 2022

KPK Jadwalkan Periksa Anggota DPR Fraksi PKB Sofyan Ali

KPK menjadwalkan memeriksa anggota DPR dari Fraksi PKB, Sofyan Ali terkait pengembangan kasus suap pembahasan RAPBD Provinsi Jambi. 

NEWS | 26 September 2022

DKI Tambah 1 Lagi Fasilitas Penyaringan Sampah pada 2023

DKI menambah satu lagi fasilitas penyaringan sampah sungai yang akan ditempatkan di Kali Pesanggrahan

NEWS | 26 September 2022

Baru 9 Tahun, Pangeran George Ditaksir Bakal Miliki Kekayaan Rp 15 Triliun

Pangeran George, putra sulung dari Pangeran William dan Kate Middleton yang baru berusia 9 tahun, ditaksir bakal memiliki kekayaan senilai US$ 1 miliar.

NEWS | 26 September 2022

Kasus Gubernur Papua Lukas Enembe, KPK Panggil 2 Saksi

KPK memanggil dua orang saksi dalam penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe.

NEWS | 26 September 2022

Presiden Jokowi: Hormati Proses Hukum di KPK

Presiden Jokowi mengimbau Gubernur Papua Lukas Enembe menghormati proses hukum yang kini dijalaninya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

NEWS | 26 September 2022

500 Personel Gabungan Gerebek Lumpur di Kali Cideng

Sebanyak 500 personel gabungan diterjunkan dalam kegiatan gerebek lumpur yang dilakukan Sudin SDA Jakarta Pusat di Kali Cideng, Jakarta Pusat

NEWS | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dimutasi Imbas Kasus Brigadir J, Kombes Leonardo Digantikan I Putu Yuni

Dimutasi Imbas Kasus Brigadir J, Kombes Leonardo Digantikan I Putu Yuni

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings