Logo BeritaSatu

Bongkar Lampu Lalu Lintas, Pemkot Bekasi Tunggu Hasil Audit

Rabu, 20 Juli 2022 | 20:38 WIB
Oleh : Mikael Niman / JAS

Bekasi, Beritasatu.comPemerintah Kota Bekasi (Pemkot Bekasi) masih menunggu hasil audit dari pihak terkait seperti Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) atau kepolisian untuk membongkar lampu lalu lintas (traffic light) maupun penutupan permanen media jalan di simpang Citra Grand Cibubur CBD, Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur.

“Kita (Pemkot Bekasi) belum melihat hasil audit jalan. Kalau memang harus dibongkar (traffic light), kemudian harus ditutup (median jalan), ya kita tutup secara permanen,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Rabu (20/7/2022).

Menurutnya, Pemkot Bekasi tengah menunggu hasil analisis KNKT maupun Kepolisian yang saat ini masih bekerja. “Nanti, kita lihat hasilnya seperti apa,” imbuhnya.

Setelah kecelakaan maut yang menewaskan 10 orang pengendara, Senin, 18 Juli 2022 lalu, Pemkot Bekasi telah memerintahkan jajarannya untuk menutup median jalan dengan pembatas plastik dan mematikan traffic light.

Saat ini, hanya lampu warna kuning yang menyala secara berkedip untuk mengingatkan pengendara agar berhati-hati saat melintas di simpang Citra Grand Cibubur CBD.

“Faktor kecelakaan, saya kira banyak hal yang bisa memungkinkan. Bisa dilihat dari elemen jalan, bisa lihat dari pengemudi, bisa lihat sisi kendaraan, termasuk sisi fasilitas yang ada,” beber Tri yang pernah bertugas lama di Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

Menurutnya, Pemkot Bekasi dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) tentunya telah memiliki kajian analisis dampak lalu lintas terkait pemasangan lampu merah dan pembukaan median jalan serta perambuan lainnya.

“Ya pasti (Dishub) mempunyai. Pasti, ada kajian yang secara area yang bisa disebut dampak lalu lintas. Terkait dengan kondisi yang ada, sejalan dengan perkembangan yang ada, terkait dengan volume lalu lintas, terkait dengan kapasitas jalan, terkait dengan apa namanya jaringan dan lain sebagainya, pasti mereka punya kajian secara mendalam,” imbuhnya.

Lalu, ada kajian dari Kepolisian ataupun KNKT yang menyebut tidak layak dipasang lampu lalu lintas di area tersebut, kata Tri, tentunya akan ditutup setelah ada rekomendasi dari otoritas terkait.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus KDRT, Lesti Kejora Alami Sejumlah Luka Lebam

Lesti Kejora mengalami luka lebam di beberapa bagian tubuhnya, akibat aksi kekerasan yang dilakukan suaminya, Rizky Billar. 

NEWS | 4 Oktober 2022

Update Covid-19: Stabil, Kasus Baru Hari Ini 1.851

Dengan tambahan 1.852 kasus baru maka total kasus Covid-19 sampai hari ini tercatat 6.437.750.

NEWS | 4 Oktober 2022

Polri: Tragedi Kanjuruhan, 125 Meninggal dan 467 Luka-luka

Polri menyampaikan, korban tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, mencapai 125 orang meninggal dan 465 orang luka-luka.

NEWS | 4 Oktober 2022

Hujan Deras Sejumlah Jalan di DKI Tergenang, Cek Lokasinya

BPBD DKI Jakarta mencatat sebanyak tujuh ruas jalan tergenang dengan ketinggian sekitar 20 cm hingga 45 cm akibat hujan deras.

NEWS | 4 Oktober 2022

Warga Tangerang Waspada, Sungai Cisadane Kondisi Siaga 3

Warga Tangerang diminta waspada mengingat hujan lebat merata di kawasan Bogor mengakibatkan aliran Sungai Cisadane siaga 3.

NEWS | 4 Oktober 2022

Pengamat: Jangan Saling Menyalahkan dalam Tragedi Kanjuruhan

Direktur IPI Karyono Wibowo meminta publik tidak saling menyalahkan dalam tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menewaskan ratusan orang.

NEWS | 4 Oktober 2022

Jakarta Hujan Deras, Katulampa Bogor Masih Normal

Hujan deras disertai petir dan angin kencang mengguyur wilayah Jakarta namun tinggi muka air Ciliwung di Bendung Katulampa Bogor masih normal 30 cm.

NEWS | 4 Oktober 2022

BMKG: Jakarta Berpeluang Diguyur Hujan hingga Selasa Malam

BMKG memperingatkan hujan deras disertai petir dan angin kencang berpeluang terjadi hingga Selasa (4/10/2022) malam.

NEWS | 4 Oktober 2022

Polda: Lesti Kejora Terbaring Lemah dengan Penyangga Leher

Lesti Kejora terbaring lemah dengan leher digips. Kondisi itu terlihat dari foto yang tersebar di media sosial. Foto itu saat Lesti dirawat di rumah sakit.

NEWS | 4 Oktober 2022

Jokowi Minta TGIPF Selesaikan Tragedi Kanjuruhan Kurang dari Sebulan

TGIPF tragedi Kanjuruhan diminta untuk menyelesaikan investigasi peristiwa yang memakan ratusan korban jiwa dalam waktu kurang satu bulan.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus KDRT, Lesti Kejora Alami Sejumlah Luka Lebam

Kasus KDRT, Lesti Kejora Alami Sejumlah Luka Lebam

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings