Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

G-20 Momentum Indonesia Buktikan Telah Aman dari Covid-19

Kamis, 21 Juli 2022 | 18:04 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / CAR
Juru Bicara G-20 bidang Kesehatan Siti Nadia Tarmizi saat agenda workshop bertajuk Sinergi Bersama Ciptakan Komunikasi Publik yang Efektif di Rumah Makan Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Juli 2022.

Jakarta, Beritasatu.comPresidensi G-20 dinilai dapat menjadi momentum Indonesia untuk membuktikan diri telah aman pascapandemi Covid-19. Demikian disampaikan oleh Juru Bicara G-20 bidang Kesehatan Siti Nadia Tarmizi saat agenda workshop yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) bertajuk “Sinergi Bersama Ciptakan Komunikasi Publik yang Efektif” di Rumah Makan Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2022).

“Beberapa hal ya sebenarnya kalau kita lihat dengan adanya Presidensi G-20 ini, kita berusaha juga membangun sektor-sektor lain. Artinya, bagaimana meyakinkan dunia luar bahwa Indonesia ini aman pascapandemi Covid-19 dengan menghadirkan begitu banyak tokoh-tokoh internasional yang juga kepala negara,” tutur Nadia.

Nadia mengakui G-20 lebih berkonteks pada keberadaan Indonesia pada level diplomasi antarnegara. Diakui pula, putusan-putusan yang dihasilkan pada ajang G-20 memang tidak berdampak langsung ke masyarakat luas.

Hanya saja, Nadia menegaskan G-20 dapat dijadikan momentum untuk kembali membangun pariwisata dan perekonomian pascapandemi Covid-19. Salah satu caranya, yaitu melalui kedatangan para pemimpin dari berbagai negara, sehingga dunia luas dapat melihat bahwa situasi penyebaran Covid-19 di Indonesia sudah relatif aman.

“Bagaimana kita mengelola supaya juga para turis-turis nanti ke depan ke Indonesia juga dengan aman dan memastikan bahwa betul Indonesia menjaga protokol kesehatan dengan baik,” kata Nadia.

“G-20 sendiri tidak langsung bisa menunjukkan manfaat kepada masyarakat, tetapi itu adalah proses kita menuju recovery bagaimana menampilkan Indonesia sebagai salah satu negara yang betul-betul aman pascapandemi Covid-19. Ini memberikan kepercayaan kepada negara-negara lain untuk mengatakan memang Indonesia sudah betul-betul menangani pandemi ini dengan terkendali, dengan baik,” imbuhnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI