Logo BeritaSatu

Ahmad Sahroni: Kinerja Kejaksaan Agung Sangat Luar Biasa

Jumat, 22 Juli 2022 | 13:17 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menilai kinerja Kejaksaan Agung (Kejagung) sangat luar biasa dalam setahun terakhir. Sahroni mengatakan publik pun memandang positif institusi kejaksaan.

“Selamat HUT Adhyaksa untuk pak Jaksa Agung dan jajarannya. Sebagai mitra saya bisa bilang secara objektif bahwa kinerja kejaksaan di bawah pak ST Burhanuddin sangat luar biasa dalam setahun terakhir. Terbukti dengan kepercayaan publik yang tinggi terhadap kinerja kejaksaan,” ujar Sahroni, Jumat (22/7/2022).

Sahroni mengatakan meraih kepercayaan publik itu bukan sesuatu yang mudah, terutama di kalangan penegak hukum. Karena itu, Ahmad Sahroni sangat mengapresiasi kerja keras yang telah ditunjukkan oleh kejaksaan dalam berbagai penanganan kasus.

“Meraih kepercayaan publik itu tidak mudah, apalagi untuk lembaga hukum. Tidak bisa kita hindari, masih ada persepsi negatif dan pandangan-pandangan yang skeptis terhadap penegakkan hukum di negeri ini. Kejaksaan yang justru mendapat kepercayaan lebih tinggi ini, seperti oase segar, bahwa masih ada lembaga hukum yang dipercaya masyarakat untuk mencari keadilan,” tutur anggota DPR dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta III ini.

Sahroni mendorong agar kejaksaan di bawah pimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin terus meningkatkan prestasinya. Senantiasa memberikan keadilan kepada masyarakat tanpa pandang bulu.

“Beberapa kasus yang saya lihat berhasil kejaksaan tangani adalah terkait mafia minyak goreng dan kasus korupsi kelas kakap lainnya. Ini mendapatan sambutan luar biasa dari masyarakat dan menunjukkan bahwa memang warga kita sudah sangat rindu dengan pemerintahan yang bersih dan antikorupsi. Kejaksaan maju terus, karena seluruh masyarakat Indonesia mendukung,” kata Ahmad Sahroni.

Sebelumnya, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengingatkan kepada jajarannya tentang pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat. Hal ini terkait dengan hasil survei nasional mengenai evaluasi publik terhadap kinerja pemerintah yang menemukan adanya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap kejaksaan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Update Covid-19: Stabil, Kasus Baru Hari Ini 1.851

Dengan tambahan 1.852 kasus baru maka total kasus Covid-19 sampai hari ini tercatat 6.437.750.

NEWS | 4 Oktober 2022

Polri: Tragedi Kanjuruhan, 125 Meninggal dan 467 Luka-luka

Polri menyampaikan, korban tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, mencapai 125 orang meninggal dan 465 orang luka-luka.

NEWS | 4 Oktober 2022

Hujan Deras Sejumlah Jalan di DKI Tergenang, Cek Lokasinya

BPBD DKI Jakarta mencatat sebanyak tujuh ruas jalan tergenang dengan ketinggian sekitar 20 cm hingga 45 cm akibat hujan deras.

NEWS | 4 Oktober 2022

Warga Tangerang Waspada, Sungai Cisadane Kondisi Siaga 3

Warga Tangerang diminta waspada mengingat hujan lebat merata di kawasan Bogor mengakibatkan aliran Sungai Cisadane siaga 3.

NEWS | 4 Oktober 2022

Pengamat: Jangan Saling Menyalahkan dalam Tragedi Kanjuruhan

Direktur IPI Karyono Wibowo meminta publik tidak saling menyalahkan dalam tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menewaskan ratusan orang.

NEWS | 4 Oktober 2022

Jakarta Hujan Deras, Katulampa Bogor Masih Normal

Hujan deras disertai petir dan angin kencang mengguyur wilayah Jakarta namun tinggi muka air Ciliwung di Bendung Katulampa Bogor masih normal 30 cm.

NEWS | 4 Oktober 2022

BMKG: Jakarta Berpeluang Diguyur Hujan hingga Selasa Malam

BMKG memperingatkan hujan deras disertai petir dan angin kencang berpeluang terjadi hingga Selasa (4/10/2022) malam.

NEWS | 4 Oktober 2022

Polda: Lesti Kejora Terbaring Lemah dengan Penyangga Leher

Lesti Kejora terbaring lemah dengan leher digips. Kondisi itu terlihat dari foto yang tersebar di media sosial. Foto itu saat Lesti dirawat di rumah sakit.

NEWS | 4 Oktober 2022

Jokowi Minta TGIPF Selesaikan Tragedi Kanjuruhan Kurang dari Sebulan

TGIPF tragedi Kanjuruhan diminta untuk menyelesaikan investigasi peristiwa yang memakan ratusan korban jiwa dalam waktu kurang satu bulan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Anggota DPR Hillary Lasut Laporkan Komika Mamat Alkatiri

Polda Metro Jaya telah menerima laporan yang dibuat anggota DPR Fraksi Nasdem, Hillary Brigitta Lasut, Hillary Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
<em>Update</em> Covid-19: Stabil, Kasus Baru Hari Ini 1.851

Update Covid-19: Stabil, Kasus Baru Hari Ini 1.851

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings