Logo BeritaSatu

Penentuan Nama Capres-Cawapres Belum Jadi Prioritas PDIP

Jumat, 22 Juli 2022 | 23:51 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan penentuan nama bakal capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024 belum menjadi prioritas partai. PDIP, kata Hasto, masih fokus turun ke masyarakat untuk bersama-sama mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi rakyat.

"PDIP tak terlalu memikirkan nama capres-cawapres. Sebab skala prioritas bagi PDIP saat ini adalah bergerak ke bawah," ujar Hasto di acara pelantikan pengurus DPD Taruna Merah Putih (TMP) di kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Tebet, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Advertisement

Hasto mengingatkan saat ini dunia sedang menghadapi krisis dan karena setiap bagian dunia terkoneksi, Indonesia bisa terkena dampaknya. Untuk itu, kata dia, skala prioritas PDIP terpenting saat ini adalah memperkuat rakyat.

“Belum selesai pandemi sudah ada krisis pangan. Pendidikan masih tantangan riil kita. Perguruan tinggi kita masih kalah sama Singapura dan Malaysia. Ini tantangan kita,” tegas Hasto.

PDIP, kata dia, tidak yakin, bila seorang capres ditetapkan sekarang, kualitasnya akan langsung berubah jadi baik. Hal ini mengingat butuh waktu dan proses yang tidak singkat untuk meningkatkan kualitas seseorang.

“Ketika capres ditetapkan misal hari ini, sementara KPU melakukan penetapan tahun depan, apakah enam hingga delapan bulan ini akan mengubah kualitas seseorang calon itu? Tidak. Sebab kualitas ditentukan oleh kualitas gemblengan dan kaderisasinya. Bahkan nabi harus digembleng. Maka skala prioritas sekarang, berkerja saja ke tengah rakyat, apa berprestasi di tengah rakyat, rakyat akan apresiasi. Maka mari lomba kinerja,” kata Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengajak setiap kader parpol berlambang banteng itu untuk terus bergerak menemui dan membantu setiap kesulitan rakyat. Hasto berharap kerja-kerja kader di lapangan tidak terganggu dengan isu-isu berkembang mengenai Pilpres 2024 maupun capres-cawapres.

Menurut Hasto, dukungan otomatis akan mengalir apabila kader PDIP memiliki kinerja yang bermanfaat bagi rakyat.

"Kita dorong wacana politik yang mencerdaskan kehidupan bangsa, mari kita dorong watak politik yang turun ke bawah mari kita dorong suasana kondusif agar setiap mereka yang terpanggil jadi pemimpin bangsa menunjukkan kinerjanya," kata Hasto.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tiongkok Tolak Panggilan AS di Hari Balon Mata-mata Dijatuhkan

Beijing menolak panggilan kepala Pentagon Lloyd Austin pada hari yang sama saat pesawat jet tempur AS menjatuhkan balon mata-mata yang dicurigai milik Tiongkok.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Korban Tewas Gempa Dahsyat Turki dan Suriah Lebih 7.800, Tim Penyelamat Hadapi Cuaca Dingin

Tim penyelamat di Türki dan Suriah berjuang melawan cuaca dingin untuk menemukan korban selamat di bawah bangunan yang rata akibat gempa dahsyat.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Top 5 News: Korban Gempa Turki Lebih dari 3.800 hingga OJK Bakal Pangkas 600 BPR

Korban meninggal akibat gempa Turki lebih dari 3.800 orang menjadi berita terpopuler atau top news di Beritasatu.com, Selasa (7/2/2023).

NEWS | 8 Februari 2023

BSKDN Bakal Bahas Aspirasi Publik Soal Pemerintahan Desa

BSKDN Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bakal menggelar lokakarya untuk membahas aspirasi publik soal pemerintahan desa.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Muncul ke Publik Setelah 36 Hari, Kim Jong-un Minta Korut Bersiap Perang

Pemimpin Korut (Korea Utara) Kim Jong-un muncul di hadapan publik setelah tak terlihat di depan umum, yang menimbulkan spekulasi tentang kesehatannya.

NEWS | 8 Februari 2023

Gagal Ginjal Akut Kembali Terdeteksi, IDI: Monitoring Pemakaian Obat Harus Diperketat

Ketua Umum IDI mengatakan, kesadaran atas efek samping obat sirup merupakan hal yang penting untuk di monitor guna mencegah kasus gagal ginjal akut.

NASIONAL | 8 Februari 2023

MRCCC Siloam Minimalisasi Kesenjangan Perawatan Pasien Kanker

MRCCC Siloam Semanggi meminimalisasi kesenjangan perawatan pasien kanker serta menekankan kesetaraan pasien dalam mendapatkan pelayanan medis.

NASIONAL | 7 Februari 2023

510 Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang Keracunan Makanan

Tim kesehatan Puskesmas Wagir mendapat laporan banyak mahasiswa yang mengalami diare saat berada di lokasi perkemahan.

NEWS | 7 Februari 2023

Bappenas: RI Butuh 22 Tahun untuk Jadi Negara Berpendapatan Tinggi

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa menyatakan, Indonesia membutuhkan waktu 22 tahun untuk menyandang status negara berpendapatan tinggi.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Pelabuhan Iskenderun Turki Terbakar Pascagempa, Operasional Dihentikan

Puluhan kontainer kargo terbakar sejak Senin (6/2/2023) petang hingga Selasa (7/2/2023) di kota pelabuhan Iskenderun yang dilanda gempa dahsyat.

NEWS | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Liga Italia: 2 Gol Vlahovic Bantu Juventus Naik ke Posisi 10

Liga Italia: 2 Gol Vlahovic Bantu Juventus Naik ke Posisi 10

BOLA | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE