Logo BeritaSatu

PM Thailand Lolos dari Mosi Tak Percaya Parlemen Keempat Kalinya

Sabtu, 23 Juli 2022 | 12:53 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Bangkok, Beritasatu.com - PM Thailand Prayut Chan-o-cha lolos dari mosi tak percaya di parlemen pada Sabtu (23/7/2022), yang merupakan mosi keempat kalinya dan terjadi menjelang pemilihan umum yang dijadwalkan berlangsung dalam waktu 11 bulan.

Mantan panglima militer berusia 68 tahun, yang berkuasa sejak kudeta yang dipimpinnya pada 2014, mendapatkan suara yang diperlukan untuk menjamin tempatnya sebagai perdana menteri hingga masa jabatannya berakhir pada Maret mendatang.

Advertisement

Jenderal Prayut menerima 256 suara mendukung dan 206 menentang dengan sembilan abstain. Sementara pihak oposisi membutuhkan lebih dari 239 dari 477 suara parlemen untuk menggulingkannya.

Perdana menteri dan 10 anggota Kabinet telah disudutkan oposisi dalam empat hari siaran langsung di televisi dengan tuduhan korupsi dan salah urus ekonomi. Hal ini dilakukan oposisi dalam upaya untuk mendiskreditkan koalisi 17 partai yang berkuasa sebelum pemilihan berikutnya.

Ini adalah keempat kalinya kinerja Jenderal Prayut dimasukkan ke dalam pemungutan suara sejak ia dipilih oleh majelis untuk tetap menjadi perdana menteri pada 2019, setelah pemilihan yang menurut oposisi diadakan di bawah aturan yang dirancang untuk membuatnya tetap berkuasa. Jenderal Prayut telah menolak pernyataan itu.

Meskipun jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan popularitasnya menurun, ia diperkirakan akan menang, menurut analis politik, beberapa di antaranya melihat mosi kecaman sebagai langkah oposisi untuk mendapatkan dukungan publik menjelang pemilihan berikutnya.

Jenderal Prayut tidak memberikan indikasi kapan pemilihan akan diadakan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: CNA/Reuters

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hujan Deras, Terjadi Longsor di Jalur Wisata Kawasan Pacet dan Trawas Mojokerto

Hujan deras yang melanda Mojokerto, Jawa Timur, pada Rabu (1/2/23) sore kemarin, menyebabkan terjadinya sejumlah tanah longsor.

NEWS | 2 Februari 2023

Bank Jago Syariah Luncurkan Produk Deposito Berbasis Aplikasi

PT Bank Jago Tbk melalui unit usaha syariah (Jago Syariah) meluncurkan produk Deposito Jago Syariah dengan menggunakan akad mudharabah muthlaqah.

NEWS | 2 Februari 2023

Soal Peluang Richard Eliezer Bebas, sang Ibu: Kalau Tuhan Berkenan

Rynecke Alma Pudihang, ibu Richard Eliezer atau Bharada E, angkat bicara soal peluang anaknya divonis bebas dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Yosua. 

NEWS | 2 Februari 2023

Hotman Paris Sebut Sidang Teddy Minahasa Prematur

Hotman Paris Hutapea menyebut sidang dugaan peredaran narkoba dengan terdakwa Irjen Teddy Minahasa prematur dan belum saatnya digelar. 

NEWS | 2 Februari 2023

Australia Bakal Ganti Gambar Ratu Elizabeth di Pecahan Uang Kertas 5 Dolar

Australia akan mengganti gambar Ratu Elizabeth II dari pecahan uang kertas 5 dolar A$ 5 dengan desain baru mencerminkan dan menghormati sejarah budaya Pribumi.

NEWS | 2 Februari 2023

Ibu Richard Eliezer Harap Anaknya Divonis Seringan-ringannya

Rynecke Alma Pudihang, ibu Bharada Richard Eliezer atau Bharada E berharap anaknya dapat divonis seringan-ringannya dalam kasus pembunuhan Brigadir J. 

NEWS | 2 Februari 2023

Polda Libatkan Tim TAA dalam Rekonstruksi Ulang Kecelakaan yang Tewaskan Mahasiswa UI

Polda Metro Jaya melibatkan tim TAA Korlantas Polri dalam rekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI M Hasya Atalla Saputra.

NEWS | 2 Februari 2023

Kuasa Hukum Putri Candrawathi Ungkap Ada 11 Asumsi Jaksa Penuntut

Febri Diansyah, kuasa hukum Putri Candrawathi mengungkap ada 11 asumsi jaksa penuntut umum dalam menyusun tuntutan dan replik perkara Brigadir J. 

NEWS | 2 Februari 2023

Pembuat APK Undangan Nikah Palsu untuk Kuras Saldo Korban Ditangkap di Sulsel

Tim Cyber Mabes Polri menangkap pria berinisial IA yang membuat APK 99 dalam bentuk aplikasi undangan pernikahan palsu di Sulsel.

NEWS | 2 Februari 2023

Kuasa Hukum Richard Eliezer Tuding Jaksa Sedang Galau

Tim kuasa hukum Bharada Richard Eliezer atau Bharada E menuding jaksa sedang galau saat menuntut Eliezer 12 tahun penjara atas kasus Brigadir J. 

NEWS | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Harga Bawang


# Koalisi Indonesia Bersatu


# Bunda Corla


# Serial Killer


# Penculikan Anak


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bunda Corla Kembalikan Uang Nikita Mirzani, Netizen: Pantes Diem

Bunda Corla Kembalikan Uang Nikita Mirzani, Netizen: Pantes Diem

LIFESTYLE | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE