Logo BeritaSatu

Rektor Unhan Terima Kunjungan Kasal Australia

Selasa, 26 Juli 2022 | 23:14 WIB
Oleh : Asni Ovier / AO

Jakarta, Beritasatu.com - Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Laksamana Madya (Laksdya) Amarulla Octavian menerima kunjungan resmi (courtesy call) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Australia, Laksdya Mark Hammond. Rektor Unhan menerima kunjungan Kasal Australia di Kampus Unhan Salemba, Selasa (26/7/2022).

Kasal Australia didampingi oleh Atase Laut Kolonel Rodney Griffiths, Letnan Kolonel Paul Welch (Navy International Engagement), Kapten Matthew Newman (Officer Staff for Chief of Navy), Tanya Kontsedaylo (International Policy), Peltu Warner Barrie (Assistant for Naval Attache), dan Asintel Kasal Laksma Akmal.

Kunjungan Kasal Australia disambut oleh Jajar Kehormatan Kadet Mahasiswa S1 Universitas Pertahanan dilanjutkan dengan diskusi membahas berbagai topik terkini menyangkut pertahanan dan keamanan kawasan.

Kerja sama antara Universitas Pertahanan dengan Angkatan Laut Australia dan Australian Defence Force Academy (ADFA) telah berlangsung cukup lama.

Sejak 2016, para dosen dan mahasiswa S2 Universitas Pertahanan secara rutin melakukan kunjungan ke berbagai institusi pendidikan di lingkungan Angkatan Bersenjata Australia dan juga beberapa universitas terkemuka di Australia.

Beberapa mahasiswa dari Australia juga telah menyelesaikan pendidikan S2 di Unhan dengan baik.

Turut hadir dalam diskusi para Wakil Rektor dan Dekan Universitas Pertahanan, yang sekaligus memberikan evaluasi kegiatan yang sudah berjalan sekaligus proposal kegiatan berikutnya. Hal itu guna meningkatkan kerja sama akademik yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Diskusi berjalan dengan intens menghasilkan beberapa capaian untuk tindak lanjut visi Universitas Pertahanan menjadi World Class Defense University pada 2024.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sosok Inspiratif Bidang Kesehatan Tampil di HUT Ke-65 Astra

Mengusung tema "Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama", HUT ke-65 Astra ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat berbagi semangat positif dan optimisme. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Ratusan Korban Banjir Pati Mulai Terserang Penyakit

Ratusan korban banjir pati mulai terserang penyakit. Tim Dokkes Polres Pati bersama Puskesmas Tambakromo pun membuka pengobatan gratis. 

NEWS | 3 Desember 2022

Cerita Petani Jamur Bisa Bikin Wisata Edukasi Berkat Ganjar, Kok Bisa?

Setelah tempat usahanya di Kecamatan Borobudur, Magelang didatangi Gubernur Ganjar Pranowo. Usahanya semakin laris dan dikunjungi hingga 1000-an orang.

NEWS | 2 Desember 2022

Ketua Umum IDI: Vaksinasi Upaya Pencegahan Penyakit Menular

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi menyatakan, kasus polio di Aceh menjadi pelajaran semua pihak bahwa vaksinasi merupaya upaya pencegahan penyakit menular.

NEWS | 3 Desember 2022

Siapkan SDM Unggul, Jokowi Minta Guru Perhatikan 3 Hal Ini

Dalam sambutan di HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Presiden Jokowi meminta para guru memperhatikan tiga hal dalam menyiapkan SDM unggul. 

NEWS | 3 Desember 2022

Lukisan Karya Anak Disabilitas di Bus Transjakarta Buat Orang Tua Bangga

Guru dan para orang tua bangga karena anak-anak disabilitas sudah tuntas melukis di badan bus Transjakarta pada Hari Disabilitas Internasional.

NEWS | 3 Desember 2022

Polda Sulsel Klarifikasi Video Viral Polisi Bongkar Kebobrokan Polri

Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengklarifikasi video viral soal pengakuan seorang polisi Tana Toraja, Aipda Aksan yang membongkar kebobrokan institusi Polri.

NEWS | 3 Desember 2022

Jumlah Pengungsi Gempa Cianjur Terus Berkurang

Dua pekan setelah gempa Cianjur pada 21 November lalu jumlah pengungsi yang tinggal di tenda-tenda pengungsian terus berkurang.

NEWS | 3 Desember 2022

IDI: Kasus Polio di Aceh Jadi Pelajaran Pentingnya Vaksinasi

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi mengatakan kasus polio di Aceh menjadi pelajaran penting bagi pemerintah dan masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

NEWS | 3 Desember 2022

Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemprov NTB Kirim 2 Truk Makanan

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah melepas pengiriman dua truk bantuan berupa makan siap saji untuk para korban gempa Cianjur. 

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Foto Ronaldo Masih Masuk Kalender Resmi MU 2023

Foto Ronaldo Masih Masuk Kalender Resmi MU 2023

BOLA | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE