Logo BeritaSatu

Keluarga Korban Penembakan Ipda OS di Exit Tol Bintaro Datangi Polda

Rabu, 27 Juli 2022 | 13:50 WIB
Oleh : Prasetyo Nugroho / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Istri dari korban penembakan Ipda OS di exit Tol Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu (27/7/2022). Keluarga mempertanyakan penanganan kasus itu.

Keluarga Poltak Pasaribu mengaku sebelumnya telah mengirimkan surat kepada Propam Polda Metro Jaya sejak tiga minggu lalu, tetapi tidak mendapatkan respons.

Advertisement

"Kita ke Propam ini (kasusnya) sudah mau setahun. Kita juga sudah kirim surat resmi ke Propam tiga minggu lalu, kita mau tanyakan surat ini kok tidak ada jawaban," kata istri Poltak Pasaribu di Gedung Propam Polda Metro jaya Rabu (27/7/2022).

Perwakilan keluarga Poltak Pasaribu lainnya, Silitonga, mengungkap adanya kejanggalan dalam penanganan kasus Ipda OS. Dia menyebut, dalam proses pengadilan, pihak keluarga korban tidak pernah dihadirkan dalam proses persidangan.

"Itu sudah ketok palu, sudah diadili, sudah keluar putusan, tetapi keluarga dan saksi korban tidak pernah dipanggil jaksa atau pengadilan. Tiba-tiba keluar surat pengadilannya tahu-tahu dia dituntut satu setengah tahun. Ini fakta nyata ya," ujar Silitonga.

Selain itu, Silitonga juga mempertanyakan tanggung jawab dari institusi Polri atas tindakan Ipda OS yang telah menewaskan Poltak Pasaribu. Menurutnya, hingga saat ini belum ada bentuk tanggung jawab yang dilakukan Polri kepada keluarga korban.

"Selain itu, kita menuntut institusi karena tidak pernah tanggung jawab kita punya saudara mati, istri korban, kan nyawa hilang, tetapi tidak ada kepedulian institusi polisi untuk memperhatikan. Polisi harus tanggung jawab," jelas Silitonga.

"Jadi kita datang mempertanyakan kejanggalan hukum dan pertanggungjawaban polisi ada di mana," tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Top 5 News, Aksi Wowon Serial Killer Tipu TKW hinggaMahfud MD Yakin Hakim Kasus Ferdy Sambo Adil

Aksi tersangka serial killer Wowon mengubah karakter menjadi Aki Banyu untuk menipu TKW menjadi berita terpopuler atau top news Beritasatu.com.

NEWS | 2 Februari 2023

Cuaca Jakarta Hari Ini, Hujan Diperkirakan Akan Guyur Sejumlah Wilayah

Cuaca Jakarta  pada siang hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan hujan dengan intensitas ringan.

NEWS | 2 Februari 2023

Kemenparekraf Dukung Upaya Kemenkes Percepat Vaksinasi Booster Kedua

Kemenparekraf menggandeng Kemenkes menggelar kegiatan Sentra Vaksinasi Booster Kedua di kantor Kemenparekraf, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, 1-3 Februari.

NEWS | 2 Februari 2023

Cari Dokumen Rahasia, FBI Geledah Rumah Pantai Milik Joe Biden

Departemen Kehakiman AS menugaskan FBI untuk menggeledah rumah kedua Presiden Joe Biden, sebuah rumah pantai di Rehoboth, Delaware.

NEWS | 2 Februari 2023

BP2MI Gagalkan Pengiriman 6 PMI Ilegal ke Timur Tengah

BP2MI menggagalkan pengiriman enam PMI ilegal dari tempat penampungan dikawasan Bogor yang hendak di kirim ke Timur Tengah. 

NEWS | 2 Februari 2023

Gempa Magnitudo 4,3 Guncang Garut Jabar Terasa hingga Bandung

Gempa berkekuatan magnitudo (M) 4,4 mengguncang Kabupaten Garut pada Rabu (1/2/2023) malam. Gempa itu dirasakan hingga warga Bandung. 

NEWS | 2 Februari 2023

Selama Izinkan Aksi Pembakaran Al-Quran, Swedia Tak Bakal Dapat Izin Turki Gabung ke NATO

Turki tidak akan mengizinkan Swedia untuk bergabung dengan NATO selama mengizinkan protes yang menodai kitab suci Islam dengan aksi pembakaran Al-Quran.

NEWS | 2 Februari 2023

Banjir Melanda Parepare dan Kabupaten Barru Sulawesi Selatan

Hujan deras disertai angin kencang selama tiga jam membuat sejumlah wilayah di Kota Parepare dan Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan terendam banjir. 

NEWS | 2 Februari 2023

PSI Minta Pertumbuhan Sektor Pariwisata Juga Dinikmati UMKM

PSI berharap pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang tumbuh signifikan selama 2022 turut dinikmati oleh UMKM. 

NEWS | 2 Februari 2023

Bermaksud Serang Sejumlah Sasaran di Singapura, Pelajar Pendukung ISIS Ditahan

Seorang pelajar berusia 18 tahun ditangkap berdasarkan Undang-Undang Keamanan Dalam Negeri, setelah berencana menyerang sejumlah sasaran di Singapura.

NEWS | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Penculikan Anak


# Biaya Haji 2023


# Istri Siri Kompol D


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Idap Adenomyosis,Melaney Ricardo Jalani Operasi Angkat Rahim

Idap Adenomyosis,Melaney Ricardo Jalani Operasi Angkat Rahim

LIFESTYLE | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE