Logo BeritaSatu

Inayes Edukasi Anak Muda Citayam Fashion Week Disiplin Prokes

Rabu, 27 Juli 2022 | 16:44 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Kreativitas anak-anak muda dalam Citayam Fashion Week (CFW) tidak hanya menarik perhatian masyarakat, tetapi juga kalangan pemuda lainnya yang ingin turut berpartisipasi. Indonesian Youth Economic Society (Inayes) ingin mengedukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 terhadap anak-anak muda saat berkreasi dalam CFW di kawasan Dukuh Atas, Jakarta.

Ketua Umum Inayes Aldi Prastianto mengatakan edukasi mengenai prokes tentu membantu pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19 yang saat ini mulai mengalami peningkatan. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian Inayes meningkatkan kesadaran anak-anak muda tetap disiplin dalam menerapkan prokes.

“Lokasi Dukuh Atas ini makin malam akan makin ramai. Di kerumunan ini juga banyak terlihat masyarakat yang berkunjung tidak menggunakan masker,” kata Aldi Prastianto, Rabu (27/7/2022).

Aldi mengungkapkan Inayes mengajak para anak muda dan masyarakat yang melakukan kegiatan di kawasan tersebut tetap mematuhi prokes. “Dengan memakai masker, tidak berkerumunan, tertib, tidak membuat macet lalu lintas di kawasan sekitar dan menjaga fasilitas umum yang digunakan oleh banyak orang,” ujar Aldi.

Hal lebih penting dalam edukasi yang dilakukan Inayes, menurut Aldi, adalah mengingatkan anak muda agar tidak melakukan kegiatan kreativitas sampai tengah malam. Paling tidak, pada pukul 21.00 WIB, generasi muda bersama masyarakat sudah dapat membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. “Mereka dapat membubarkan diri pada pukul 21.00 WIB, serta tidak membuang sampah sembarangan,” tegas Aldi.

Aldi juga menekankan pentingnya menjaga ketertiban lalu lintas, ketertiban umum, dan mematuhi prokes akan makin membuat kegiatan CFW dihargai publik.

“Meskipun adanya fenomena ini bisa dikatakan bangkitnya ekonomi kerakyatan dengan banyaknya pedagang keliling di sekitar Dukuh Atas, tetapi ketertiban dan fasilitas umum harus tetap dijaga, begitu juga dengan prokes Covid-19 tetap harus disiplin,” ucapnya.

Diketahui, fenomena Citayam Fashion Week mengundang banyak perhatian dan menjadi perbincangan hangat di berbagai platform media sosial (medsos). Kegiatan ini berawal dari sejumlah remaja dari Citayam, Kabupaten Bogor, beraktivitas di kawasan Taman Dukuh Atas, berpakaian ala street fashion, seperti di Eropa maupun Korea.

Mereka pun melakukan catwalk di atas zebra cross dan diabadikan untuk dijadikan konten medsos. Alhasil, konten yang mereka buat menjadi viral. Saat ini, kawasan Taman Dukuh Atas menjadi tempat berkumpul anak-anak muda dari berbagai daerah dengan busana yang nyentrik dan unik. Mereka bergantian memperlihatkan cara berpakaian, seperti layaknya model papan atas.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

TPDI Minta KPK Tidak Intimidasi Pengacara Lukas Enembe

Koordinator TPDI Petrus Selestinus meminta KPK tidak mengintimidasi pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe, Roy Rening dkk saat menyampaikan pembelaan terhadap kliennya.

NEWS | 30 September 2022

13.809 Mahasiswa Jalani Pendidikan Profesi Guru di 72 LPTK

Kemendikbudristek menyerahkan 13.809 mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru (PPG) ke 72 Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK).

NEWS | 30 September 2022

Lantik 3 Anggota MRP, Wamendagri: Jangan Terjebak Dinamika Politik Praktis

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo melantik tiga anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) sisa masa jabatan 2017-2022.

NEWS | 30 September 2022

Legislator: RUU Sisdiknas Tak Ikuti Peta Jalan Pendidikan

Syaiful Huda menuturkan bahwa RUU Sisdiknas dibuat tidak berdasarkan peta jalan pendidikan nasional.

NEWS | 30 September 2022

Pemuka Gereja Kingmi Papua Minta Lukas Enembe Jujur ke KPK

Pemuka gereja Kingmi, Yones Wenda meminta Gubernur Papua Lukas Enembe untuk jujur kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

NEWS | 30 September 2022

Moeldoko: Pemerintah Akselerasi Reformasi Fundamental Sektor Kesehatan

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menegaskan pemerintah sedang mengakselerasi reformasi besar-besaran di sektor kesehatan, terutama di daerah.

NEWS | 30 September 2022

Bangun PLTS, Green Lifestyle DPR Dinilai Patut Dicontoh

Langkah DPR membangun PLTS untuk memenuhi tambahan kebutuhan energi di lingkungan kompleks parlemen, Gedung DPR, Senayan, Jakarta mendapat apresiasi.

NEWS | 30 September 2022

Parpol Mulai Tawar-menawar Koalisi Menuju Pilpres 2024

Partai politik (parpol) mulai tawar-menawar koalisi menuju Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

NEWS | 30 September 2022

Wamendagri Tegaskan Peran MRP Perjuangkan Kepentingan Orang Asli Papua

Wamendagri, John Wempi Wetipo membeberkan peran strategis MRP dalam memperjuangkan kepentingan orang asli Papua. 

NEWS | 30 September 2022

Stunting Bisa Berpengaruh pada Penurunan Kecerdasan Anak

Stunting harus mendapatkan perhatian dan penanganan yang serius karena bisa berdampak ke penurunan kecerdasan anak.

NEWS | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
TPDI Minta KPK Tidak Intimidasi Pengacara Lukas Enembe

TPDI Minta KPK Tidak Intimidasi Pengacara Lukas Enembe

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings