Logo BeritaSatu

Ganjar Pranowo Jadi Guru Dadakan di SMPN 1 Kalimanah

Kamis, 28 Juli 2022 | 16:30 WIB
Oleh : JNS

Purbalingga Beritasatu.com - Ratusan pelajar SMP Negeri 1 Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, dibuat heboh oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang mendadak mampir di sekolahnya, Kamis (28/7/2022). Momen tersebut terjadi saat Ganjar sedang olahraga lari pagi keliling Purbalingga bersama istri, Siti Atikoh.

Memulai lari dari rumahnya di Gang Panca, Ganjar dan Atikoh langsung menyusuri jalan perkampungan di sekitarnya. Keduanya kemudian menuju jalan protokol sampai di Jalan Mayjen Sungkono, Purbalingga, tepat di dekat SMP Negeri 1 Kalimanah. Di sana sejumlah pelajar yang berangkat sekolah menyadari keberadaan Ganjar dan meminta foto bersama.

Antusias pelajar itu direspons Ganjar dengan sangat ramah. Ia kemudian mengikuti para pelajar tersebut masuk ke lingkungan sekolah. Sesampainya di halaman sekolah, Ganjar melihat antrian pelajar yang hendak masuk kelas. Mereka melakukan pengecekan suhu dan kedisiplinan termasuk pemakaian masker.

Di situlah kehebohan para pelajar SMPN 1 Kalimanah pecah. Para pelajar yang tadinya sudah berada di dalam kelas tiba-tiba berhamburan keluar ruangan. Mereka mengerubungi Ganjar untuk berjabat tangan dan foto bersama. Sebelum akhirnya perwakilan guru meminta pelajar untuk berkumpul di lapangan untuk mendengarkan motivasi dari Ganjar.

"Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua. Siapa yang sudah divaksin, siapa yang belum divaksin?" kata Ganjar membuka dialog.

Ganjar kemudian memberikan pesan kepada pelajar bahwa pandemi Covid-19 belum selesai sehingga disiplin protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Selanjutnya Ganjar berpesan kepada guru agar pelajar diajarkan nilai-nilai kemanusiaan agar dapat saling menghormati sesama teman. Apa pun golongan, suku, dan agamanya.

"Saya titip kepada guru, ajarkan anak-anak nilai-nilai kemanusiaan. Agar kalau berteman dengan kawan-kawannya dari suku apa pun, golongan dan agama apa pun mereka bisa berteman dengan baik," kata Ganjar.

"Anak-anak berteman yang baik ya, kalau ada temannya sakit ya diantar ke UKS. Kalau ada yang kesusahan dibantu. Lalu kerja sama, belajar bersama," lanjut Ganjar.

Kebetulan di halaman sekolah tersebut sedang dipersiapkan untuk kegiatan Pramuka. Ganjar yang menyadari hal itu kemudian melemparkan pertanyaan siapa Ketua Kwarda Jateng saat ini. Ternyata tak banyak yang tahu siapa nama Ketua Kwarda Jateng sampai salah seorang pelajar bernama Eka Bayu Ramadani mengangkat tangan dan maju ke depan.

"Ketua Kwarda Jateng itu istri Pak Ganjar. Namanya Ibu Siti Atikoh," ujar Bayu yang disambut tepuk tangan dari Ganjar dan pelajar lainnya. Bayu kemudian diberikan hadiah sepeda oleh Ganjar Pranowo.

Setelah dari SMPN 1 Kalimanah, Ganjar lanjut berlari dan mampir di SMK YPT 2 Purbalingga dan SMKN 1 Purbalingga. Di dua sekolah tersebut, Ganjar sempat menyapa para pelajar yang sudah berada di dalam kelas. Ganjar mengingatkan kepada setiap sekolah vokasi untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan untuk menyesuaikan materi pembelajaran.

"Tolong ya, karena ini kan sekolah vokasi, kalau bisa kerja sama dengan perusahaan. Buat teaching industry, materinya nanti disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan," pesan Ganjar kepada para guru.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ibarat Piala Dunia, Zulhas: Jangan Remehkan Partai Kecil

Zulkifli Hasan alias Zulhas mengibaratkan partai-partai kecil seperti tim sepak bola Arab Saudi dan Jepang yang bsia mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022.

NEWS | 30 November 2022

Bikin AS Khawatir, Tiongkok Bisa Miliki 1.500 Hulu Ledak Nuklir

Tiongkok kemungkinan akan memiliki persediaan 1.500 hulu ledak nuklir pada tahun 2035 jika terus mempercepat pembangunan nuklirnya.

NEWS | 30 November 2022

Ganjar Bentuk Tim Khusus Percepatan Pembangunan Tol Semarang-Demak

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membentuk tim untuk membereskan persoalan pembebasan lahan pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Demak.

NEWS | 29 November 2022

Jokowi Akan Hadiri Midodareni, Tetangga Erina Diminta Tak Inapkan Tamu

Jokowi akan menghadiri midodareni di kediaman calon menantunya, Erina Gudono di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Mlati, Sleman.

NEWS | 30 November 2022

Menilik Rumah Bantuan Ganjar, Hanya Bayar Rp 355 Ribu per Bulan

“Tuku Lemah Oleh Omah” adalah program bantuan yang membantu banyak masyarakat hasil inisiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

EKONOMI | 29 November 2022

Penyaluran Bantuan Dana Bansos Terus Dipantau

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Harry Hikmat menegaskan penyaluran dana BLT BBM, BPNT/Sembako dan PKH terus dipantau tiap hari.

NEWS | 30 November 2022

Jokowi Dinilai Contoh Pemimpin yang Berani Tegakkan Kebenaran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai sebagai contoh pemimpin yang berani menegakkan kebenaran.

NEWS | 30 November 2022

Bupati: Pencarian Korban Gempa Cianjur Diperpanjang 3 Hari

Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman mengatakan, proses pencarian korban gempa Cianjur diperpanjang tiga hari.

NEWS | 30 November 2022

MK Tambahkan Syarat Baru Ini Bagi Caleg Mantan Koruptor di Pemilu

Mahkamah Konstitusi atau MK menambahkan syarat baru bagi caleg mantan terpidana termasuk terpidana kasus korupsi yang akan ikut menjadi Pemilu 2024.

NEWS | 30 November 2022

Naik Helikopter, Lesti Kejora dan Rizky Billar Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar mengunjungi para korban gempa di daerah kelahirannya Cianjur dengan helikopter.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Awal 2023,

Awal 2023, "The Apprentice One Championship Edition" Kembali Produksi

SPORT | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE