Logo BeritaSatu

Diberhentikan Sebagai Dirut MRT, Ini Respons William Sabandar

Kamis, 28 Juli 2022 | 21:34 WIB
Oleh : Heru Yustanto / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - William Sabandar mengaku sedih, sekaligus bangga dan bahagia setelah diberhentikan dari jabatan sebagai direktur utama PT MRT Jakarta.

Dalam surat pribadinya, Wiliam Sabandar mengungkapkan rasa campur aduk itu sebagai refleksi enam tahun dirinya memimpin BUMD Pemprov DKI tersebut. Sebelumnya Wiliam Sabandar diberhentikan dari jabatan Dirut MRT dalam RUPS dan posisinya diganti oleh Mohamad Aprindy.

Dalam surat pribadinya William Sabandar mengaku banyak catatan kerja yang sudah dilalui MRT yang dipimpinnya selama enam tahun. William Sabandar mulai memimpin MRT Jakarta 14 Oktober 2016.

Selama kepemimpinannya, MRT berhasil menuntaskan Fase 1, dilanjutkan dengan pembangunan Fase 2, bahkan persiapan untuk Fase 3, dan Fase 4 telah dimulai bersamaan. Sslain itu Pengembangan kawasan berorientasi transit (TOD) telah dimulai di sepanjang jalur MRT Fase 1. Kondisi ini telah membuat Jakarta naik kelas menjadi kota modern seiring dengan hadirnya MRT, sejajar dengan kota-kota modern lainnya di dunia.

"Pergantian kepemimpinan adalah hal yang lumrah dalam sebuah organisasi. Leaders come and go, organizations and institutions remain. Hal utama yang harus terjaga adalah terwujudnya transisi yg mulus dalam setiap pergantian kepemimpinan, agar organisasi terus bertumbuh lebih kuat dan baik ke depan. Dan saya sangat mengharapkan hal ini terjadi dengan MRT Jakarta," ungkap William Sabandar.

Selain itu suami Valentina Ismetiah B ini mengungkapkan perasaan sedihnya harus meninggalkan MRT yang selama ini sudah dibesarkannya. Memimpin MRT merupakan jabatan terlama yang pernah dipikulnya.

"Enam tahun berproses bersama MRT Jakarta dan berinteraksi dengan banyak stakeholder telah meninggalkan banyak sekali jejak berharga dan kenangan yang indah," lanjut William Sabandar.

Meski demikian William mengaku bahagia karena meninggalkan MRT dalam kondisi yang sehat, kuat dan baik. Menurutnya tidak mudah membangun sebuah korporasi yang ditugaskan pemerintah membangun sebuah mahakarya sejarah bagi bangsa. Butuh integritas, semangat juang, dan inovasi yang luar biasa. Dan ternyata itu bisa terwujud.

"MRT yang pertama untuk bangsa ini terwujud dengan kualitas terbaik dan telah beroperasi dengan standar internasional," lanjutnya.

Sebagai penutup surat pribadinya, William Sabandar meminta maaf karena masih banyak yang belum bisa dilakukannya. Namun dirinya merasa sudah meletakkan fondasi untuk memacu perkembangan transportasi modern di Jakarta.

"Upaya mewujudkan Jakarta sebagai kota modern dengan dukungan transportasi publik berstandar internasional masih jauh dari selesai. Tetapi fondasi telah diletakkan dan langkah telah dimulai, dan MRTJ adalah bagian penting dari proses ini," papar William.

"Saya berharap semua pihak yang berkepentingan dapat terus bekerja sama memelihara kemajuan baik MRT Jakarta ini hingga terwujudnya kelembagaan transportasi Jakarta yang terintegrasi dan berkelanjutan," lanjutnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bikin AS Khawatir, Tiongkok Bisa Miliki 1.500 Hulu Ledak Nuklir

Tiongkok kemungkinan akan memiliki persediaan 1.500 hulu ledak nuklir pada tahun 2035 jika terus mempercepat pembangunan nuklirnya.

NEWS | 30 November 2022

Ganjar Bentuk Tim Khusus Percepatan Pembangunan Tol Semarang-Demak

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membentuk tim untuk membereskan persoalan pembebasan lahan pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Demak.

NEWS | 29 November 2022

Jokowi Akan Hadiri Midodareni, Tetangga Erina Diminta Tak Inapkan Tamu

Jokowi akan menghadiri midodareni di kediaman calon menantunya, Erina Gudono di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Mlati, Sleman.

NEWS | 30 November 2022

Menilik Rumah Bantuan Ganjar, Hanya Bayar Rp 355 Ribu per Bulan

“Tuku Lemah Oleh Omah” adalah program bantuan yang membantu banyak masyarakat hasil inisiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

EKONOMI | 29 November 2022

Penyaluran Bantuan Dana Bansos Terus Dipantau

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Harry Hikmat menegaskan penyaluran dana BLT BBM, BPNT/Sembako dan PKH terus dipantau tiap hari.

NEWS | 30 November 2022

Jokowi Dinilai Contoh Pemimpin yang Berani Tegakkan Kebenaran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai sebagai contoh pemimpin yang berani menegakkan kebenaran.

NEWS | 30 November 2022

Bupati: Pencarian Korban Gempa Cianjur Diperpanjang 3 Hari

Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman mengatakan, proses pencarian korban gempa Cianjur diperpanjang tiga hari.

NEWS | 30 November 2022

MK Tambahkan Syarat Baru Ini Bagi Caleg Mantan Koruptor di Pemilu

Mahkamah Konstitusi atau MK menambahkan syarat baru bagi caleg mantan terpidana termasuk terpidana kasus korupsi yang akan ikut menjadi Pemilu 2024.

NEWS | 30 November 2022

Naik Helikopter, Lesti Kejora dan Rizky Billar Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar mengunjungi para korban gempa di daerah kelahirannya Cianjur dengan helikopter.

NEWS | 30 November 2022

Setelah Tembak Brigadir J, Bharada E Mimpi Buruk Selama 3 Pekan

Bharada E mengalami mimpi buruk selama tiga pekan setelah menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bikin AS Khawatir, Tiongkok Bisa Miliki 1.500 Hulu Ledak Nuklir

Bikin AS Khawatir, Tiongkok Bisa Miliki 1.500 Hulu Ledak Nuklir

NEWS | 21 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE