Logo BeritaSatu

Diberhentikan Sebagai Dirut MRT, Ini Respons William Sabandar

Kamis, 28 Juli 2022 | 21:34 WIB
Oleh : Heru Yustanto / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - William Sabandar mengaku sedih, sekaligus bangga dan bahagia setelah diberhentikan dari jabatan sebagai direktur utama PT MRT Jakarta.

Dalam surat pribadinya, Wiliam Sabandar mengungkapkan rasa campur aduk itu sebagai refleksi enam tahun dirinya memimpin BUMD Pemprov DKI tersebut. Sebelumnya Wiliam Sabandar diberhentikan dari jabatan Dirut MRT dalam RUPS dan posisinya diganti oleh Mohamad Aprindy.

Dalam surat pribadinya William Sabandar mengaku banyak catatan kerja yang sudah dilalui MRT yang dipimpinnya selama enam tahun. William Sabandar mulai memimpin MRT Jakarta 14 Oktober 2016.

Selama kepemimpinannya, MRT berhasil menuntaskan Fase 1, dilanjutkan dengan pembangunan Fase 2, bahkan persiapan untuk Fase 3, dan Fase 4 telah dimulai bersamaan. Sslain itu Pengembangan kawasan berorientasi transit (TOD) telah dimulai di sepanjang jalur MRT Fase 1. Kondisi ini telah membuat Jakarta naik kelas menjadi kota modern seiring dengan hadirnya MRT, sejajar dengan kota-kota modern lainnya di dunia.

"Pergantian kepemimpinan adalah hal yang lumrah dalam sebuah organisasi. Leaders come and go, organizations and institutions remain. Hal utama yang harus terjaga adalah terwujudnya transisi yg mulus dalam setiap pergantian kepemimpinan, agar organisasi terus bertumbuh lebih kuat dan baik ke depan. Dan saya sangat mengharapkan hal ini terjadi dengan MRT Jakarta," ungkap William Sabandar.

Selain itu suami Valentina Ismetiah B ini mengungkapkan perasaan sedihnya harus meninggalkan MRT yang selama ini sudah dibesarkannya. Memimpin MRT merupakan jabatan terlama yang pernah dipikulnya.

"Enam tahun berproses bersama MRT Jakarta dan berinteraksi dengan banyak stakeholder telah meninggalkan banyak sekali jejak berharga dan kenangan yang indah," lanjut William Sabandar.

Meski demikian William mengaku bahagia karena meninggalkan MRT dalam kondisi yang sehat, kuat dan baik. Menurutnya tidak mudah membangun sebuah korporasi yang ditugaskan pemerintah membangun sebuah mahakarya sejarah bagi bangsa. Butuh integritas, semangat juang, dan inovasi yang luar biasa. Dan ternyata itu bisa terwujud.

"MRT yang pertama untuk bangsa ini terwujud dengan kualitas terbaik dan telah beroperasi dengan standar internasional," lanjutnya.

Sebagai penutup surat pribadinya, William Sabandar meminta maaf karena masih banyak yang belum bisa dilakukannya. Namun dirinya merasa sudah meletakkan fondasi untuk memacu perkembangan transportasi modern di Jakarta.

"Upaya mewujudkan Jakarta sebagai kota modern dengan dukungan transportasi publik berstandar internasional masih jauh dari selesai. Tetapi fondasi telah diletakkan dan langkah telah dimulai, dan MRTJ adalah bagian penting dari proses ini," papar William.

"Saya berharap semua pihak yang berkepentingan dapat terus bekerja sama memelihara kemajuan baik MRT Jakarta ini hingga terwujudnya kelembagaan transportasi Jakarta yang terintegrasi dan berkelanjutan," lanjutnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Siapkan SDM Unggul, Jokowi Minta Guru Perhatikan 3 Hal Ini

Dalam sambutan di HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Presiden Jokowi meminta para guru memperhatikan tiga hal dalam menyiapkan SDM unggul. 

NEWS | 3 Desember 2022

Lukisan Karya Anak Disabilitas di Bus Transjakarta Buat Orang Tua Bangga

Guru dan para orang tua bangga karena anak-anak disabilitas sudah tuntas melukis di badan bus Transjakarta pada Hari Disabilitas Internasional.

NEWS | 3 Desember 2022

Polda Sulsel Klarifikasi Video Viral Polisi Bongkar Kebobrokan Polri

Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengklarifikasi video viral soal pengakuan seorang polisi Tana Toraja, Aipda Aksan yang membongkar kebobrokan institusi Polri.

NEWS | 3 Desember 2022

Jumlah Pengungsi Gempa Cianjur Terus Berkurang

Dua pekan setelah gempa Cianjur pada 21 November lalu jumlah pengungsi yang tinggal di tenda-tenda pengungsian terus berkurang.

NEWS | 3 Desember 2022

IDI: Kasus Polio di Aceh Jadi Pelajaran Pentingnya Vaksinasi

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi mengatakan kasus polio di Aceh menjadi pelajaran penting bagi pemerintah dan masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

NEWS | 3 Desember 2022

Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemprov NTB Kirim 2 Truk Makanan

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah melepas pengiriman dua truk bantuan berupa makan siap saji untuk para korban gempa Cianjur. 

NEWS | 3 Desember 2022

KPU Pastikan Anggaran Pemilu Akan Dilaporkan Tiap Triwulan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan anggaran Pemilu 2022 akan dipertanggungjawabkan secara transparan dalam laporan keuangan triwulan.

NEWS | 3 Desember 2022

Subang Akan Menjadi Kawasan Industri

Pulo Gadung dinilai sudah tidak layak untuk lahan industri dan Subang dengan Bandara Kertajati serta dilalui Kereta Cepat Bandung bisa menjadi alternatif. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

IDI: Dunia Akui Pemulihan Kesehatan Pasca-Covid-19 di Indonesia

Ketua Umum PB IDI, Adib Khumaidi menyebut dunia mengakui langkah-langkah pemulihan kesehatan yang dilakukan Indonesia pascapandemi Covid-19.

NEWS | 3 Desember 2022

Pemilu 2024, Ini Cara Cek Nama di DPT secara Online

KPU meminta masyarakat melindungi hak pilihnya di Pemilu 2024 dengan memastikan namanya tertera di daftar pemilih tetap (DPT). Ini cara cek DPT secara online.

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ratusan Korban Banjir Pati Mulai Terserang Penyakit

Ratusan Korban Banjir Pati Mulai Terserang Penyakit

NEWS | 16 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE