Logo BeritaSatu

Kasus Cacar Monyet di Amerika Serikat Paling Banyak di Dunia

Jumat, 29 Juli 2022 | 08:35 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Kasus cacar monyet di Amerika Serikat (AS) merupakan paling banyak di dunia. Seperti dilaporkan RT, Kamis (28/7/2022), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mengonfirmasi 1.048 infeksi baru pada Rabu (27/7), sehingga total kasus menjadi 4.639 secara nasional.

Hingga saat ini, lebih dari 18.000 kasus infeksi telah terlihat di 75 negara, dengan Spanyol sekarang memegang posisi nomor dua dengan 3.738 kasus.

Namun, peningkatan di AS dapat dijelaskan sebagian oleh peningkatan kapasitas pengujian, yang baru-baru ini ditingkatkan dari 10.000 menjadi 80.000 pemutaran per minggu.

Menurut laporan pada Rabu (27/7) di Politico, pejabat kesehatan juga akan menjadikan cacar monyet sebagai kondisi yang dapat diberitahukan secara nasional. Pejabat menginstruksikan negara bagian untuk mengumpulkan dan berbagi data dalam upaya untuk memperluas pengujian dan pengawasan lebih lanjut.

Namun, terlepas dari lonjakan besar dalam kasus, tingkat infeksi AS tetap di bawah negara-negara lain yang mengalami wabah, dihitung sekitar satu kasus per 100.000. Spanyol telah melaporkan tujuh per 100.000, sementara Jerman dan Inggris telah menempatkan jumlahnya pada tiga per 100.000.

New York saat ini menjadi hotspot teratas di negara itu, dengan total 1.228 kasus, jauh lebih tinggi dari negara bagian yang paling parah dilanda berikutnya, California, yang telah mengonfirmasi 799 kasus.

Meskipun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan cacar monyet sebagai darurat kesehatan pekan lalu, pemerintahan Biden dilaporkan masih mempertimbangkan apakah akan mengikutinya.

Gedung Putih telah mengambil beberapa persiapan jika virus menyebar lebih luas, pengadaan jutaan dosis vaksin cacar dan perawatan sementara memperkirakan mungkin membutuhkan hampir US$7 miliar (Rp 104 triliun) untuk membiayai tanggapan. Antara lain, dana tersebut akan mencakup “kapasitas produksi vaksin end-to-end domestik dan transfer teknologi,” menurut memo Gedung Putih yang diperoleh minggu ini oleh Washington Post.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mahfud MD Gelar Rakor Bahas Penanganan Tragedi Kanjuruhan

Menurut Mahfud MD, pemerintah serius untuk menindaklanjuti, merehabilitasi, dan menyelesaikan masalah yang timbul akibat tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Polisi korban tragedi Kanjuruhan dimakamkan di Desa Sukosari, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu, 2 Oktober 2022.

NEWS | 3 Oktober 2022

Peretas Jual Data Nomor Ponsel PM Inggris dan Pejabat Tinggi

Peretas menjual data rahasia nomor PM Inggris dan para pejabat tinggi lainnya. Situs web AS mencantumkan rincian kontak terbaru hampir semua menteri Inggris.

NEWS | 3 Oktober 2022

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Pelimpahan tahap II Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka tindak pidana pembunuhan Brigadir J dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiga Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara

Sebanyak tiga mahasiswa tewas tenggelam di Pantai Klui, Dusun Kelui, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Ilmuwan memperingatkan perubahan cuaca yang lebih dingin dari biasanya saat musim dingin mendatang di Eropa

NEWS | 3 Oktober 2022

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Pendiri FPCI, Dino Patti Djalal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membawa Jakarta berkembang pesat selama lima tahun belakangan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung agar kompetisi sepak bola dihentikan sementara imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Relawan Perkenalkan Ganjar Pranowo Lewat Turnamen PUBG Mobile

Sahabat Ganjar memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada masyarakat di Kabupaten Belitung, Bangka Belitung melalui turnamen PUBG mobile.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

Mahfud MD mengatakan pemerintah merekomendasikan perombakan secara terbatas Divisi Propam Polri buntut dari kasus Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo. 

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pasukan Keamanan Iran Bentrok dengan Mahasiswa di Teheran

Pasukan Keamanan Iran Bentrok dengan Mahasiswa di Teheran

NEWS | 24 detik yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings