Logo BeritaSatu

75% Pemilih Demokrat Ingin Joe Biden Mundur dari Pilpres 2024

Jumat, 29 Juli 2022 | 10:32 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Sekitar 75% pemilih Demokrat dan pendukung partai Demokrat Amerika Serikat (AS) menginginkan seseorang selain Joe Biden untuk mewakili pilpres 2024. Hal itu terungkap dalam jajak pendapat CNN yang dirilis Rabu (27/7/2022). Dipukul atas penanganan terhadap ekonomi AS, peringkat persetujuan Biden telah turun di bawah 30%.

Diterbitkan pada hari Selasa, survei menemukan bahwa hanya 25% dari Demokrat dan kemungkinan pemilih Demokrat ingin Biden mencalonkan diri lagi, turun dari 45% pada Februari. 24% ingin dia keluar dari perlombaan karena mereka pikir dia tidak bisa menang, sementara 32% tidak ingin dia kembali menjabat.

Antusiasme untuk Biden paling rendah di kalangan Demokrat muda, dengan hanya 18% dari mereka yang berusia di bawah 45 tahun lebih memilih pria berusia 79 tahun itu sebagai calon partai mereka pada 2024.

Hasil jajak pendapat tidak terisolasi. Satu survei terpisah dari University of New Hampshire pada hari Rabu menunjukkan hanya 31% Demokrat di Negara Granit ingin Biden mencalonkan diri pada 2024, dengan 59% menentang 2024 yang dijalankan oleh presiden petahana.

Awal bulan ini, jajak pendapat Yahoo News/YouGov mengungkapkan bahwa hanya 18% orang Amerika dari semua afiliasi mendukung kampanye Biden 2024, sedangkan 64% menentang.

Saat Biden bersikeras bahwa akan mencari masa jabatan lain, penurunan kognitifnya yang nyata telah lama memicu desas-desus bahwa dia akan pensiun setelah satu kali bertugas di Gedung Putih. Hal itu beredar terutama di kalangan Partai Republik dan pakar konservatif.

Bahkan pendukung Demokrat juga memiliki keraguan. New York Times baru-baru ini mengutip “lusinan pejabat Demokrat yang frustrasi” dan anggota parlemen berharap Biden menyingkir.

Setelah memenangkan pemilihan yang hasilnya diperdebatkan dengan sengit oleh mantan presiden Donald Trump, Biden menemukan bahwa antusiasme terhadap kepresidenannya dengan cepat mereda.

Dengan lawan-lawan menyalahkan rekor harga gas pada kebijakan energi hijau dan inflasi yang meroket pada tingkat pengeluaran pemerintah yang belum pernah terjadi sebelumnya, tingkat persetujuan Biden telah merosot menurut setiap perusahaan jajak pendapat utama.

Tingkat ini mencapai rekor terendah 29% dalam jajak pendapat oleh Civiqs awal bulan ini. Pada Rabu, rata-rata lima jajak pendapat baru-baru ini menempatkan persetujuan Biden pada 38%, setelah cenderung terus menurun sejak ia menjabat Januari lalu.

Meskipun Trump secara luas diperkirakan akan mencalonkan diri lagi pada tahun 2024, antusiasme di antara basis pendukungnya tampak juga memudar. Jajak pendapat CNN yang sama menemukan bahwa 55% pemilih Partai Republik dan Partai Republik menginginkan orang lain untuk memimpin partai pada 2024, naik dari 49% pada Februari.

Jika Trump dan Biden saling berhadapan lagi pada 2024, jajak pendapat Emerson College bulan ini menunjukkan Trump mengalahkan Biden dengan lima poin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Relawan Puan Maharani Gelar Kegiatan Memancing

Relawan Puan Maharani menggelar kegiatan Mancing Seru di Cilacap, Jawa Tengah Minggu (2/10/22).

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Anies Baswedan Sampaikan Dukacita

Anies Baswedan turut menyampaikan dukacita atas tragedi Kanjuruhan setelah kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Paus Fransiskus Panjatkan Doa untuk Para Korban

Paus Fransiskus memanjatkan doa untuk ratusan jiwa para korban tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

NEWS | 2 Oktober 2022

Besok, Surya Paloh Umumkan Capres Nasdem di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh akan mengumumkan capres yang akan diusung Partai Nasdem di Pilpres 2024 pada Senin (3/10/2022) besok.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kang Emil Doakan Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Diberikan Ketabahan

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau disapa Kang Emil mendoakan agar keluarga korban tragedi Kanjuruhan diberikan ketabahan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Politikus PDIP Minta Tragedi Kanjuruhan Diselidiki secara Serius

Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Andreas Pareira meminta agar tragedi Kanjuruhan diselidiki secara serius.

NEWS | 2 Oktober 2022

Sempat Turun, Kepuasan Publik atas Kinerja Jokowi Kembali Naik

Kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi kembali meningkat setelah sempat turun karena kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi.

NEWS | 2 Oktober 2022

Calon Pemimpin Papua ke Depan Dinilai Perlu Skrining Ketat

Tokoh muda Papua, Ali Kabiay mendorong agar rekrutmen para pemimpin Papua ke depan perlu melalui skrining ketat.

NEWS | 2 Oktober 2022

Ketum Muhammadiyah Nilai Tragedi Kanjuruhan Koyak Muruah Bangsa

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir menilai tragedi Kanjuruhan, telah mengoyak muruah bangsa.

NEWS | 2 Oktober 2022

Respons Anies Disebut Bakal Diusung Nasdem sebagai Capres

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih bungkam soal wacana bakal diusung sebagai capres Partai Nasdem di Pilpres 2024 mendatang.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Relawan Puan Maharani Gelar Kegiatan Memancing

Relawan Puan Maharani Gelar Kegiatan Memancing

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings