Logo BeritaSatu

Ketua MPR Dorong Japnas Jadi Komponen Pembangkit Bangsa

Jumat, 29 Juli 2022 | 10:52 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Pertama Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas), sejumlah tokoh nasional mendukung kebangkitan para pengusaha dalam organisasi yang sudah ada di 20 provinsi di Indonesia ini.

Kali ini dukungan diberikan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang dengan senang hati menerima audiensi para pengurus Japnas, Kamis (28/7/2022).

Bamsoet berharap organisasi ini besar dan selalu semangat untuk menjadi komponen pembangkit bangsa dan negara

"Silakan besarkan Japnas! Agar menjadi salah satu komponen bangkitnya Indonesia," ujar Bamsoet dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah pengurus Japnas diantaranya Ketua Umum Japnas Bayu Djokosoetono, Ketua OC Boncau Fakkari Maza, Ketua SC Reza Irsyad Aminy beserta seluruh wakil ketua umum Japnas.

Atas dukungan itu Ketua Umum Japnas Bayu Djokosoetono menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Ketua MPR.

Pada kesempatan hari ini, Bayu juga meminta kesediaan Bamsoet untuk menjadi anggota kehormatan Japnas. Hal tersebut disambut positif dan hangat oleh Bamsoet.

Bayu mengatakan dukungan ini menjadi tambahan amunisi dan spirit positif bagi para pengurus beserta anggota di daerah. Semangat tersebut akan menciptakan soliditas untuk bergerak bersama bersinergi demi kejayaan ekonomi Indonesia.

"Kami bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan Japnas kepada Bapak Ketua MPR yang sangat mengapresiasi keberadaan Japnas," tutur Bayu.

Lebih lanjut, Bayu mengatakan tak hanya itu, Bamsoet juga sangat mengapresiasi tema Munas I Jaringan Pengusaha Nasional yakni "Bangkit, Bergerak dan Bersinergi mewujudkan raksasa ekonomi baru menuju Indonesia Emas".

Senada dengan Bayu, Ketua SC Jaringan Pengusaha Nasional Reza Irsyad Aminy dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Bamsoet yang akan hadir dalam pembukaan Munas I, 25 Agustus 2022 mendatang.

Pada kesempatan yang sama Ketua OC Boncau Fakkari Maza menyampaikan persiapan Munas serta semangat para anggota dari seluruh daerah yang akan hadir pada 25 Agustus 2022.

Seperti diketahui, Jaringan Pengusaha Nasional fokus ke sinergi bisnis dan sudah menyelenggarakan beberapa kegiatan business matching di daerah maupun di pusat dengan pengusaha-pengusaha se-Asia Tenggara.

Jaringan Pengusaha Nasional meyakini perlu adanya perubahan paradigma ekonomi bangsa yang berbasis konsumsi menjadi bangsa berbasis produksi.

Berangkat dari keyakinan tersebut, diperlukan sebuah jaringan pengusaha yang mampu bekerja sama meningkatkan daya saing, produksi dalam negeri serta mengelaborasi semua elemen kekuatan bangsa untuk bahu membahu menciptakan masyarakat yang mandiri, berdaya saing tinggi, dan bersama memperjuangkan kemakmuran Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DPR Optimistis Jokowi Setuju dengan Data Desa Presisi

DPR optimistis Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal setuju dengan usulan menghadirkan data desa presisi atau DDP.

NEWS | 2 Desember 2022

Heru Budi Minta Jakpro Mediasi Warga Kampung Bayam yang Belum Tempati Rusun

Heru Budi meminta PT Jakpro memediasi warga Kampung Bayam. Hal itu karena hingga saat ini warga Kampung Bayam belum dapat menempati rusun.

NEWS | 2 Desember 2022

Gempa Cianjur, Dana Ganti Rumah Rusak Diharapkan Cair Pekan Depan

Bupati Herman mengaku sudah menandatangani SK penggantian rumah rusak akibat gempa Cianjur untuk diusulkan kepada BNPB yang akan diteruskan ke Kemenkeu.

NEWS | 2 Desember 2022

Mardiono Ajak GMPI Berjuang Angkat Suara PPP

Mardiono mengajak Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) untuk berjuang mengangkat suara PPP pada Pemilu 2024.

NEWS | 2 Desember 2022

Perwira Paspampres Perkosa Prajurit Wanita, Panglima TNI: Sudah Diproses

Perwira Paspampres berinisial Mayor Infanteri BF diduga memerkosa prajurit wanita Divisi Infanteri 3/Kostrad.

NEWS | 1 Desember 2022

Pesawat Air Asia Overbooked, Penumpang: Kami Diseret seperti Penjahat

Penumpang Air Asia tujuan Kuala Lumpur - Chiang Mai dipaksa ke luar pesawat Air Asia setelah terjadi overbooked penumpang. 

NEWS | 1 Desember 2022

Heru Budi Akan Hadiri Puncak Acara Hari Disabilitas Internasional

Heru Budi Hartono dijadwalkan hadir pada puncak acara peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022 di lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

NEWS | 2 Desember 2022

Gempa Susulan di Cianjur Sudah Terjadi 359 Kali

Gempa susulan di Cianjur, Jawa Barat hingga saat ini sudah terjadi sebanyak 359 kali. Gempa susulan jadi kendalan tim Basarnas cari korban gempa Cianjur.

NEWS | 1 Desember 2022

Uang Ganti Rugi Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur hingga Rp 50 Juta

Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, masyarakat yang rumahnya rusak akibat gempa Cianjur dapat uang ganti rugi hingga Rp 50 juta,

NEWS | 1 Desember 2022

Baleg DPR Tunggu Pemerintah Serahkan Rancangan Revisi UU IKN

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu rancangan revisi UU IKN.

NEWS | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR Optimistis Jokowi Setuju dengan Data Desa Presisi

DPR Optimistis Jokowi Setuju dengan Data Desa Presisi

NEWS | 28 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE