Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

YPBH: Lestarikan Karakter dan Budi Luhur Bung Hatta

Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:37 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD
Yayasan Proklamator Bung Hatta menggelar webinar “Bung Hatta Pejuang Tangguh dan Pemikir yang Visioner”.

Jakarta, Beritasatu.com - Guna memperingati 120 tahun proklamator Bung Hatta, Yayasan Proklamator Bung Hatta mengingatkan untuk terus menggali dan melestarikan nilai-nilai kebangsaan.

YPBH yang didirikan pada tahun 2014 bertujuan menggali dan melestarikan nilai-nilai kebangsaan yang telah diwariskan para tokoh perjuangan bangsa, mendidik, melatih dan mensosialisasikannya kepada generasi penerus bangsa, dengan harapan terbekalinya calon-calon pemimpin bangsa menjadi pribadi berkarakter luhur dan mulia dan mampu mengangkat bangsa Indonesia menjadi negara yang bermartabat, kuat , adil, sejahtera dan bahagia.

Salah satu kegiatan memperingati 120 tahun Bung Hatta yang jatuh pada tanggal 12 Agustus mendatang adalah mengadakan seminar dan pelatihan pencerdasan karakter generasi penerus bangsa.

Mengingat tanggal 12 Agustus 2022 adalah 120 tahun kelahiran Bung Hatta maka YPBH melihat bahwa peringatan ini merupakan momentum penting untuk memberitahukan, terutama kepada generasi penerus, bahwa mereka memiliki Bung Hatta dan para pejuang bangsa lainnya, yang warisan karakter dan budi luhur serta semangat juang tanpa lelah mereka merupakan panutan dan sebagai modal penting dalam tugas mereka untuk terus melestarikan bangsa ini, sebagai tanggung jawab kepada generasi pendahulu pembangun bangsa ini dan kepada generasi masa depan.

"Kami optimis dan besar harapan kami Menteri Pariwisata dan pemerintah dapat menyetujui dan memberikan dukungan kepada program HMH-Virtual ini maupun untuk pembangunan museum fisik Hatta Memorial Heritage," kata Sekum YPBH, Ezrinal Azis melalui keterangan pers, Sabtu (30/7/2022).

"Besar harapan kita semua webinar hari ini maupun peringatan 120 tahun Bung Hatta sang Proklamator dapat lebih mendorong langkah-langkah upaya pembinaan dari generasi penerus bangsa tercinta ini menjadi calon-calon pemimpin bangsa yang berkarakter luhur dan mulia dan mampu mengangkat bangsa Indonesia menjadi negara yang bermartabat, kuat, adil, sejahtera dan bahagia," tegasnya.

Adalah Iman Satria, Ketua Alumni Universitas Bung Hatta, dosen Universitas Bung Hatta, sekaligus Ketua YPBH Chapter Sumbar-Riau yang berupaya menyelenggarakan Perhelatan 120 Tahun Bung Hatta pada tahun ini.

Dalam acara webinar, para nara sumber akan menyampaikan kesan dan pandangannya, terutama kepada generasi muda, generasi penerus bangsa, tentang perjuangan Bung Hatta, yang bersama Bung Karno, merupakan Dwitunggal proklamator negara Indonesia, yang pada 17 Agustus 1945 memproklamasikan kemerdekaan Indonesia, sebuah negara dan bangsa yang dilahirkan dan ditumbuhkan oleh sebuah cita-cita, yang membentuk suatu kesatuan politik atas keinginan terwujudnya suatu negara yang demokratis, adil dan modern.

Kegiatan “Bung Hatta Pejuang Tangguh dan Pemikir yang Visioner” akan menggali dan mengembangkan nilai-nilai maupun pemikiran Bung Hatta dalam pembangunan Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Koperasi Teten Masduki bakal berkontribusi dalam webinar “Bung Hatta Pejuang Tangguh dan Pemikir yang Visioner”. Sementara itu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga sedang ditunggu konfirmasinya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI