Logo BeritaSatu

Ratusan Warga Yogyakarta Dukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024

Sabtu, 30 Juli 2022 | 23:18 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Ratusan warga Yogyakarta mendeklarasikan dukungan untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Pilpres 2024 pada Sabtu (30/7/2022). Mereka meyakini Sandiaga Uno dapat membawa perubahan bagi masyarakat jika memimpin Indonesia, khususnya pada bidang ekonomi.

Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan mengatakan deklarasi dukungan kepada Sandiaga Uno oleh ratusan warga Yogyakarta ini juga dimeriahkan dengan kegiatan sosial dan perlombaan yang difasilitasi relawan Teman Sandi. Kegiatan sosialnya berupa pembagian puluhan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan Kelurahan Wirobrajan, Yogyakarta.

Terlihat warga antusias saat menerima paket sembako tersebut. Warga juga turut menyampaikan deklarasinya untuk Sandiaga Uno dengan harapan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat.

"Sandiaga Uno terbukti dapat membangkitkan ekonomi masyarakat. Ke depannya Sandiaga Uno akan menciptakan beragam lapangan kerja sehingga dapat mengurangi angka pengangguran," ujar Nurlina dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (30/7/2022).

Selain pembagian sembako, Teman Sandi menyelenggarakan perlombaan bulu tangkis di GOR Mancasan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Lomba kali ini diikuti oleh kaum perwakilan dari setiap RW di Kelurahan Wirobrajan yang dibagi menjadi 16 pasangan. Perlombaan tersebut menghadirkan tiga juara yang memperoleh hadiah dari pihak Teman Sandi serta doorprize.

"Dengan perlombaan bulu tangkis ini, kami berharap dapat meningkatkan kekompakan dan solidaritas sesama bapak-bapak walaupun berbeda RT. Tak lupa, dukungan dan deklarasi dari setiap peserta diberikan kepada Sandiaga Uno dengan harapan mampu meningkatkan UMKM masyarakat di waktu mendatang," ungkap Nurlina.

Teman Sandi juga mengadakan lomba make over bagi emak-emak dari Kelurahan Wirobrajan. Sebelum perlombaan berlangsung, puluhan emak-emak ini mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Uno. Mereka menyatakan mendukung Sandiaga Uno sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

"Saya mendukung Sandiaga karena saya yakin beliau dapat memperluas lapangan kerja bahkan untuk emak-emak seperti saya," ujar salah satu peserta lomba.

Lomba make over diramaikan oleh 10 kelompok yang merias satu orang perwakilan dari masing-masing kelompok dengan tema kemerdekaan Indonesia. Dari perlombaan tersebut ada tiga orang pemenang yang memperoleh doorprize dari pihak Teman Sandi.

"Lomba make over tersebut diselenggarakan dengan tujuan agar dapat mengasah bakat emak-emak hingga mempererat kekompakan antar sesama. Diharapkan pula lomba ini mampu meningkatkan rasa bangga dan cinta terhadap tanah air," kata Nurlina.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Buntut Konten Prank KDRT, Baim Wong Dilaporkan ke Polisi

Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan ke Polres Metro, Jakarta Selatan terkait konten prank KDRT yang dibuat keduanya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Santri Dukung Ganjar Gelar Maulid Nabi di Jakarta

Santri Dukung Ganjar mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia di Jakarta Utara.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragis, Tragedi Kanjuruhan Buat Alfiansyah Jadi Yatim Piatu

Peristiwa tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) memaksa bocah 11 tahun M Alfiansyah menjadi anak yatim piatu.

NEWS | 3 Oktober 2022

Kasus KDRT Rizky Billar Naik ke Penyidikan

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora, naik ke penyidikan dari penyelidikan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Pengobatan Kanker Perlukan Tim dari Multidisiplin Ilmu

Keseluruhan pengobatan penyakit kanker membutuhkan tim dari multidisiplin ilmu dalam penatalaksanaannya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tabur Bunga di Kanjuruhan, Pemain dan Pelatih Arema Menangis

Para pemain dan pelatih Arema FC menangis saat tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Bola Medan Gelar 1.000 Lilin

Ratusan suporter bola di Kota Medan, Sumatera Utara menyalakan 1.000 lilin dan doa bersama sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

Organisasi masyarakat Sahabat Polisi Indonesia resmi melaporkan pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait pembuatan konten prank KDRT

NEWS | 4 Oktober 2022

Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi soal Pencapresan Anies

Surya Paloh mengungkap respons Jokowi ketika Nasdem hendak mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 202

NEWS | 3 Oktober 2022

TACB: Halte Transjakarta Jatinegara Ganggu Cagar Budaya

Pembangunan revitalisasi Halte Transjakarta yang menghalangi visual ke arah cagar budaya juga terjadi di Jatinegara, Jakarta Timur.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, Suporter Barito Putera Nyalakan Lilin

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Barito Putera Nyalakan Lilin

BOLA | 29 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings