Logo BeritaSatu

Gubernur New York Umumkan Status Darurat Cacar Monyet

Minggu, 31 Juli 2022 | 08:02 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

New York, Beritasatu.com- Gubernur New York, Amerika Serikat (AS) Kathy Hochul mengumumkan status darurat cacar monyet. Seperti dilaporkan RT, Sabtu (30/7/2022), menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), New York mencapat jumlah kasus tertinggi di AS.

"Saya mendeklarasikan Darurat Bencana Negara untuk memperkuat upaya berkelanjutan kami untuk menghadapi wabah cacar monyet," cuit Hochul seraya bersumpah untuk mengambil langkah-langkah untuk menghentikan wabah.

Gubernur juga mengeluarkan perintah eksekutif, mencatat bahwa New York "sekarang mengalami salah satu tingkat penularan tertinggi" di negara itu.

“Lebih dari satu dari empat kasus cacar monyet di negara ini berada di New York, saat ini memiliki dampak yang tidak proporsional pada kelompok berisiko. Kami bekerja sepanjang waktu untuk mengamankan lebih banyak vaksin, memperluas kapasitas pengujian, dan mendidik warga New York tentang cara tetap aman,” kata Hochul.

Perintah eksekutif memperluas kumpulan individu yang diizinkan untuk memberikan vaksin. Daftar baru termasuk personel EMS, apoteker, bidan, dokter, dan praktisi perawat bersertifikat.

Pada Kamis, Hochul mengatakan dia berhasil mendapatkan tambahan 110.000 dosis vaksin cacar monyet, sehingga totalnya menjadi 170.000. Dosis tambahan dijadwalkan akan diberikan selama empat sampai enam minggu ke depan.

Deklarasi tersebut muncul setelah langkah serupa diambil oleh pihak berwenang di San Francisco, yang mengumumkan keadaan darurat atas wabah cacar monyet pada hari Kamis.

Pada 29 Juli, negara bagian New York telah mencatat kasus cacar monyet terbanyak di negara itu, dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menempatkan jumlahnya di 1.345. San Francisco memperkirakan ada 305 kasus cacar monyet di kota itu pada tanggal yang sama.

Monkeypox mirip dengan cacar manusia, yang diberantas pada tahun 1980, dan endemik di beberapa bagian Afrika Barat dan Tengah. Gejala awalnya termasuk demam, sakit kepala, nyeri otot, sakit punggung, pembengkakan kelenjar getah bening, kedinginan, dan kelelahan, dan mereka yang menderita mengembangkan lesi kulit yang khas.

Menurut WHO, wabah saat ini “terkonsentrasi di antara pria yang berhubungan seks dengan pria, terutama mereka yang memiliki banyak pasangan seksual,” karena penyakit ini sering ditularkan melalui kontak kulit-ke-kulit yang dekat atau bahan yang terkontaminasi seperti tempat tidur.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gaji dan Tunjangan Makan PMI di Hong Kong Resmi Naik

Per 1 Oktober 2022 resmi gaji minimum dan uang tunjangan PMI yang bekerja di Hong Kong mengalami kenaikan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Polri Turunkan Tim DVI ke Malang

Mabes Polri menurunkan Tim DVI ke Malang untuk mengusut tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 127 orang.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD Ungkap Panitia Abaikan Usulan Aparat

Mahfud MD mengungkapkan adanya faktor ulah panitia dalam Tragedi Kanjuruhan usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Sedia Payung, Cuaca Jakarta Bakal Hujan dari Pagi hingga Malam

Cuaca Jakarta pada hari ini Minggu (2/10/2022) akan diwarnai hujan yang turun hujan ringan hingga sedang seharian.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Mahfud Sebut Korban Tewas karena Terinjak-injak

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan korban yang berjatuhan dalam traegid di Stadion Kanjuruhan, Malang, akibat para korban terinjak-injak.  

NEWS | 2 Oktober 2022

Usut Tragedi Kanjuruhan, Mabes Polri: Tim Sedang Bekerja

Mabes Polri sebut tim dari kepolisian, TNI, dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sedang bekerja mengusut tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Ditolak PM Inggris, Raja Charles III Batal ke KTT Iklim di Mesir

Raja Charles III tidak akan melakukan perjalanan ke KTT iklim COP27 bulan depan di Mesir setelah PM Inggris Liz Truss "menolak".

NEWS | 2 Oktober 2022

Pendidikan Ala Pendiri NU Jadi Inspirasi Menteri Nadiem

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengaku terinspirasi dengan model pendidikan yang diterapkan pendiri NU, KH Hasyim Asy'ari.  

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ini Daftar Kendaraan Dirusak Aremania

Total kendaraan dirusak dan dibakar yang dirusak massa Aremania sebutan suporter Arema FC dalam tragedi Kanjuruhan sebanyak 13 unit.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Mahfud: Ini Bukan Bentrok Antarsuporter

Dikatakan Mahfud, para korban tragedi Kanjuruhan pada umumnya meninggal karena desak-desakan, saling himpit, dan terinjak-injak, serta sesak nafas.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, Penyelenggara Dapat Dipidanakan

Tragedi Kanjuruhan, Penyelenggara Dapat Dipidanakan

NEWS | 17 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings