Logo BeritaSatu

Bumame Berikan Layanan Kesehatan dan Obat untuk Lansia Renta

Kamis, 4 Agustus 2022 | 00:03 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak 70 kaum lanjut usia (lansia) renta di Panti Sosial Tresna Werdha Budhi Mulia 3, Jakarta Selatan mendapat layanan kesehatan dan obat gratis dari Bumame sebagai bentuk tanda kasih.

Layanan kesehatan berupa medical checkup, pembagian vitamin, kebutuhan kesehatan, dan kebutuhan primer lainnya yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Public Relations Bumame, Afifah Nurdin .

Dikatakan nilai dan semangat utama Bumame adalah untuk menyediakan fasilitas dan jasa kesehatan sekaligus memberikan dampak yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Dalam hal ini kami berfokus kepada golongan lanjut usia yang kami nilai sangat membutuhkan. Inisiatif ini merupakan kepedulian kami kepada para warga binaan sosial (WBS) untuk mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas, serta bukti nyata bahwa layanan yang diberikan Bumame dapat menjangkau masyarakat secara menyeluruh dari berbagai kalangan dan latar belakang,” katanya di Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Bantuan akses layanan kesehatan ini meliputi pengecekan gula darah, kolesterol, dan asam urat, pemberian vitamin, serta barang-barang kebutuhan primer seperti alas tidur, underpad dan kursi roda.

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada warga binaan sosial (WBS) demi mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, guna menunjang kebutuhan mereka dalam menjalani hari-hari di usia lanjut.

Layanan kesehatan dari Bumame disambut baik oleh Panti Sosial Tresna Werdha Budhi Mulia 3 yang diwakili Rossyanah Rachmawati selaku Kepala Satuan Pelaksana Pelayanan Sosial.

Pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bumame yang telah mendedikasikan program sosial perusahaan kepada para warga binaan sosial yang sangat membutuhkan.

"Pengecekan kesehatan, pemberian vitamin, konsultasi dokter, dan barang-barang kebutuhan primer ini sangat berarti, mengingat mereka belum pernah menerima melakukan tes kesehatan sebelumnya. Semoga catatan kesehatan yang telah kami terima dapat dipergunakan dengan baik dalam menjaga dan merawat mereka,” ungkap Rossyanah.

Ke depannya, kegiatan seperti ini akan menjadi salah satu agenda rutin Bumame sebagai komitmen untuk menjalankan misi perusahaan, yaitu membuat layanan kesehatan lebih mudah diakses oleh semua orang, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan.

Bumame akan mengoptimalkan partisipasi dalam berbagai bentuk kegiatan sosial yang dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat. Kini pelanggan pun bisa menjadi bagian dan turut serta dalam gerakan #BumameUntukSemua dengan berdonasi tes kesehatan melalui layanan medical checkup yang tersedia di Bumame Jadetabek, Bandung, dan Surabaya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jaksa Minta Hakim Tolak Eksepsi Nikita Mirzani

Jaksa penuntut umum meminta majelis hakim PN Serang menolak keberatan atau eksepsi yang diajukan Nikita Mirzani. 

NEWS | 28 November 2022

Saksi Duga Ada Teroris Saat Disuruh Bawa Senjata ke Rumah Ferdy Sambo

Kombes Susanto Haris sempat menduga ada teroris saat disuruh bawa senjata ke rumah dinas Ferdy Sambo.

NEWS | 28 November 2022

Sikat Tambang Galian Ilegal, Ganjar Inisiasi Pembuatan Aplikasi Khusus

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, membuka seminar bertajuk “Penataan Pertambangan Mineral Bukan Logam dan Batuan Provinsi Jawa Tengah dan DIY”.

NEWS | 28 November 2022

Kasal Yudo Margono Dipilih Jokowi Jadi Calon Panglima TNI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI.

NEWS | 28 November 2022

Terlambat ke TKP Penembakan, Arif Rachman Dituding Sambo Apatis

Arif Rachman Arifin mengungkapkan momen saat dirinya dimarahi oleh Ferdy Sambo ketika dia terlambat ke TKP. Dia mengaku dituding apatis oleh Sambo.

NEWS | 28 November 2022

Naik 5,6 Persen, UMP DKI Jakarta Jadi Rp 4,9 Juta

UMP DKI Jakarta tahun 2023 naik sebesar 5,6 persen. Kenaikan itu menjadi Rp 4.900.798 dari yang sebelumnya sebesar Rp 4.641.854.

NEWS | 28 November 2022

Anak Tega Bunuh Ayah Kandung di Indramayu

Seorang anak tega bunuh ayah kandungnya sendiri di Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

NEWS | 28 November 2022

Ini Pertimbangan Organisasi Profesi Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law

Sejumlah organisasi profesi mempunyai beragam alasan untuk menolak penyusunan RUU Kesehatan Omnibus Law oleh Badan Legislasi DPR.

NEWS | 28 November 2022

Prabowo Subianto Pastikan Jokowi Pilih Calon Panglima TNI secara Profesional

Prabowo Subianto memastikan calon Penglima TNI pengganti Jenderal TNI Andika Perkasa telah dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara profesional.

NEWS | 28 November 2022

Diresmikan Jokowi Besok, AMN Libatkan BIN untuk Persiapan

Peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada besok Selasa, 29 November 2022.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Alasan OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit hingga 2024

Ini Alasan OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit hingga 2024

EKONOMI | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE