Logo BeritaSatu

Ditjen Diktiristek Jalin Kerja Sama dengan BNI Dukung MBKM

Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:45 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama PT Bank Negara Indonesia (BNI) menandatangani enam naskah perjanjian kerja sama sebagai upaya mendukung pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan penyelenggaraan ekosistem keuangan, di Kantor Kemendikbudristek, di Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Diktiristek, Nizam mengatakan, dalam perkembangan dunia finansial digital sangatlah penting untuk menyiapkan inovasi baru. Salah satunya dengan terjalinnya kerja sama antara Ditjen Diktiristek dan BNI dalam mendukung MBKM sebagai bentuk upaya menyiapkan SDM di masa depan yang kompeten.

Selain itu, Ditjen Diktiristek mengadakan Kedaireka untuk kebutuhan riset industri dan mengundang BNI untuk berkolaborasi.

“Salah satu program yang kita dorong adalah program MBKM untuk menghasilkan SDM dengan hard skill dan soft skill yang baik dalam dunia kerja," kata Nizam dalam keterangan pers tertulis, Kamis (4/8/2022).

Untuk kebutuhan riset industri, Nizam mengatakan, Ditjen Diktiristek mengadakan Kadaireka dan mengundang BNI untuk kampus dalam mengembangkan ekonomi baru berbasis teknologi serta kolaborasi dengan perguruan tinggi.

"Dengan demikian, manfaat yang diperoleh akan jauh lebih besar. Terlebih lagi dalam perkembangan digital banking saat ini yang sangatlah berkembang pesat,” ucap Nizam.

Pada kesempatan yang sama Sesditjen Diktiristek, Tjitjik Sri Tjahjandarie menyampaikan, penandatanganan kerja sama ini dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas agar menjadi andal dan terampil, serta untuk mendukung pelaksanaan MBKM.

“Tujuan penandatanganan kerja sama ini sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas agar menjadi andal dan terampil, sehingga ruang lingkup kerja sama ini dapat mendukung peningkatan program MBKM dan penyelenggaraan ekosistem keuangan di lingkungan Ditjen Diktiristek serta nantinya dapat diimplementasikan di perguruan tinggi. Diharapkan kerja sama dapat berjalan lebih baik daripada yang sudah ada sebelumnya,” kata Tjitjik.

Baca selanjutnya
Tjitjik menambahkan bahwa BNI memberikan layanan untuk masyarakat terutama mahasiswa. Untuk ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jumlah Pengungsi Gempa Cianjur Terus Berkurang

Dua pekan setelah gempa Cianjur pada 21 November lalu jumlah pengungsi yang tinggal di tenda-tenda pengungsian terus berkurang.

NEWS | 3 Desember 2022

IDI: Kasus Polio di Aceh Jadi Pelajaran Pentingnya Vaksinasi

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi mengatakan kasus polio di Aceh menjadi pelajaran penting bagi pemerintah dan masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

NEWS | 3 Desember 2022

Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemprov NTB Kirim 2 Truk Makanan

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah melepas pengiriman dua truk bantuan berupa makan siap saji untuk para korban gempa Cianjur. 

NEWS | 3 Desember 2022

KPU Pastikan Anggaran Pemilu Akan Dilaporkan Tiap Triwulan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan anggaran Pemilu 2022 akan dipertanggungjawabkan secara transparan dalam laporan keuangan triwulan.

NEWS | 3 Desember 2022

Subang Akan Menjadi Kawasan Industri

Pulo Gadung dinilai sudah tidak layak untuk lahan industri dan Subang dengan Bandara Kertajati serta dilalui Kereta Cepat Bandung bisa menjadi alternatif. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

IDI: Dunia Akui Pemulihan Kesehatan Pasca-Covid-19 di Indonesia

Ketua Umum PB IDI, Adib Khumaidi menyebut dunia mengakui langkah-langkah pemulihan kesehatan yang dilakukan Indonesia pascapandemi Covid-19.

NEWS | 3 Desember 2022

Pemilu 2024, Ini Cara Cek Nama di DPT secara Online

KPU meminta masyarakat melindungi hak pilihnya di Pemilu 2024 dengan memastikan namanya tertera di daftar pemilih tetap (DPT). Ini cara cek DPT secara online.

NEWS | 3 Desember 2022

Pemilu 2024, KPU Minta Parpol Membuka Diri kepada Masyarakat

KPU meminta partai politik (parpol) untuk membuka diri kepada masyarakat, khususnya calon pemilih menjelang Pemilu 2024.

NEWS | 3 Desember 2022

Hasyim Asy'ari: Personel KPU Sehat dan Siap Gelar Pemilu 2024

Ketua KPU, Hasyim Asy'ari menyatakan seluruh personel KPU sehat dan siap menggelar Pemilu 2024. Hal ini ditandai acara gerak jalan sehat yang digelar pihaknya.

NEWS | 3 Desember 2022

Konsolidasi Nasional Jelang Pemilu 2024, KPU Gelar Jalan Sehat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara jalan sehat sebagai upaya konsolidasi nasional jelang Pemilu 2024. 

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Omzet Naik hingga Rp 30 Juta berkat Alat Pengiris Kerupuk

Omzet Naik hingga Rp 30 Juta berkat Alat Pengiris Kerupuk

EKONOMI | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE