Logo BeritaSatu

Banyak Investor Incar IKN, Badan Otorita Terima Ratusan LoI

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:34 WIB
Oleh : Fuad Iqbal Abdullah / ALD

Penajam Paser Utara, Beritasatu.com – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ternyata mengundang minat banyak investor. Badan Otoritas Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mengaku sudah menerima ratusan surat penawaran investasi atau Letter of Interest (LoI) dari investor yang ingin berpartisipasi dalam proyek pembangunan IKN, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono mengungkapkan, minat investor untuk berinvestasi di lokasi ibu kota baru sangat tinggi. “Wah kalau soal investasi sudah tak terhitung lagi. Sudah banyak banget kami menerima surat penawaran investasi atau Letter of Interest (LOI) dari berbagai macam investor di berbagai bidang,” ungkapnya di kawasan Titik Nol IKN Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis (4/8/2022).

Untuk itu, dia menjelaskan, pemerintah akan menggunakan seluruh model konsesi yang ada demi mempercepat proses pembangunan IKN.

Bambang menegaskan, pihaknya tidak hanya melihat investor dengan modal besar, tetapi juga para pelaku UMKM. “Jadi begini, jangan hanya melihat investor dengan modal besar saja, tetapi lihatlah investor dari modal yang paling besar hingga yang paling kecil, contohnya adalah para pelaku UMKM. Mereka juga bisa berinvestasi di wilayah IKN ini, mungkin dengan skema pembiayaan khusus para pelaku UMKM ini bisa menyediakan pasokan makanan, kue-kue, dan minuman yang merupakan bagian dari investasi pengembangan sebuah kota,” ujarnya.

Untuk menampung tingginya minat investor, Badan Otorita IKN tengah menyiapkan paket-paket yang nanti bisa dipilih oleh para investor sesuai dengan minat dan kemampuan finansial masing-masing. Paket-paket investasi itu nantinya akan tersedia mulai dari paket untuk investor dengan modal rendah, hingga investor dengan modal tinggi.

“Kami tengah menyiapkan paket-paket investasi untuk para calon investor. Paket-paket investasi ini nanti akan bisa di isi oleh yang para calon investor dengan modal paling rendah dalam hal ini UMKM, hingga calon investor dengan modal yang besar,” katanya.

Rencananya, penyusunan paket-paket penawaran investasi ini akan dirampungkan dalam waktu satu hingga dua bulan ke depan, sehingga bisa segera dilakukan jajak pasar atau market sounding.

"Penyusunan paket penawaran investasi ini kami targetkan rampung dalam satu hingga dua bulan ke depan, sehingga kami bisa segera melakukan jajak pasar atau market sounding, sehingga bisa menggaet minat para calon investor untuk bergabung dengan berinvestasi di wilayah IKN,” kata Bambang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mutasi di Tubuh Polri, 3 Wakapolda Diganti dan Ini Namanya

Terjadi mutasi jabatan di tubuh Polri, dan ada tiga wakil kepala kepolisian daerah (wakapolda) yang diganti oleh Kapolri.

NEWS | 26 September 2022

Ke Museum Nias, Ganjar Diberi Alat Musik Tutuhao dan Buku

Gubernur Jateng menerima alat musik tradisional khas Nias Tutuhao dan sebuah buku saat berkunjung ke Museum Nias.

NEWS | 26 September 2022

Interpol Buru Pendiri Mata Uang Kripto Terra/Luna

Interpol telah mengeluarkan surat pemberitahuan merah (red notice) untuk pendiri mata uang kripto Terra/Luna asal Korea Selatan.

NEWS | 26 September 2022

Soal Shadow Team Kemendikbudristek, Nadiem Akui Salah Sebut

Nadiem Makarim mengakui bahwa penyebutan shadow team Kemendikbudristek adalah sebuah kesalahan. Pasalnya, tim dimaksud adalah vendor di bawah PT Telkom.

NEWS | 26 September 2022

Prabowo Ingatkan Cak Imin Soal Kesepakatan jika Ingin Jadi Cawapres Puan

Prabowo Subianto menanggapi keinginan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang ingin menjadi cawapres Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

NEWS | 26 September 2022

Terakhir di Era Mussolini, Italia Bakal Dipimpin Pemerintahan Sayap Kanan

Giorgia Meloni mengklaim kemenangan dalam pemilihan umum yang menandai kembalinya pemerintahan sayap kanan sejak era Benito Mussolini.

NEWS | 26 September 2022

Melek Hukum Lewat Bantuan Teknologi di Platform Reg-tech

Platform Hukumonline bertujuan untuk menjadi solusi satu atap bagi praktisi hukum Indonesia.

NEWS | 26 September 2022

Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana di Pakistan

Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat Pakistan yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

NEWS | 26 September 2022

Kecelakaan di Ruas Tol Jakarta Outer Ring Road, 2 Tewas

Dua orang tewas dalam kecelakaan di ruas jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Km 05.800 B, Senin (26/9/2022) pagi.

NEWS | 26 September 2022

Covid-19 Melandai, Epidemiolog: Pemakaian Masker Masih Diperlukan

Pencabutan aturan penggunaan masker di beberapa negara bukan penanda pandemi Covid-19 telah berakhir.

NEWS | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PLN Uji Coba Peralihan Kompor Listrik di Solo dan Denpasar

PLN Uji Coba Peralihan Kompor Listrik di Solo dan Denpasar

EKONOMI | 55 detik yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings