Logo BeritaSatu

Banyak Investor Incar IKN, Badan Otorita Terima Ratusan LoI

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:34 WIB
Oleh : Fuad Iqbal Abdullah / ALD

Penajam Paser Utara, Beritasatu.com – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ternyata mengundang minat banyak investor. Badan Otoritas Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mengaku sudah menerima ratusan surat penawaran investasi atau Letter of Interest (LoI) dari investor yang ingin berpartisipasi dalam proyek pembangunan IKN, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono mengungkapkan, minat investor untuk berinvestasi di lokasi ibu kota baru sangat tinggi. “Wah kalau soal investasi sudah tak terhitung lagi. Sudah banyak banget kami menerima surat penawaran investasi atau Letter of Interest (LOI) dari berbagai macam investor di berbagai bidang,” ungkapnya di kawasan Titik Nol IKN Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis (4/8/2022).

Advertisement

Untuk itu, dia menjelaskan, pemerintah akan menggunakan seluruh model konsesi yang ada demi mempercepat proses pembangunan IKN.

Bambang menegaskan, pihaknya tidak hanya melihat investor dengan modal besar, tetapi juga para pelaku UMKM. “Jadi begini, jangan hanya melihat investor dengan modal besar saja, tetapi lihatlah investor dari modal yang paling besar hingga yang paling kecil, contohnya adalah para pelaku UMKM. Mereka juga bisa berinvestasi di wilayah IKN ini, mungkin dengan skema pembiayaan khusus para pelaku UMKM ini bisa menyediakan pasokan makanan, kue-kue, dan minuman yang merupakan bagian dari investasi pengembangan sebuah kota,” ujarnya.

Untuk menampung tingginya minat investor, Badan Otorita IKN tengah menyiapkan paket-paket yang nanti bisa dipilih oleh para investor sesuai dengan minat dan kemampuan finansial masing-masing. Paket-paket investasi itu nantinya akan tersedia mulai dari paket untuk investor dengan modal rendah, hingga investor dengan modal tinggi.

“Kami tengah menyiapkan paket-paket investasi untuk para calon investor. Paket-paket investasi ini nanti akan bisa di isi oleh yang para calon investor dengan modal paling rendah dalam hal ini UMKM, hingga calon investor dengan modal yang besar,” katanya.

Rencananya, penyusunan paket-paket penawaran investasi ini akan dirampungkan dalam waktu satu hingga dua bulan ke depan, sehingga bisa segera dilakukan jajak pasar atau market sounding.

"Penyusunan paket penawaran investasi ini kami targetkan rampung dalam satu hingga dua bulan ke depan, sehingga kami bisa segera melakukan jajak pasar atau market sounding, sehingga bisa menggaet minat para calon investor untuk bergabung dengan berinvestasi di wilayah IKN,” kata Bambang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Kematian Brigadir J, Komnas HAM Periksa 5 CCTV

Komnas HAM memeriksa lima unit digital video recorder (DVR) kamera pengawas (CCTV) yang merekam terkait peristiwa kematian Brigadir J.

NEWS | 10 Agustus 2022

Komnas HAM Periksa 2 Senpi di TKP Penembakan Brigadir J

Komnas HAM memeriksa dua senpi yang ada di tempat kejadian perkara di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

NEWS | 10 Agustus 2022

Moeldoko Serukan Hilangkan Potensi Gangguan Pemilu 2024

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyerukan jajaran pemerintahan untuk bersinergi mempersiapkan Pemilu 2024 dan meminimalisir potensi gangguan yang ada.

NEWS | 10 Agustus 2022

PeduliLindungi Dikembangkan Jadi Aplikasi Kesehatan Individu

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan aplikasi PeduliLindungi mulai dikembangkan secara bertahap agar dapat menjadi aplikasi kesehatan individu.

NEWS | 10 Agustus 2022

Hakteknas, Nadiem Apresiasi Pengguna Platform Teknologi Kemendikbudristek

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim berterima kasih kepada seluruh pengguna platform teknologi Kemendikbudristek.

NEWS | 10 Agustus 2022

Ferdy Sambo Tersangka, Bharada E Berharap Hukumannya Jadi Ringan

Bharada E melalui kuasa hukumnya berharap hukumannya jadi ringan dengan penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J. 

NEWS | 10 Agustus 2022

Vaksinasi Dosis Lengkap di Indonesia Telah Mencapai 81,87%

Vaksinasi Covid-19 untuk dosis lengkap di Indonesia per hari ini telah mencapai 170.356.449 dosis suntikan atau 81,87%.

NEWS | 10 Agustus 2022

IRRI dan Akademisi Apresiasi Survei Cadangan Beras Nasional

Berdasarkan hasil survei cadangan beras nasional, stok beras pada 30 April 2022 mencapai 10,15 juta ton.

NEWS | 10 Agustus 2022

Airlangga Hartarto: Partai Golkar, PAN, dan PPP Tunjukkan Soliditas

Partai Golkar, PAN, dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024.

NEWS | 10 Agustus 2022

DPR Kritik Mahfud MD karena Bicara Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PPP Arsul Sani mengkritik Menko Polhukam Mahfud MD yang membicarakan lebih awal soal motif Ferdy Sambo bunuh Brigadir J.

NEWS | 10 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dugaan Pemaksaan Jilbab, Disdikpora DIY Temukan Pelanggaran

Dugaan Pemaksaan Jilbab, Disdikpora DIY Temukan Pelanggaran

NEWS | 24 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings