Logo BeritaSatu

Berebut Status Bomber Tersubur Liga Inggris Musim 2022/2023

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:28 WIB
Oleh : Jaja Suteja / AB

Jakarta, Beritasatu.com - Kompetisi paling bergengsi di Inggris, Liga Inggris atau Premier League musim 2022/2023 digelar mulai Jumat (5/8/2022) waktu setempat atau Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Klub-klub pun berbenah menjelang musim baru. Beberapa tim menambah kekuatan di lini depan. Arsenal misalnya, merekrut Gabriel Jesus dari Manchester City.

Sementara Liverpool membeli Darwin Nunez dari Benfica untuk menggantikan Sadio Mane yang pindah ke Bayern Muenchen. Namun, yang paling spektakuler adalah aksi Manchester City yang mengamankan Erling Haaland dari Borussia Dormund.

Advertisement

Manchester City tidak memberikan perincian keuangan dari kesepakatan itu, tetapi media Jerman melaporkan bahwa total biaya untuk mendapatkan Haaland dengan kontrak jangka panjang melebihi 300 juta euro (sekitar Rp 4,58 triliun), termasuk gaji, biaya agen, bonus, termasuk klausul pembebasan kontraknya yang mencapai 60 juta euro.

Darwin Nunez dan Erling Haaland diprediksi bakal masuk jajaran striker pencetak gol terbanyak pada kompetisi musim baru nanti. Namun, mereka juga harus bersaing dengan nama-nama yang sudah lama berkompetisi di Liga Inggris, seperti Mohamed Salah dari Liverpool, serta dua penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane.

Dua eks pemain Manchester City yang kini bergabung dengan klub lain, Gabriel Jesus (Arsenal) dan Raheem Sterling (Chelsea), juga berpotensi masuk dalam jajaran penyerang tersubur musim mendatang di Liga Inggris. Berikut barisan calon bomber tersubur di Liga Inggris musim 2022/2023:

1. Mohamed Salah (Liverpool)
Striker asal Mesir ini direkrut Liverpool tahun 2017 dari AS Roma. Ketajamannya langsung dia buktikan dengan menjadi top scorer alias pencetak gol terbanyak pada tahun pertamanya beraksi di Liga Inggris membela "The Reds".

Pada musim 2017/2018 dia menyabet gelar pemain tersubur di kompetisi paling bergengsi di Inggris itu dengan koleksi 32 gol. Dalam beberapa musim berikutnya membela "The Reds", Salah selalu masuk lima besar sebagai pencetak gol terbanyak.

Pada musim keduanya di Liga Inggris (2018/2019), Salah mengoleksi 22 gol dan membuatnya menjadi satu dari tiga pencetak gol terbanyak bersama pemain asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal serta rekan satu timnya, Sadio Mane.

Berebut Status Bomber Tersubur Liga Inggris Musim 2022/2023
Bek Norwich City Brandon Williams (kiri) mencoba mengadang pemain Liverpool Mohamed Salah dalam laga Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Sabtu, 19 Februari 2022.

Sementara pada musim 2019/2020, Salah bertengger di posisi kelima daftar top scorer. Dengan koleksi 19 gol, dia menempati posisi kelima setelah Jamie Vardy (Leicester) dengan 23 gol, striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (22 gol), Danny Ings dari Southampton (22 gol), serta Raheem Sterling dari Manchester City (20).

Selanjutnya pada musim 2020/2021, pemain yang kini berusia 30 tahun itu, mencetak 22 gol. Jumlah ini menempatkannya di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak setelah Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Salah hanya berselisih satu gol dengan striker timnas Inggris itu.

Sementara pada musim lalu, 2021/2022, Salah kembali menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris seperti yang dia sabet pada musim pertamanya di Liverpool. Dia berbagi gelar tersebut bersama striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min, setelah sama-sama menghasilkan 23 gol.

Liverpool akan kembali mengandalkan Salah sebagai penjebol gawang lawan musim mendatang setelah mantan pemain Chelsea itu memperpanjang kontrak di Anfield. Pada musim 2022/23, dia akan dibantu penyerang anyar, Darwin Nunez, yang baru didatangkan dari Benfica.

2. Son Heung-min (Tottenham Hotspur)
Pemain asal Korea Selatan ini memperkuat Tottenham mulai 2015 setelah ditransfer dari Bayer Leverkusen. Dia memang tidak langsung menunjukkan ketajamannya pada musim pertama beraksi di Liga Inggris.

Namun, dalam dua musim terakhir dia selalu masuk lima besar pencetak gol terbanyak. Meski bukan berstatus sebagai striker utama seperti rekannya, Harry Kane, pemain yang juga pernah membela Hamburg di Liga Jerman ini terus menunjukkan kesuburannya dalam dua musim terakhir.

Pada musim pertamanya bersama Tottenham (2015/2016), Son hanya menghasilkan empat gol. Namun, seiring waktu berjalan, dia terus menunjukkan peningkatan.

Berebut Status Bomber Tersubur Liga Inggris Musim 2022/2023
Son Heung-Min.

Kemampuannya mencetak gol ke gawang lawan dibuktikan dengan melesakkan 14 gol di Liga Inggris pada musim keduanya bersama Tottenham. Setelah dua musim beruntun menyumbang 12 gol, yakni pada musim 2017/2018 dan 2018/2019, Son hanya menghasilkan 11 gol musim selanjutnya.

Son masuk lima besar daftar pencetak gol terbanyak pada musim 2020/2021 setelah mencetak 17 gol, sama dengan yang dihasilkan Patrick Bamford dari Leeds United.

Pemain berusia 30 tahun itu akhirnya menjadi top scorer Premier League musim 2021/2022 bersama penyerang Liverpool Mohamed Salah setelah keduanya memproduksi 23 gol. Musim 2022/2023, Tottenham mendapat tambahan kekuatan di lini depan, yakni Richarlison yang digaet dari Everton. Menarik untuk melihat apakah pelatih Antonio Conte akan memasangkan sekaligus tiga penyerangnya, Son Heung-min, Richarlison, dan Harry Kane pada musim baru.

3. Harry Kane (Tottenham Hotspur)
Harry Kane adalah rekan satu tim Son Heung-min di Tottenham Hotspur. Duetnya bersama pemain Korea Selatan itu selalu menjadi ancaman bagi penjaga gawang lawan.

Dalam lima musim terakhir, Harry Kane selalu masuk enam besar daftar pencetak gol terbanyak. Pada musim 2017/2018, Harry Kane sebenarnya sukses mencetak gol yang cukup banyak, yakni 30 gol. Namun koleksinya ini ternyata kalah dibandingkan dengan Mohamed Salah yang pada musim itu menghasilkan 32 gol dan menyabet gelar pemain tersubur Liga Inggris.

Pada musim 2000/21, striker berusia 29 tahun ini bahkan menjadi top scorer Premier League dengan mengoleksi 23 gol. Saat itu, dia mengalahkan Mohamed Salah yang berada di posisi kedua dengan 22 gol. Sementara gelandang Manchester United, Bruno Fernandes berada di urutan ketiga setelah mencetak 18 gol.

Berebut Status Bomber Tersubur Liga Inggris Musim 2022/2023
Harry Kane.

Pada musim berikutnya (2021/2022), pemain yang pernah dipinjamkan ke Norwich dan Leicester ini bertengger di posisi keempat daftar pencetak gol terbanyak dengan 17 gol. Dia hanya berselisih satu gol dengan Cristiano Ronaldo yang menempati posisi ketiga. Top scorer diisi bersamaan oleh Son Heung-min dan Mohamed Salah.

Dalam musim 2022/2023, Harry Kane kembali menjadi andalan pelatih Antonio Conte di lini depan. Dengan tambahan Richarlison memperkuat barisan depan Tottenham, menarik untuk ditunggu apa yang akan dilakukan Conte terhadap trio strikernya, Harry Kane, Son-Heung-min, dan Richarlison.

4. Cristiano Ronaldo (Manchester United)
Kendati sudah senior dan ingin hengkang dari Manchester United, Cristiano Ronaldo tetap sangat layak masuk jajaran pemain yang berpotensi menjadi pencetak gol terbanyak. Saat baru kembali beraksi di Liga Inggris dan memperkuat Manchester United untuk periode kedua musim 2021/2022, Cristiano Ronaldo tetap membuktikan bahwa dirinya adalah striker yang patut diwaspadai,

Dia mencetak 18 gol dan berada di posisi ketiga daftar pencetak gol terbanyak setelah Son Heung-min dan Mohamed Salah yang sama-sama mengoleksi 23 gol.

Berebut Status Bomber Tersubur Liga Inggris Musim 2022/2023
Cristiano Ronaldo mengekspresikan kegembiraan setelah menjebol gawang Norwich City.

Jika bertahan, Ronaldo akan tetap menjadi andalan pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag. Belum ada pemain depan yang akan menggesernya dari status sebagai penyerang utama di klub berjulukan "The Red Devils" itu, sehingga dia tetap berpotensi menjadi barisan penghasil gol terbanyak di Liga Inggris.

5. Erling Haaland (Manchester City)
Meski baru akan menjalani musim pertamanya di Liga Inggri, nama Erling Haaland, sangat layak dipertimbangkan sebagai pemain yang akan merangsek daftar pencetak gol terbanyak. Erling Haaland memiliki semua syarat untuk melakukannya di Liga Inggrus. Dia masih muda, bertenaga, dan sangat tangguh di kotak penalti.

Haaland memang dikritik karena sempat gagal memanfaatkan peluang emas saat membela Manchester City dalam partai pembuka musim, Community Shield, melawan Liverpool. Namun pelatih Pep Guardiola sangat yakin Haaland akan sangat tajam.

Berebut Status Bomber Tersubur Liga Inggris Musim 2022/2023
Erling Haaland (berdiri, ketiga kiri) bersama rekannya di Manchester City.

“Dia kuat. Dia memang gagal memanfaatkannya kali ini. Namun, lain kali dia akan memasukkannya ke gawang. Jadi apa masalahnya?" ujar Guardiola soal Erling Haaland.

"Jadi itu terjadi. Ini sepak bola. Dia ada di sana. Dia juga mencetak gol lain, tetapi dianulir karena bola keluar dari garis dan dia mencetak gol. Jadi dia memiliki bakat ini, dia akan melakukannya," lanjut Guardiola.

Erling Haaland mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan untuk Borussia Dortmund sebelum pindah ke Manchester City. Striker asal Norwegia itu tampaknya hanya butuh sedikit waktu untuk bisa nyetel di tim barunya di Liga Inggris.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jika Tak Profesional, Ada Konsekuensi untuk 30 Jaksa Kasus Ferdy Sambo

Bakal ada konsekuensi jika 30 jaksa tidak profesional dalam menangani kasus yang menjerat Ferdy Sambo.

NEWS | 13 Agustus 2022

Ratusan Warga AS Masih Meninggal Akibat Covid-19 Setiap Hari

Ratusan warga AS masih meninggal akibat Covid-19 setiap harinya. Hampir 400 kasus kematian akibat Covid-19 dilaporkan setiap hari

NEWS | 13 Agustus 2022

Prabowo: Jokowi Pemimpin yang Arif dan Bijaksana

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah pemimpin yang arif dan bijaksana

NEWS | 13 Agustus 2022

Ini Isi Deklarasi Koalisi Gerindra dan PKB di Pemilu 2024

Koalisi Gerindra dan PKB resmi mendeklarasikan, Sabtu (13/8/2022). Mereka akan kerja sama untuk bertarung di Pemilu 2024.

NEWS | 13 Agustus 2022

Netizen Sambut Hangat Pertemuan Anies dengan Gubernur Tokyo.

Netizen menyambut hangat kabar pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Gubernur Tokyo Yuriko Koike, di Tokyo, Jepang, Sabtu (13/8/2022)

NEWS | 13 Agustus 2022

Beragam Pertunjukan Dihadirkan dalam Jakarnaval 2022

Jakarnaval 2022 di JIEC, Ancol, Jakarta Utara, menghadirkan berbagai pertunjukan. Ada sederet artis ternama dan beragam kesenian Indonesia.

NEWS | 13 Agustus 2022

Gerindra-PKB Pastikan Capres dan Cawapres Tak di Luar Nama Prabowo-Muhaimin

PKB-Gerindra memastikan capres dan cawapres yang akan diusung tidak akan di luar nama Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar

NEWS | 13 Agustus 2022

Kementerian Jerman Tangguhkan Operasi Militer di Mali

Kementerian Pertahanan Jerman pada Jumat (12/8/2022) menyatakan telah menangguhkan sebagian besar operasinya di Mali.

NEWS | 13 Agustus 2022

Kebangkitan Pascapandemi, Anies Diskusi Bersama Gubernur Tokyo.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membahas kebangkitan pascapandemi Covid-19 bersama Gubernur Tokyo, Yuriko Koike.

NEWS | 13 Agustus 2022

KPK Tegaskan Konsultan Pajak Bank Panin serta Jhonlin Segera Ditahan

KPK menegaskan konsultan pajak PT Bank Pan Indonesia atau Bank Panin, Veronika Lindawati serta konsultan pajak PT Jhonlin Baratama, Agus Susetyo segera ditahan

NEWS | 13 Agustus 2022


TAG POPULER

# OTT Bupati Pemalang


# Brigadir J


# Bharada E


# Putri Candrawathi


# Prabowo Subianto


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Film KKN di Desa Penari Extended Siap Dirilis Akhir Tahun 2022

Film KKN di Desa Penari Extended Siap Dirilis Akhir Tahun 2022

LIFESTYLE | 3 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings