Logo BeritaSatu

Badai Pasir Landa Madinah, Nasib Jemaah Haji Indonesia?

Senin, 8 Agustus 2022 | 05:31 WIB
Oleh : WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Badai pasir mewarnai pemulangan jemaah haji Indonesia di Bandar Udara (Bandara) Internasional Muhammad bin Abdulaziz, Madinah, Arab Saudi, Minggu (7/8/2022). Meski demikian kondisi jemaah Indonesia tetap aman.

"Alhamdulillah aman semua. Informasi untuk JKS 36 yang menuju bandara dari hotel Madinah, seluruhnya berhenti," ujar Kepala Daerah Kerja Bandara Haryanto dikutip dari Media Center Haji di Madinah, Minggu.

Haryanto memastikan seluruh jemaah dan petugas aman. Ia juga menyampaikan rombongan jemaah yang menuju bandara dari hotel, berhenti terlebih dahulu.

Menurut Haryanto, rombongan sempat merasakan badai pasir ketika sedang berada di jalan. Kondisi langit gelap, tetapi hanya sebentar dan mereda. "Semoga lebih baik cuacanya, tadi di jalan cuaca gelap, tetapi ini sebentar saja sudah selesai," ujar Haryanto.

Badai melanda sekitar habis asar waktu setempat dan berlangsung hanya sebentar.

Akibat badai tersebut, penurunan jemaah haji asal kelompok terbang (kloter) Surabaya yang tergabung SUB 32 dari bus menuju ke plaza terminal haji sempat tertahan. Nampak, sebagian jemaah haji sudah diamankan ke plaza. Sementara sebagian sempat tertahan di bus demi alasan keselamatan. "SUB 32 aman, sudah masuk ke Paviliun 5," kata petugas Perlindungan Jemaah (Linjam), Hanif Farizi.

Kepala Seksi Layanan Kedatangan dan Kepulangan PPIH, Edayanti Dasril, mengimbau para petugas untuk mengamankan jemaah haji yang datang ke bandara saat badai pasir. "Badai pasir, tolong menepi dulu," ujar Edayanti saat terjadi badai pasir.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Janur Pernikahan Kaesang Hiasi Jalanan Menuju Pura Mangkunegaran

Janur kuning menghiasi jalanan menuju Pura Mangkunegaran menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Minggu (11/12/2022) besok. 

NEWS | 10 Desember 2022

Warga Solo Berbondong-bondong Melihat Persiapan Pernikahan Kaesang

Sejumlah warga di Kota Solo, Jawa Tengah penasaran ingin melihat sejumlah persiapan jelang resepsi pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran, Solo.

NEWS | 10 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Perajin Karangan Bunga di Solo Kebanjiran Order

Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gundono menjadi berkah bagi pengusaha karangan bunga di Kota Solo. Para perajin karangan bungan kebanjiran order. 

NEWS | 10 Desember 2022

Tiga Miliarder Kripto Meninggal dalam Sebulan, Kebetulan atau Terencana?

Dalam kurun waktu sebulan, tiga miliarder kripto meninggal dunia. Ketiga kematian itu terjadi secara tidak terduga di tengah anjloknya aset-aset kripto.

NEWS | 10 Desember 2022

2 Menteri Jokowi Jadi Saksi Akad Nikah Kaesang dan Erina

Dua menteri Kabiner Jokowi, yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan menjadi saksi nikah Kaesang Pangarep dan Mensesneg Pratikno menjadi saksi Erina Gudono.

NEWS | 10 Desember 2022

KPK Tegaskan Penahanan Hakim Agung Gazalba Saleh Sesuai Aturan

KPK menegaskan tidak melanggar aturan saat menahan Hakim Agung Gazalba Saleh terkait kasus dugaan suap penanganan perkara di MA.

NEWS | 10 Desember 2022

Pemprov DKI Gunakan AI Google untuk Urai Kemacetan

Dishub DKI akan menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Google untuk mengatasi kemacetan di Ibu Kota.

NEWS | 10 Desember 2022

Ini Alasan Kemendes PDTT Revitalisasi 619 Kawasan Transmigrasi

Revitalisasi dan modernisasi 619 kawasan transmigrasi bertujuan menyukseskan program ketahanan pangan nasional.

NEWS | 10 Desember 2022

Kaesang Orang Biasa Pertama yang Gelar Resepsi di Pura Mangkunegaran

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono adalah resepsi pertama dari luar keluarga kerajaan Mangkunegara yang digelar di Pura Mangkunegaran.

NEWS | 10 Desember 2022

Midea Donasikan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

PT Midea Planet Indonesia (Midea) memberikan donasi berupa ratusan perangkat elektronik untuk memulihkan kehidupan warga terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 10 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
65 Startup Ikuti Program BEI Inkubasi Road to IPO

65 Startup Ikuti Program BEI Inkubasi Road to IPO

EKONOMI | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE