Logo BeritaSatu

Siap Nyapres Lagi di Pilpres 2024, Prabowo: Itu Tugas Suci

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:32 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024 jika diberi kepercayaan oleh para kader dan pengurus Partai Gerindra. Menurut Prabowo, menjadi capres adalah tugas suci untuk membaktikan diri kepada rakyat.

"Intinya harus saya terima dengan baik (jika diusung menjadi capres)," ujar Prabowo usai melakukan pendaftaran partai Gerindra sebagai peserta Pemilu Serentak 2024 di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Prabowo mengatakan, kepastian dirinya akan menjadi capres akan diketahui saat Rapimnas Partai Gerindra pada akhir pekan ini di Sentul, Jawa Barat. Prabowo beranggapan amanah dari kader Gerindra merupakan tugas suci.

"Ya kita lihat hasil rapimnas, tapi kalau memang saya dapat tugas saya akan anggap tugas itu tugas yang suci untuk mengabdi kepada rakyat," tegas Prabowo.

Pengalaman Prabowo bertarung di pilpres tidak perlu diragukan lagi karena sudah tiga kali ikut menjadi kontestan Pilpres, meskipun berakhir dengan kegagalan.

Prabowo ikut bertarung pada Pilpres 2009. Saat itu dia menjadi cawapres mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Megawati-Prabowo kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Kemudian, pada Pilpres 2014, Prabowo kembali maju untuk merebut RI 1 di mana saat itu dia menjadi capres dengan menggandeng Ketum PAN Hatta Rajasa sebagai cawapres. Namun, pasangan Prabowo-Hatta kalah dengan lawannya saat itu, yakni Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Pada Pilpres 2019, Prabowo kembali bertarung dengan menggandeng Sandiaga Uno sebagai cawapresnya. Prabowo lagi-lagi gagal untuk mengalahkan petahana, Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin.

Setelah Pilpres 2019, Presiden Jokowi menarik Prabowo masuk kabinet dan menjadi Menteri Pertahanan hingga saat ini. Pilpres 2024 menjadi pertaruhan dan kesempatan terbaik bagi Prabowo untuk menduduki RI 1. Kinerjanya sebagai Menhan, soliditas kader dan pengurus Gerindra, koalisi dan calon cawapres yang dipilih Prabowo, bakal menjadi faktor-faktor yang menentukan kalah-menangnya di Pilpres 2024.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kantor Polisi Iran Diserang Separatis, 19 Orang Tewas

Separatis bersenjata menyerang kantor polisi Iran di Zahedan, Iran tenggara dan menewaskan 19 orang, termasuk beberapa anggota IRGC.

NEWS | 2 Oktober 2022

Survei Indikator: Ganjar Pranowo, Prabowo, dan Anies Teratas

"Dari simulasi 10 nama, trennya tidak berubah banyak. Top three masih dipegang Ganjar Pranowo, Prabowo dan Anies Baswedan,” kata Burhanuddin Muhtadi.

NEWS | 2 Oktober 2022

Soroti Tragedi Kanjuruhan, AHY: Tak Ada Sepak Bola Seharga Nyawa Manusia

Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyampaikan belasungkawa mendalam atas terjadi tragedi Kanjuruhan Sabtu (1/10/2022) malam.

NEWS | 2 Oktober 2022

Bansos dan Infrastruktur Jadikan Kepuasan Publik terhadap Jokowi Naik

Survei terbaru Indikator Politik menunjukkan kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami kenaikan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Presiden FIFA Bahkan Gagal Paham

Presiden FIFA Gianni Infantino mengaku terkejut sekaligus gagal paham atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang pendukung sepak bola.

NEWS | 2 Oktober 2022

Menko PMK Sebut Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan 130 Orang

Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkapkan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 130 orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Zulkifli Hasan: Usut Tuntas Tragedi Kemanusiaan di Kanjuruhan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mendesak pengusutan secara tuntas tragedi Kanjuruhan, usai laga Arema FC vs Persebaya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Survei Indikator: Kokoh di Puncak, Elektabilitas Ganjar Pranowo Tidak Terkejar

Survei terbaru Indikator Politik menunjukkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kokoh di puncak elektabilitas calon presiden (capres).

NEWS | 2 Oktober 2022

DPR Sesalkan PT LIB Abaikan Rekomendasi Polisi soal Jadwal Arema vs Persebaya

Habiburokhman menyesalkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengabaikan rekomendasi polisi untuk mengubah jadwal pertandingan Arema vs Persebaya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Legawa Laga Persib vs Persija Ditunda

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil legawa pertandingan Persib melawan Persija ditunda imbas dari tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Soroti Isu Perempuan, G-20 Empower Rumuskan Draf <em>Leaders Declaration</em>

Soroti Isu Perempuan, G-20 Empower Rumuskan Draf Leaders Declaration

EKONOMI | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings