Logo BeritaSatu

Jadi Juru Bicara Kemenlu Rusia, Steven Seagal Muncul di Penjara yang Dibom

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:47 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Moskwa, Beritasatu.com – Media Rusia pada Selasa (9/8/2022) mempublikasikan video yang memperlihatkan aktor laga Steven Seagal yang diidentifikasi sebagai perwakilan khusus Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Federasi Rusia untuk Hubungan Kemanusiaan antara Rusia dan AS, tengah berada di reruntuhan penjara Olenivka Ukraina timur, di mana serangan baru-baru ini menyebabkan puluhan tawanan perang Ukraina tewas.

Rusia dan Ukraina saling menyalahkan atas insiden serangan ke penjara tersebut. Pihak Moskwa menuduh bahwa pasukan Ukraina menggunakan persenjataan buatan AS, Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi, atau HIMARS, untuk merobohkan gedung itu, menurut Washington Post.

Dalam sebuah video yang diposting ke situs berita Rusia TVZVEZDA, Steven Seagal, yang diidentifikasi sebagai perwakilan khusus Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia untuk Hubungan Kemanusiaan antara Rusia dan AS, tampak sebagai juru bicara menentang penggunaan HIMARS di Ukraina.

“Ini jelas terlihat seperti roket,” kata Steven Seagal. “Jika Anda melihat pembakaran dan detail lainnya, tentu saja itu bukan bom. Belum lagi fakta bahwa Rusia memang memiliki banyak artefak dari HIMARS. Di sinilah HIMARS menyerang, 50 orang tewas, 70 lainnya terluka.”

Menurut situs Rusia tersebut, Steven Seagal menambahkan sudut konspirasi dengan menyatakan, HIMARS telah digunakan oleh pasukan Ukraina karena Presiden negara itu Volodymyr Zelensky ingin membungkam “Nazi” yang ditahan di penjara.

“Hal yang menarik adalah bahwa salah satu Nazi yang terbunuh adalah seorang Nazi yang baru saja mulai berbicara banyak tentang Zelensky,” tambah Steven Seagal, “dan bahwa Zelensky bertanggung jawab atas perintah tentang penyiksaan dan kekejaman lainnya yang tidak hanya melanggar Konvensi Perang Jenewa, tetapi juga merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan.”

Jadi Juru Bicara Kemenlu Rusia, Steven Seagal Muncul di Penjara yang Dibom
Aktor aga Steven Seagal.

Namun The Post menunjukkan, gambar dari serangan di penjara Olenivka tidak konsisten dengan HIMARS.

“Para ahli tidak dapat secara pasti mengatakan apa yang menyebabkan kerusakan, tetapi mereka menunjukkan kurangnya bekas pecahan peluru dan kawah dan hanya kerusakan minimal pada dinding internal dalam visual yang tersedia setelahnya,” lapor Post.

Baca selanjutnya
“Sebaliknya, ada tanda-tanda kebakaran hebat yang terlihat, yang bertentangan dengan kerusakan ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Airforcetimes

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

MAKI: Lukas Enembe Cukup Sehat Jalani Pemeriksaan KPK

MAKI menilai Gubernur Papua Lukas Enembe cukup sehat sehingga dapat menjalani pemeriksaan yang diagendakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

NEWS | 25 September 2022

Tak Masuk Prolegnas, Ini Pasal Kontroversial RUU Sisdiknas

RUU Sisdiknas batal masuk dalam Prolegnas prioritas tahun 2022, berikut berbagai pasal kontroversial yang tercantum di dalamnya.

NEWS | 25 September 2022

Kasus Lukas Enembe, KSP Tegaskan Tak Ada Kaitan dengan Politik

Tenaga Ahli Utama KSP Theo Litaay menegaskan kasus Lukas Enembe murni kasus hukum dan tak ada kaitannya dengan masalah politik.

NEWS | 25 September 2022

Cerita Rektor UGM Saat Jadi Mahasiswa Almarhum Samekto

Rektor UGM Ova Emilia menceritakan kisahnya saat masih menjadi mahasiswa almarhum Samekto Wibowo. 

NEWS | 25 September 2022

Mendag Zulhas Usulkan Rp 100 Triliun Serap Hasil Petani

Mendag Zulkifli Hasan mengusulkan anggaran sebesar Rp 100 triliun per tahun untuk menyerap komoditas bahan pokok hasil para petani.

NEWS | 25 September 2022

32 Pasien Covid-19 Jalani Perawatan di RSDC Wisma Atlet

Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hingga hari ini Minggu (25/9/2022) tersisa 32 orang.

NEWS | 25 September 2022

Puisi Terakhir Karya Prof Samekto Dibacakan, Pelayat Menitikkan Air Mata

Saat puisi terakhir karya Prof Samekto dibacakan, para pelayat menitikkan air mata. Samekto Wibowo meninggal karena terseret ombak.

NEWS | 25 September 2022

Guru Besar UGM Meninggal Terseret Ombak, Ini Imbauan BNPB

Terkait periwisata guru besar UGM yang meninggal terseret ombak, BNPB mengingatkan masyarakat terkait keamanan berwisata di pantai.

NEWS | 25 September 2022

Jelang Kunjungan Kamala Harris, Korut Lepas Rudal Balistik

Jelang kunjunan Wapres AS Kamala Harris, Korut menembakkan rudal balistik ke arah timur di lepas pesisir pantai pada Minggu (25/9/2022).

NEWS | 25 September 2022

Perubahan Jam Kerja Dinilai Belum Maksimal Kurangi Kemacetan Jakarta

Rekayasa lalu lintas seperti pengaturan jam kerja tidak bisa dijadikan satu-satunya tumpuan kebijakan dan belum maksimal kurangi kemacetan di Jakarta.

NEWS | 25 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hadiri Pemakaman Shinzo Abe, Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Tokyo

Hadiri Pemakaman Shinzo Abe, Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Tokyo

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings