Logo BeritaSatu

Airlangga, Zulhas, dan Suharso Akan Hadiri Konsolidasi KIB di Surabaya

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:33 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar konsolidasi tingkat provinsi perdana di Surabaya, Jawa Timur pada 14 Agustus. Konsolidasi ini akan dihadiri masing-masing ketua umum partai, yakni Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto; Ketum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas); dan Ketum PPP, Suharso Monoarfa.

"Ini chapter kedua, karena kemarin di tingkat pusat kalau masing-masing partai melakukan konsolidasi di internal masing-masing, sekarang masuk ke wilayah provinsi masing-masing, dan melibatkan tiga ketum partai," ujar Ketua DPW PAN Jawa Timur sekaligus Ketua Pelaksana Konsolidasi KIB, Ahmad Rizki Sadiq saat ditemui di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Salah satu agenda konsolidasi KIB tersebut, kata Ahmad Rizki adalah penyampaian visi dan misi KIB. Dalam konsolidasi tersebut, tutur dia, pihaknya akan mengundang pada para rektor kampus di wilayah Surabaya, akademisi serta pengamat politik.

"Setidaknya supaya menjadi kajian di kalangan akademisi maupun pengamat politik sejauh mana KIB membangun sebuah politik yang dingin, politik tidak terbelah, politik yang merangkul semua," ungkap dia.

Ahmad Rizki juga bersyukur karena DPW PAN Jawa Timur (Jatim) menjadi tuan rumah acara konsolidasi tingkat provinsi perdana KIB tersebut. Menurut dia, Jawa Timur dipilih karena daerah yang sangat cair dan heterogen.

"Saya menganggap Jatim itu sangat cair di situ, selama ini masyarakat sangat heterogen, berbagai macam, ada kalangan nahdliyin, marhaen, ada kalangan akademisi dan pemikir dan mungkin karena persoalan itu juga sehingga kemudian diharapkan ada respons dari masyarakat Jawa Timur khususnya berkaitan dengan ide-ide gagasan KIB," jelas dia.

Ahmad Rizki memastikan konsolidasi tersebut tidak akan membahas kandidat capres-cawapres yang akan diusung KIB. Hal ini mengingat, pengumuman capres-cawapres KIB akan dilakukan pada chapter terakhir.

Meski demikian, dia menyebutkan sejumlah nama-nama yang berpeluang diusung KIB, seperti tokoh-tokoh internal KIB, Zulhas, Airlangga Hartarto dan Suharso Monoarfa. Sementara dari pihak eksternal terdapat nama Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

“Saya kira posisinya hari ini kita mengambil dari akar rumput, kalau di PAN sendiri kita menggunakan slogan PAN memilih yang mengangkat calon dari tingkat kabupaten/kota, kelurahan/desa, kecamatan dan kita akan usulkan dalam Rakernas PAN pada 26 Agustus,” kata Ahmad Rizki.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sepanjang 2022, 1.153 Orang Tewas Kecelakaan di Sumut

Polda Sumut mencatat, sebanyak 1.153 orang meninggal dunia dari 4.306 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Sumatera Utara.

NEWS | 4 Oktober 2022

Gara-Gara Tragedi Kanjuruhan, Pos Polisi di Makassar Nyaris Dibakar

Pos polisi di Makassar hendak dibakar dan diduga terkait dengan tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan lebih seratus orang.

NEWS | 4 Oktober 2022

Riset Gen Manusia Purba, Svante Paabo Diganjar Hadiah Nobel Kedokteran 2022

Ilmuwan Svante Paabo memenangkan Hadiah Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran 2022 untuk riset gen manusia purba.

NEWS | 4 Oktober 2022

Buntut Konten Prank KDRT, Baim Wong Dilaporkan ke Polisi

Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan ke Polres Metro, Jakarta Selatan terkait konten prank KDRT yang dibuat keduanya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Santri Dukung Ganjar Gelar Maulid Nabi di Jakarta

Santri Dukung Ganjar mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia di Jakarta Utara.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragis, Tragedi Kanjuruhan Buat Alfiansyah Jadi Yatim Piatu

Peristiwa tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) memaksa bocah 11 tahun M Alfiansyah menjadi anak yatim piatu.

NEWS | 3 Oktober 2022

Kasus KDRT Rizky Billar Naik ke Penyidikan

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora, naik ke penyidikan dari penyelidikan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Pengobatan Kanker Perlukan Tim dari Multidisiplin Ilmu

Keseluruhan pengobatan penyakit kanker membutuhkan tim dari multidisiplin ilmu dalam penatalaksanaannya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tabur Bunga di Kanjuruhan, Pemain dan Pelatih Arema Menangis

Para pemain dan pelatih Arema FC menangis saat tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Bola Medan Gelar 1.000 Lilin

Ratusan suporter bola di Kota Medan, Sumatera Utara menyalakan 1.000 lilin dan doa bersama sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sepanjang 2022, 1.153 Orang Tewas Kecelakaan di Sumut

Sepanjang 2022, 1.153 Orang Tewas Kecelakaan di Sumut

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings