Logo BeritaSatu

Ketua MPR Bambang Soesatyo Tegaskan Tidak Bela Ferdy Sambo

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:10 WIB
Oleh : CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua MPR Bambang Soesatyo menegaskan sama sekali tidak membela Irjen Pol Ferdy Sambo. Saat ini, Ferdy telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kematian Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

“Saat itu, saya mengajak masyarakat untuk bijaksana mencerna berbagai informasi yang beredar di media sosial,” kata Bambang Soesatyo atau disapa Bamsoet, Rabu (10/8/2022).

Pada waktu itu, menurut Bamsoet, Ferdy Sambo belum ditetapkan sebagai tersangka. Karenanya kala itu, Bamsoet mengimbau masyarakat untuk menyerahkan sepenuhnya proses penanganan kepada Polri, termasuk menghormati proses hukum yang menjunjung tinggi asas equality before the law atau persamaan di hadapan hukum.

Sebelum menyampaikan itu, Bamsoet menyebut banyak sekali beredar informasi di media sosial yang kebenarannya belum valid dan sumber informasi tidak jelas, baik terhadap almarhum Brigadir J maupun keluarga besar Ferdy Sambo.

“Jangan sampai kesimpangsiuran informasi yang langsung dipercaya begitu saja oleh masyarakat malah menyebabkan keluarga almarhum Brigadir J maupun keluarga Ferdy Sambo menjadi korban salah informasi,” kata Bamsoet.

Bamsoet menilai langkah tegas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merupakan cerminan keseriusan Polri dalam memenuhi rasa keadilan masyarakat, terutama bagi keluarga Brigadir J. Hal ini terkait penetapan tersangka dalam kasus Brigadir J, termasuk di antaranya Ferdy Sambo.

Dengan mulai terungkapnya kasus kematian Brigadir J, menurutnya, diharapkan bisa mengakhiri berbagai kesimpangsiuran informasi yang sudah tersebar di berbagai media sosial. Dengan begitu, masyarakat tidak menjadi korban kesimpangsiuran informasi yang justru menjadi kontradiksi upaya penegakan hukum sebagaimana sedang dilakukan Polri.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Uang Ganti Rugi Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur hingga Rp 50 Juta

Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, masyarakat yang rumahnya rusak akibat gempa Cianjur dapat uang ganti rugi hingga Rp 50 juta,

NEWS | 1 Desember 2022

Baleg DPR Tunggu Pemerintah Serahkan Rancangan Revisi UU IKN

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu rancangan revisi UU IKN.

NEWS | 1 Desember 2022

Petugas Temukan Narkoba di Gorong-gorong Rutan Depok

Petugas menemukan narkoba jenis sabu dua paket seberat 1,36 gram dan satu paket ganja seberat 18 gram yang disembunyikan di dalam minuman teh kemasan.

NEWS | 1 Desember 2022

MK Dimminta Sediakan Waktu Lebih untuk Periksa Sengketa Hasil Pemilu

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengimbau Mahkamah Konstitusi (MK) menyediakan waktu lebih lama dalam memeriksa sengketa hasil pemilu.

NEWS | 1 Desember 2022

Donasi Gempa Cianjur Terkumpul Rp 8 Miliar, Bupati Herman Janji Transparan

Bupati Cianjur akan menggandeng Kajari setempat untuk penyalurannya sehingga benar-benar dimanfaatkan untuk warga terdampak gempa Cianjur.

NEWS | 1 Desember 2022

KLHK Serahkan Anugerah Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional 2022

KLHK atau Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kembali memberikan penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional tahun 2022.

NEWS | 1 Desember 2022

Kebakaran Usaha Laundry di Tangerang, 3 Meninggal Dunia

Tiga orang meninggal dunia akibat kebakaran tempat usaha laundry di Perumahan Taman Cikande, RW02 RT09 Desa Cikande, Kabupaten Tangerang.

NEWS | 1 Desember 2022

Hingga Hari Ini, Total Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur 24.107 Unit

Total rumah rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat hingga hari ini, Kamis (1/12/2022) sebanyak 24.107 unit.

NEWS | 1 Desember 2022

Pemuda Katolik Siap Berkolaborasi dengan Bawaslu Awasi Pemilu 2024

PP Pemuda Katolik menyatakan kesiapan mereka untuk berkolaborasi dengan Bawaslu dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024. 

NEWS | 1 Desember 2022

Bareskrim Limpahkan 3 Tersangka Korupsi Kredit Bank Jateng

Bareskrim Polri melimpahkan tiga tersangka dan barang bukti kasus dugaan korupsi pemberian kredit proyek BPD Jawa Tengah (Jateng) cabang Jakarta.

NEWS | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022, Maroko Ungguli Kanada 2-1 pada Babak I

Piala Dunia 2022, Maroko Ungguli Kanada 2-1 pada Babak I

SEMESTA BOLA 2022 | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE