Logo BeritaSatu

Briefer Rekrut Ahli, Profesional, dan Spesialis dari FISIP Universitas Brawijaya

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:00 WIB
Oleh : Novy Lumanauw / JEM

Malang, Beritasatu.comBriefer menjalin kerja sama sinergis dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP-UB) Malang, Jawa Timur untuk merekrut ahli, profesional dan spesialis, baik dari kalangan akademisi maupun alumni yang praktisi.

Perekrutan dilakukan untuk menyediakan layanan konsultasi maupun dukungan bisnis lebih terpadu di industri layanan jasa konsultansi melalui platform Briefer.

Briefer adalah platform komunikasi untuk brand, institusi, perorangan berkolaborasi dengan para ahli, profesional dan spesialis di industri komunikasi yang fokus pada bidang public relations, brands, dan industri komunikasi terkait lainnya.

Chief Executive Officer (CEO) Briefer, Aditya Sani menjelaskan bahwa menyusul ditekennya nota kesepakatan (MoU) dengan FISIP-UB, Briefer sebagai platform komunikasi siap menjadi wadah bagi akademisi maupun praktisi dari kampus Brawijaya.

“Adanya nota kesepatakan ini menandai komitmen kami untuk menjadi wadah dan merekrut ahli, profesional dan spesialis dari kampus FISIP Universitas Brawijaya, untuk bersama-sama memajukan ekosistem komunikasi digital bagi layanan jasa konsultasi yang potensinya cukup besar di Tanah Air,” ujar Aditya Sani di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Dia menegaskan industri layanan jasa konsultansi adalah salah satu industri yang sangat bertumbuh, dan tidak hanya dibutuhkan oleh bisnis di kota-kota besar seperti Surabaya, tapi juga di secondary area seperti kota Malang atau wilayah lainnya di Jawa Timur. Untuk itu, Briefer melihat potensi talenta yang begitu kuat sehingga perlu ditunjang dengan ekosistem komunikasi digital yang menjadi ruang tumbuh, kolaborasi dan berkarya.

“Peranan talenta dari akademisi sebagai ahli, professional dan spesialis akan membantu memperkuat pertumbuhan bisnis, dengan perpaduan ilmu dan praktik. Inilah salah satu upaya kami mentransformasi industri layanan jasa konsultansi menjadi lebih baik sehingga menghasilkan output yang optimal. Kami berharap kerja sama ini juga mendukung langkah pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mengembangkan potensi ekonomi digital di Indonesia lebih jauh lagi,” tambah Aditya.

Sementara itu, Dekan FISIP Universitas Brawijaya, Dr Sholih Mu’adi menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan Briefer. Menurutnya, akademisi seharusnya berperan penting dalam implementasi layanan jasa konsultansi, melalui pengetahuan dan standarisasi kompetensi. Kerja sama ini dapat membantu perguruan tinggi untuk menghasilkan lulusan maupun penelitian yang memiliki relevansi berkelanjutan membantu dunia bisnis.

“Semoga kerja sama ini dapat mempersiapkan mahasiswa FISIP-UB yang berjiwa wirausaha, partisipatif dan profesional serta membantu menyelesaikan permasalahan ketidakcocokan antara kemampuan lulusan dengan kebutuhan industri yang kerap terjadi,” kata Sholih Mu’adi.

Kerja sama diawali penandatangan nota kesepakatan oleh Aditya Sani dengan Dr Sholih Mu’adi secara daring. Kolaborasi Briefer dan FISIP-UB meliputi kerjasama dalam perekrutan ahli, profesional dan spesialis di platform Briefer. Tidak hanya itu, kedua belah pihak juga menyepakati terkait penyediaan ruang praktik magang, pelaksanaan seminar, kuliah umum serta penelitian.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polda: Lesti Kejora Terbaring Lemah dengan Leher Digips

Lesti Kejora terbaring lemah dengan leher digips. Kondisi itu terlihat dari foto yang tersebar di media sosial. Foto itu saat Lesti dirawat di rumah sakit.

NEWS | 4 Oktober 2022

Jokowi Minta TGIPF Selesaikan Tragedi Kanjuruhan Kurang dari Sebulan

TGIPF tragedi Kanjuruhan diminta untuk menyelesaikan investigasi peristiwa yang memakan ratusan korban jiwa dalam waktu kurang satu bulan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Anggota DPR Hillary Lasut Laporkan Komika Mamat Alkatiri

Polda Metro Jaya telah menerima laporan yang dibuat anggota DPR Fraksi Nasdem, Hillary Brigitta Lasut, Hillary Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri.

NEWS | 4 Oktober 2022

Prakiraan Cuaca, Ada 25 Titik Genangan di DKI Jakarta

Prakiraan cuaca di Ibu Kota DKI Jakarta pada hari ini bakal turun hujan di lima wilayah kota madya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Dibanting Rizky Billar, Leher Lesti Kejora Alami Pergeseran

Lesti kejora mengalami pergeseran pada lehernya akibat ulah Rizky Billar yang mencekik dan membantingnya. Lesti pun memakai gips di lehernya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Army Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Dana yang telah dikumpulkan Army Indonesia untuk korban tragedi Kanjuruhan telah mencapai lebih dari Rp 400 juta.

NEWS | 4 Oktober 2022

Redam Inflasi, Pemda Diminta Pakai Anggaran Tak Terduga

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta pemerintah daerah (pemda) fokus menganggarkan penanganan dan pengendalian inflasi di daerah.

NEWS | 4 Oktober 2022

Catat, Mulai Hari Ini Transjakarta Berlakukan Tap In dan Tap Out

Transjakarta mulai memberlakukan kebijakan satu kartu untuk satu penumpang atau one passenger-one card, sehingga penumpang wajib melakukan tap in dan tap out.

NEWS | 4 Oktober 2022

KPK Duga Lukas Enembe Naik Pesawat Pribadi dengan Layanan First Class

KPK mendalami dugaan Gubernur Papua Lukas Enembe menggunakan private jet atau pesawat pribadi dengan layanan first class.

NEWS | 4 Oktober 2022

AHY Hormati Kedaulatan Partai Nasdem Usung Anies Capres

AHY menegaskan pihaknya menghormati kedaulatan Partai Nasdem yang sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Survei SSI, 28,9 % Pemilih PDIP Dukung Prabowo Subianto

Survei SSI, 28,9 % Pemilih PDIP Dukung Prabowo Subianto

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings