Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Garap Fan Amien Rais, Partai Ummat Targetkan Raih 17 Juta Suara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:03 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais dan Ketua Umum Ridho Rahmadi di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Agustus 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Ummat resmi mendaftar sebagai parpol calon peserta Pemillu 2024 ke KPU RI hari ini, Jumat (12/8/2022). Pendaftaran ini dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais dan Ketua Umum Ridho Rahmadi serta jajaran pengurus.

Ridho mengungkapkan target ambisius partainya, yakni masuk tiga besar parpol di Senayan atau parlemen. Jika merujuk pada parpol tiga besar saat ini, kata Ridho, perolehan suaranya sekitar 15 hingga 20 juta, maka Partai Ummat menargetkan perolehan 15 sampai dengan 17 juta suara.

"Targetnya insyaallah kita berharap bisa masuk nanti 3 besar di parlemen. Kalau tiga besar, (perolehan suara) mendekati di antara 20 hingga ke angka 15 atau 17 juta suara," tandas Ridho.

Untuk mencapai target tersebut, Ridho mengatakan partainya sudah menyiapkan strategi politik dua dimensi. Dimensi Pertama, tutur dia, adalah menggarap dan merawat pemilih loyalis atau fan Amien Rais dan pendiri partai Ummat lainnya.

"Jadi, kita merawat loyalis Amien Rais, loyalis pendiri-pendiri partai dan juga yang merasa sama-sama sama melawan kezaliman dan tegakkan keadilan" ungkap dia.

Hanya saja Ridho tidak memerinci jumlah pemilih loyalis Amien Rais dan pendiri Partai Ummat lainnya. Dimensi kedua, kata Ridho, adalah menggarap pemilu milenial dan kaum muda yang jumlahnya cukup signifikan.

"Kita lihat bahwa besok 2024 proyeksinya yang berumur 17 hingga 40 tahun ada 60 persen. Jadi, kita harus punya pendekatan-pendekatan ke kaum milenial dan lainnya," kata Ridho.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI