Logo BeritaSatu

Ini Pentingnya Tanamkan Disiplin Berlalu-lintas pada Anak

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:08 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Surabaya, Beritasatu.com - PT Jasa Raharja (Persero) menanamkan jiwa kedisiplinan berlalu-lintas pada anak-anak. Hal itu diwujudkan dakam kegiatan Road Safety Ranger Kids bertajuk “Lindungi Anak dalam Perjalanannya” di Surabaya, beberapa waktu lalu.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang mengatakan kedisiplinan berlalu-lintas sangat penting untuk ditanamkan sejak dini. "Dengan demikian, diharapkan akan terbentuk generasi muda yang menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya," kata dia dalam keterangan tertulianya Jumat (12/8/2022).

Dia mengatakan, Road Safety Ranger Kids dapat menjadi wadah untuk mencetak generasi yang mengedepankan keselamatan. “Nantinya, mereka juga diharapkan menjadi memberikan pengaruh terhadap keluarga, kerabat, dan masyarakat di sekitarnya. Para orangtua biasanya lebih patuh kalau diingatkan oleh anaknya sendiri daripada sama orang lain," ujar Munadi.

Penanaman kedisiplinan berlalu lintas bagi usia dini, lanjut Munadi, akan lebih efektif jika diberikan semenarik mungkin. Oleh sebab itu, agenda Road Safety Ranger Kids, digelar dengan konsep fun.

“Di sini anak-anak bisa menikmati suasana taman lalu lintas sambil mempelajari aturan-aturan berkendara, juga aturan pejalan kaki di jalan melalui pos-pos permainan. Mereka tidak hanya terhibur, tetapi juga mendapat pembelajaran penting dalam berlalu lintas,” papar Munadi.

Kegiatan ini diikuti 400 peserta yang terdiri dari siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di wilayah Surabaya. Turut hadir dalam agenda tersebut, antara lain Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur, Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, Dinas Pendidikan, dan sejumlah komunitas peduli keselamatan berlalu lintas.

Munadi mengatakan, Road Safety Ranger Kids juga salah satu bentuk dukungan Jasa Raharja terhadap program pemerintah yang mengedepankan prinsip Tujuan Pengembangan Berkelanjutan (SDGs), khususnya pada poin nomor tiga yakni kesehatan yang baik dan kesejahteraan, nomor empat yakni pendidikan yang bermutu, dan nomor 17 yaitu kemitraan untuk mencapai tujuan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Begini Rute Bus Tamu Undangan Pernikahan Kaesang di Solo

Polda Jateng melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Minggu (7/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022

Bocah 3 Tahun Tewas Terjepit Ban Truk Kontainer di Bekasi

Seorang bocah 3 tahun berinisial AWK tewas terjepit ban truk kontainer di Jalan Kampung Legon, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

NEWS | 7 Desember 2022

Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

Jenazah Agus Sujatno, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar atau bom Astana Anyar diautopsi di RS Bhayangka Sartika Asih, Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Kutuk Bom Bunuh Diri Bandung, Eks Napiter: Tidak Sesuai Ajaran Islam

Mantan narapidana terorisme (napiter), Muchtar Daeng Lau mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

NEWS | 8 Desember 2022

Bukan Hajar, Eliezer Tegaskan Ferdy Sambo Perintahkan Tembak Brigadir J

Richard Eliezer atau Bharada E menegaskan Ferdy Sambo memberikan perintah untuk menembak Brigadir J, bukan menghajarnya.

NEWS | 7 Desember 2022

Ismail Bolong Tegaskan Tidak Pernah Bertemu Kabareskrim

Melalui pengacaranya, Ismail Bolong menegaskan tidak pernah bertemu dengan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto terkait kasus tambang ilegal di Kaltim. 

NEWS | 7 Desember 2022

Perwira Polda Banten Dikeroyok di Depan Rumahnya di Serang

Seorang perwira Polri, Ipda MD yang bertugas di Ditkrimsus Polda Banten dikeroyok sekelompok orang di depan rumahnya di Serang, Banten. 

NEWS | 7 Desember 2022

Kesaksian Ferdy Sambo Dinilai Bisa Bebaskan Eliezer

Ronny Talapessy, kuasa hukum Richard Eliezer atau Bharada E menilai kesaksian Ferdy Sambo bisa membebaskan kliennya dari kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri Bandung: Kapolri Minta Jajaran Tetap Semangat

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya tetap semangat dalam melayani masyarakat saat menjenguk korban bom bunuh diri.

NEWS | 7 Desember 2022

Bertahan di Pengungsian, Korban Gempa Cianjur Takut Pulang

Para korban gempa Cianjur banyak yang memilih bertahan di pengungsian. Korban gempa Cianjur mengaku trauma dan masih takut untuk pulang ke rumah mereka.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bocah 3 Tahun Tewas Terjepit Ban Truk Kontainer di Bekasi

Bocah 3 Tahun Tewas Terjepit Ban Truk Kontainer di Bekasi

NEWS | 21 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE