Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Amien Rais Sebut Partai Ummat Sadarkan Pemilih soal Potensi Kezaliman Negara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:08 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais di Kantor KPU, Jakarta, Jumat, 12 Agustus 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengatakan partainya hadir untuk menyadarkan pemilih soal potensi kezaliman yang dilakukan oleh negara. Menurut Amien Rais, kesadaran tersebut yang akan disampaikan kepada pemilih agar negara tidak menjadi lalim, tetapi menegakkan keadilan.

"Tawarannya itu kita ingin menyadarkan kepada anak-anak bangsa bahwa yang bisa melakukan kezaliman, total, kolosal, itu hanya negara," ujar Amien Rais di KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2022).

Dia beranggapan potensi kezaliman tersebut ada karena negara memiliki segalanya mulai dari aparat militer, aparat kepolisian, dan aparat intelijen. Selain itu, negara juga memiliki aparatur sipil negara (ASN) sehingga bisa menggerakkan mesin birokrasi. Negara juga mempunyai uang.

"Tetapi juga hanya negara yang bisa menegakkan keadilan karena kalau pemerintah atau negara itu pimpinannya merujuk pada Pancasila, merujuk pada UUD 1945, merujuk kepada warisan adiluhung nenek moyang kita maka insyaallah tidak mungkin akan menjadi katakanlah oligarki," kata Amien Rais.

Menurut Amien Rais, negara zalim juga terjadi karena dikuasai oligarki. Namun, saat ini, dia tidak mau menyalahkan siapa pun dan berorientasi pada masa depan dengan tatanan baru bersama Partai Ummat.

"Jadi kita tidak akan menyalahkan siapa pun. Sekarang kita melihat ke depan... Yang sudah, ya sudahlah gitu. Kita enggak mencari musuh lagi. Tetapi mari kita imbau, mari kita bersama-sama," kata Amien Rais.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI