Logo BeritaSatu

Peringati HUT Ke-77 RI, Warga HKBP Cikarang Ikut Jalan Sehat

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:23 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Cikarang, Beritasatu.com - Warga gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Cikarang, Sabtu (13/8/2022). Jalan sehat ini juga sekaligus memperingati Jubileum atau HUT ke-25 HKBP Cikarang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPP PDIP yang juga Anggota DPR Sukur Nababan, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Soeleman, dan beberapa tokoh HKBP, seperti Anggota DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga dan Jimy Simanjuntak, serta anggota DPRD Fraksi PDIP Kabupaten Bekasi.

Sukur Nababan dan Dani melepas ribuan peserta jalan sehat di halaman Gereja HKBP Cikarang didampingi Praeses HKBP Bekasi Pendeta Mangatur Manurung dan Ketua Panitia St. RZ Simanjuntak.

RZ Simanjuntak mengatakan jalan sehat tersebut merupakan momentum untuk meningkatkan rasa kebersamaan khususnya sesama jemaat HKBP Cikarang dan masyarakat umum sekitar Gereja.

“Jalan sehat ini untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Jubileum ke-25 HKBP Cikarang dalam rangkaian tahun kesehatian yang ditetapkan oleh HKBP. Kegiatan ini juga momentum untuk meningkatkan kebersamaan di antara warga HKBP Cikarang,” ujar RZ Simanjuntak

Sukur Nababan mengatakan jalan sehat merupakan salah wujud pola hidup sehat yang sangat penting di tengah pandemi Covid-19. Namun, Sukur berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam beraktivitas, meski pandemi Covid-19 makin terkendali.

“Jangan karena situasi sudah membaik, kita kemudian abai terhadap pola hidup sehat. Ingat, sehat itu mahal,” imbau Sukur.

Sementara itu, Dani Ramdan sangat senang dengan diadakannya kegiatan senam sehat HKBP, apalagi setelah dua tahun terakhir kegiatan yang melibatkan orang banyak dibatasi, karena pandemi Covid-19.

“Jalan sehat ini kita jadikan momentum untuk kembali bangkit dan pulih. Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” tegas Dani.

Acara jalan sehat tersebut dimeriahkan dengan panggung hiburan yang diisi oleh artis-artis Batak dari artis komunitas Jatibening, seperti Trio Ambisi, The Batak’s Band, dan Anju Trio. Selain itu juga terdapat hadiah.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cuaca Ekstrem, BMKG Peringatkan Waspadai Gelombang Tinggi hingga 6 Meter di Wilayah Ini

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada hari ini dan besok.

NEWS | 7 Oktober 2022

3 Siswa MTsN 19 Jakarta Meninggal Tertimpa Tembok Roboh, Menag Beri Santunan

Menag Yaqut Cholil Qoumas menyatakan rasa belasungkawa atas kejadian yang menimpa MTsN 19 Jakarta menyebabkan tiga korban tewas.

NEWS | 7 Oktober 2022

Analisis BPBD DKI, Tembok MTsN 19 Tak Mampu Menahan Air

Berdasarkan hasil kaji cepat sementara oleh BPBD DKI Jakarta, robohnya tembok MTsN 19 Pondok Labu.

NEWS | 7 Oktober 2022

Awas, Cuaca Hari Ini, Jaksel dan Jaktim Diprediksi Hujan Disertai Petir

Cuaca hari ini, BMKG memprakirakan cuaca Jakarta Selatan dan Jakarta Timur alami hujan disertai petir pada Jumat (7/10/2022) siang.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kemenag Beri Santunan Korban Banjir di MTsN 19 Pondok Labu

Kementerian Agama (Kemenag) akan memberi santunan bagi korban meninggal dunia dan luka-luka akibat banjir MTsN 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan

NEWS | 7 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Momen Perdamaian Suporter di Indonesia

Tragedi Kanjuruhan bisa menjadi momen bagi perdamaian suporter dan menghilangkan permusuhan serta kebencian.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kunjungi Korban Musibah MTsN 19, Anies: Peristiwa Ini Pembelajaran

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi keluarga korban meninggal dunia akibat musibah MTsN 19 Jakarta yang roboh akibat banjir, Kamis malam.

NEWS | 7 Oktober 2022

Anies: Pemprov DKI Akan Perbaiki Fasilitas Gedung MTsN 19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI akan memperbaiki fasilitas Gedung MTsN 19 yang rusak akibat robohnya tembok.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kamis Malam, Anies Kunjungi Korban Tembok Roboh MTsN 19

Anies mengatakan sebelumnya Wali Kota Jakarta sudah mendatangi lokasi dan bertemu dengan keluarga korban MTsN 19. 

NEWS | 7 Oktober 2022

Verifikasi Terakhir Stadion Kanjuruhan oleh LIB Tahun 2020

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut PT LIB,  tidak melakukan verifikasi ulang di Stadion Kanjuruhan. Verifikasi terakhir dilakukan 2020.

NEWS | 7 Oktober 2022


TAG POPULER

# Jokowi tak salami kapolri


# Banjir Jakarta


# MTsN 19 Jakarta


# Tersangka Tragedi Kanjuruhan


# Mamat Alkatiri


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harga Minyak Naik karena Pemotongan Produksi OPEC+

Harga Minyak Naik karena Pemotongan Produksi OPEC+

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings