Logo BeritaSatu

Pesan kepada Bobby Nasution, Hasto: Perkuat UMKM Medan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 20:04 WIB
Oleh : Asni Ovier / AO

Medan, Beritasatu.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto tertarik dengan berbagai kuliner di Kota Medan, Sumatera Utara. Oleh karena itu, Hasto meminta Wali Kota Medan, Bobby Nasution agar memberi ruang yang cukup luas bagi pengembangan UMKM, khususnya di sektor kuliner.

Dengan demikian, ujar Hasto, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bidang kuliner memiliki standar yang sama dalam upaya meningkatkan dan mempromosikan Kota Medan.

Hal itu disampaikan Hasto saat meninjau sejumlah tenda UMKM sebelum melepas peserta lomba lari Banteng Ride and Night Run di Polonia Sky Park, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (13/8/2022).

Hasto juga mengaku heran karena ternyata tenda kuliner yang paling laris adalah olahan cakalang. "Saya kasih usul agar ada varian telur diceplok dan dicampur dengan cakalang," kata Hasto sambil tersenyum.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, selain membahas soal pengembangan UMKM di sektor kuliner, Hasto juga menitipkan pesan kepada dirinya.

"Saya diminta untuk semakin memberi perhatian terhadap ruang terbuka hijau. Taman kota harus menjadi perhatian Pemerintah Kota Medan. Beliau melihat masih ada tempat yang perlu diperbaiki," ujar Bobby Nasution.

Dalam percakapan itu, sejumlah politisi PDIP ikut bergabung untuk berbincang-bincang, termasuk Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly, yang merupakan kader PDIP. Hasto berharap agar UMKM di Medan naik kelas.

"Kita setuju atas saran itu dan memang menginginkan agar UMKM di Kota Medan naik kelas sehingga standar pelayanan dan fasilitasnya sama," jelas Bobby.

Bobby Nasution mengatakan, dirinya senang dengan apresiasi dari Sekjen PDIP karena Pemkot Medan meraih peringkat pertama dalam penggunaan e-katalog dengan transaksi tertinggi.

"Kita juga menikmati Kota Medan yang kulinernya luar biasa. Tadi, mas Bobby melaporkan bahwa e-katalog yang laris manis adalah makanan di Medan. Maka, kita harus seimbangkan dengan olahraga supaya jangan kegemukan," ujar Hasto.

Pada kesempatan itu, Hasto Kristiyanto menyempatkan diri menyapa peserta Banteng Ride and Night Run yang sedang mempersiapkan diri untuk berlomba lari.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Buntut Konten Prank KDRT, Baim Wong Dilaporkan ke Polisi

Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan ke Polres Metro, Jakarta Selatan terkait konten prank KDRT yang dibuat keduanya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Santri Dukung Ganjar Gelar Maulid Nabi di Jakarta

Santri Dukung Ganjar mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia di Jakarta Utara.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragis, Tragedi Kanjuruhan Buat Alfiansyah Jadi Yatim Piatu

Peristiwa tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) memaksa bocah 11 tahun M Alfiansyah menjadi anak yatim piatu.

NEWS | 3 Oktober 2022

Kasus KDRT Rizky Billar Naik ke Penyidikan

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora, naik ke penyidikan dari penyelidikan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Pengobatan Kanker Perlukan Tim dari Multidisiplin Ilmu

Keseluruhan pengobatan penyakit kanker membutuhkan tim dari multidisiplin ilmu dalam penatalaksanaannya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tabur Bunga di Kanjuruhan, Pemain dan Pelatih Arema Menangis

Para pemain dan pelatih Arema FC menangis saat tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Bola Medan Gelar 1.000 Lilin

Ratusan suporter bola di Kota Medan, Sumatera Utara menyalakan 1.000 lilin dan doa bersama sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

Organisasi masyarakat Sahabat Polisi Indonesia resmi melaporkan pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait pembuatan konten prank KDRT

NEWS | 4 Oktober 2022

Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi soal Pencapresan Anies

Surya Paloh mengungkap respons Jokowi ketika Nasdem hendak mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 202

NEWS | 3 Oktober 2022

TACB: Halte Transjakarta Jatinegara Ganggu Cagar Budaya

Pembangunan revitalisasi Halte Transjakarta yang menghalangi visual ke arah cagar budaya juga terjadi di Jatinegara, Jakarta Timur.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tanamkan Cinta Budaya Bangsa, Ini Cara MIN 1 Kota Malang

Tanamkan Cinta Budaya Bangsa, Ini Cara MIN 1 Kota Malang

LIFESTYLE | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings