Logo BeritaSatu

Menko PMK Serahkan Bendera IOI 2023 kepada Hungaria

Senin, 15 Agustus 2022 | 08:32 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / YUD

Yogyakarta, Beritasatu.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau Menko PMK, Muhadjir Effendy menyerahkan bendera secara estafet penyelenggaraan International Olympiad in Informatics (IOI) ke-35 tahun 2023 kepada Hungaria.

“Selamat kepada Hungaria sebagai penyelenggara IOI berikutnya. Semoga penyelenggaraan tahun ini dapat menjadi contoh dan pembelajaran yang baik untuk penyelenggaraan IOI selanjutnya,” ucap Muhadjir dalam sambutan penutupan IOI ke-34 di Kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (14/8/2022).

Dalam sambutannya, Muhadjir menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta IOI baik yang mengikuti secara daring maupun luring. Menurutnya, IOI merupakan bukti bahwa sebagai masyarakat global memiliki semangat tinggi untuk kembali bangkit dari tantangan, tidak menyerah pada situasi yang penuh keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

Muhadjir menyebutkan, IOI menjadi salah satu wujud kekuatan ilmu dan pendidikan dengan tekad kebersamaan serta kolaborasi yang selaras dengan semangat dalam Presidensi G-20 tahun 2022.

“Indonesia mengajak negara-negara bergotong royong memulihkan pendidikan, terutama untuk mempersiapkan para pelajar menjawab tantangan masa depan dengan pengetahuan dan kemampuan yang mumpuni,” ujar Muhadjir.

Pada kesempatan sama, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengapresiasi para pemenang IOI. Ia juga berharap capaian prestasi yang diraih peserta menjadi talenta digital yang bergotong royong membangun dunia untuk lebih baik di masa depan.

Sebagai informasi, penyerahan estafet penyelenggaran IOI ditandai dengan memberikan bendera IOI dari pemerintah Indonesia yang diwakili Menko PMK kepada perwakilan pemerintah Hungaria yang diwakili oleh Duta Besar Hungaria, Lilla Karsay. Bendera estafet IOI menjadi tanda kesiapan Hungaria menggelar ajang internasional bergengsi di bidang informatika pada tahun 2023 mendatang.

Dalam sambutannya melalui video, Menteri Negara Inovasi dan Pendidikan Tinggi Hungaria, Gyorgy Laszlo menyampaikan apresiasi atas kehormatan yang diberikan.

“Terima kasih, saya merasa terhormat dapat terpilih sebagai tuan rumah IOI di tahun selanjutnya bertepatan dengan selebrasi 120 tahun peringatan kelahiran John Von Neumann, salah seorang penemu ilmu komputer dasar dan berbagai disiplin ilmu kehidupan dunia yang kita tempati saat ini,” ujar Gyorgy.

Baca selanjutnya
Lebih lanjut, Gyorgy mengungkapkan rasa bangga terhadap siswa di Hungaria yang ...


hal 1 dari 4 halaman

Halaman: 1234selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Raker Komisi I DPR dengan Menhan, Panglima TNI, dan Kasad Digelar Tertutup

Rapat kerja Komisi I DPR dengan Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman digelar secara tertutup.

NEWS | 26 September 2022

Jenderal Listyo Sigit Mutasi 30 Perwira ke Sejumlah Jabatan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi 30 perwira ke sejumlah jabatan di lingkungan Polri

NEWS | 26 September 2022

Dihalangi Pamdal DPR, Ketua IPW Batal Bersaksi di Sidang MKD

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso batal hadir dalam sidang MKD DPR karena dihalangi Pamdal DPR untuk masuk gedung DPR melalui pintu depan. 

NEWS | 26 September 2022

Kesalahan Mobilisasi, Otoritas Rusia Panggil Orang Tak Layak Jadi Tentara

Pihak berwenang Rusia pada Minggu (25/9/2022) berjanji untuk memperbaiki kesalahan mobilisasi untuk menjadi tentara yang ditugaskan ke Ukraina.

NEWS | 26 September 2022

Bersama Menhan dan Panglima TNI, Jenderal Dudung Hadiri Rapat Komisi I DPR

Kasad Jenderal Dudung Abdurrachman menghadiri rapat kerja Komisi I DPR bersama Menhan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

NEWS | 26 September 2022

Jadi Sopir Angkot Jaklingko, Anies Antar Ibu-ibu ke Pasar

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi sopir Mikrotrans atau angkot Jaklingko dan mengantar ibu-ibu ke Pasar Klender, Jakarta Timur, Senin (26/9/2022). 

NEWS | 26 September 2022

ICW Desak KPK Beri Ultimatum Jemput Paksa ke Lukas Enembe

ICW mendesak KPK segera mengirimkan ultimatum penjemputan paksa ke Gubernur Papua Lukas Enembe

NEWS | 26 September 2022

Anies Hormati Kebijakan Partai Usung Calon Pilpres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghormati kebijakan partai untuk mengusung calon yang akan maju pada Pilpres 2024

NEWS | 26 September 2022

5 Penyelamat Tewas Saat Topan Kuat Noru Melanda Filipina

Lima orang penyelamat tewas di Filipina setelah mereka dikirim ke wilayah yang terendam banjir selama topan kuat Noru melanda Filipina.

NEWS | 26 September 2022

Satgas PMK: 3 Juta Ekor Hewan Ternak Telah Divaksin

Satuan Tugas Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (Satgas PMK) menyatakan 3.038.262 ekor hewan telah menjalani vaksinasi PMK.

NEWS | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kinerja Positif, Jasa Marga Cetak Laba Rp 734,8 Miliar

Kinerja Positif, Jasa Marga Cetak Laba Rp 734,8 Miliar

EKONOMI | 17 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings