Logo BeritaSatu

Sarihusada Dukung Peningkatan Kualitas Kesehatan Ibu dan Anak

Senin, 15 Agustus 2022 | 21:26 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Yogyakarta, Beritasatu.comSarihusada, perusahaan penyedia nutrisi ibu dan anak menegaskan komitmennya memberikan nutrisi untuk keluarga Indonesia di usianya yang ke-68 tahun. Sarihusada sebagai bagian Danone Specialized Nutrition Indonesia mendukung peningkatan kualitas kesehatan anak Indonesia melalui penyediaan produk nutrisi awal kehidupan serta menjalankan praktik operasional bisnis berkelanjutan.

"Sarihusada memproduksi susu untuk anak dengan merek SGM dan hingga kini masih dikenal masyarakat," kata Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin dalam keterangan tertulisnya Senin (15/8/2022).

Melalui keberlanjutan usaha, kata dia, Sarihusada menghadirkan produk asli Indonesia melalui operasional produksi pada empat pabriknya yang tersebar di Indonesia. “Seiring waktu, kami mengembangkan lini produksi dengan menghasilkan keragaman produk seperti susu untuk ibu hamil, susu pertumbuhan, susu untuk nutrisi dengan kebutuhan khusus maupun susu untuk keluarga," kata dia.

Arif mengatakan dalam menjawab tantangan pemenuhan nutrisi ibu dan anak termasuk stunting di Indonesia, Sarihusada menghadirkan pusat riset Danone Specialized Nutrition di Yogyakarta yang dilengkapi keahlian sains dan teknologi terbaru seperti pilot plant, pengembangan produk dan bahan baku, laboratorium sensori, dan laboratorium pengemasan. "Pusat riset tersebut juga menjadi salah satu pusat riset terbesar bagi Danone secara global," kata Arif.

Dalam memberikan layanan edukasi kepada ibu dan anak di Indonesia, Sarihusada memiliki program layanan Careline yang dapat diakses selama 24/7 melalui berbagai saluran komunikasi. "Careline Danone SN Indonesia yang telah memiliki sertifikasi manajemen laktasi juga berfungsi sebagai mitra bagi konsumen untuk mendampingi tahapan penting kehidupan, termasuk periode 1.000 hari pertama kehidupan," kata Arif.

Sejalan dengan visi Danone, Sarihusada berkomitmen menjalankan praktik bisnis berkelanjutan khususnya dalam lingkup area operasional perusahaan dengan pilar sirkular karbon, sirkular air, pertanian berkelanjutan dan pendampingan masyarakat.

Inisiatif terbaru yang diluncurkan yakni membangun Boiler Biomassa industri berbahan bakar sekam padi pertama di Jawa Tengah untuk mengurangi jejak karbon dari kegiatan produksi Pabrik Danone SN Indonesia di Prambanan hingga 32%.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pembunuhan Keluarga di Magelang, Pelaku Belajar dari Kasus Sianida

Penyidikan pembunuhan keluarga di Magelang mengungkap fakta baru. DDS yang tega meracuni keluarganya hingga tewas menyebut belajar dari kasus sianida. 

NEWS | 2 Desember 2022

Buktikan Sinergisitas TNI-Polri, Yudo Margono Pamer Foto dengan Istri

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memamerkan foto dirinya dengan sang istri, AKBP Veronica Yulis Prihayati untuk membuktikan sinegisitas TNI-Polri.

NEWS | 2 Desember 2022

Visi Yudo Margono: TNI sebagai Patriot NKRI

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memaparkan visinya yaitu mewujudkan institusi TNI sebagai patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

NEWS | 2 Desember 2022

Istri dan Anak Ismail Bolong Diperiksa, Polisi: Semakin Menguatkan

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri telah memeriksa istri dan anak Ismail Bolong terkait kasus tambang ilegal 

NEWS | 2 Desember 2022

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 Jadi Perhatian Yudo Margono

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 menjadi perhatian calon Panglima TNI Yudo Margono saat menjalani fit and proper test di Komisi I DPR. 

NEWS | 2 Desember 2022

Pendalaman Visi Misi Calon Panglima TNI Digelar Tertutup

Komisi I DPR akan menggelar rapat tertutup dalam melakukan pendalaman visi-misi Kasal Laksamana Yudo Margono dalam fit and proper test

NEWS | 2 Desember 2022

Jika Jadi Panglima TNI, Yudo Margono Jamin Tak Ada Lagi Prajurit Arogan

Saat fit and proper test, Laksamana Yudo Margono menjamin tidak akan ada lagi prajurit arogan jika dirinya dipercaya menjadi Panglima TNI. 

NEWS | 2 Desember 2022

Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

Mantan Menteri ATR/BPN, Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia pada hari ini, Jumat (2/12/2022).  

NEWS | 2 Desember 2022

Viral, Imam Masjid Dipukul Saat Pimpin Salat di Pondok Gede

Viral di media sosial, seorang imam masjid dipukul oleh orang tak dikenal saat memimpin salat magrib di kawasan Pondok Gede, Bekasi. 

NEWS | 2 Desember 2022

Kenaikan UMP Tak Sesuai, Buruh Gelar Demo di Balai Kota

Sejumlah elemen buruh menggelar aksi demo di Kantor Balai Kota, Jakarta, Jumat (2/12/2022) untuk menuntut kenaikan UMP.

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pembunuhan Keluarga di Magelang, Pelaku Belajar dari Kasus Sianida

Pembunuhan Keluarga di Magelang, Pelaku Belajar dari Kasus Sianida

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE