Logo BeritaSatu

Ramah Lingkungan, Sepeda Motor Listrik Kurangi Emisi Karbon

Senin, 15 Agustus 2022 | 22:32 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan, kini sepeda motor listrik menjadi salah satu andalan dalam mengurangi emisi karbon. Salah satunya adalah Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) roda dua.

Dengan memberikan inovasi dalam kemajuan transportasi, kebutuhan mobilitas masyarakat dapat terpenuhi menggunakan kendaraan bermotor listrik yang ramah lingkungan. Sehingga kolaborasi ini juga menjadi wujud nyata komitmen Swap Energi Indonesia dan BP-AKR untuk peduli dengan kehidupan sosial dan lingkungan di Indonesia.

Swap Energi Indonesia berkolaborasi dengan bp AKR Fuels Retail berkomitmen menyediakan penukaran baterai (SwapPoin) untuk motor listrik di SPBU BP. Dimulai dengan area di sekitar Metland Cybercity, Greenlake pengguna motor listrik kini sudah bisa menikmati kemudahan proses penggantian baterai Swap Energi dengan hanya cukup 9 detik saja.

Kolaborasi Swap Energi dengan BP AKR Fuels Retail ini tentu diharapkan menjadi solusi bagi pengendara motor listrik serta dapat mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Founder Swap Energi Indonesia, Irwan Tjahaja mengatakan hadirnya SwapPoin di SPBU bp akan menjadi salah satu akses penting bagi pengguna motor listrik untuk dapat mengganti baterai kosong mereka dengan yang baru, hanya dengan 9 detik.

"Hal ini menjadi solusi untuk menghapus kecemasan bagi para pengendara motor listrik untuk bepergian jauh dengan motor listrik," kata dia dalam keterangannya Senin (15/8/2022).

Presiden Direktur bp AKR Fuels Retail, Peter Molloy menyambut baik upaya untuk mengurangi emisi karbon serta menciptakan lingkungan yang ramah bagi masyarakat sekitar.

"Melalui komitmen ini, kami sebagai salah satu perusahaan energi terintegrasi mendukung adanya penukaran baterai (SwapPoin) di SPBU bp untuk menghadirkan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia, serta membantu meraih ambisi kami dalam mencapai target net zero yang dilakukan secara kolektif," ujar Peter.

Keduanya menyakini sinergi ini dapat berhasil dengan dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menciptakan solusi terbaik bagi aktivitas pengendara motor listrik di Indonesia. Ini merupakan bagian dari pengembangan KBLBB roda dua.

Saat ini Swap Energi Indonesia telah menggandeng Smoot Motor Indonesia untuk menghadirkan motor listrik "Pintar" yang telah terintegrasi dengan Swap Battery System. Selain itu, Smoot Motor Listrik Pintar juga terintegrasi dengan aplikasi Swap Energi dengan berbagai fitur pilihan seperti menemukan titik penukaran baterai terdekat, cek kondisi motor maupun baterai, dan mengaktifkan sistem keamanan anti maling.

Menariknya, pengguna Smoot Motor Listrik dapat melakukan penukaran Swap baterai secara gratis dan tidak perlu khawatir soal baterai karena terdapat garansi baterai seumur hidup.

"Dimulai dengan mengambil langkah kecil, kita semua bisa membawa perubahan untuk memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan, serta menciptakan generasi selanjutnya yang bisa menikmati keindahan bumi di masa depan. Saatnya ambil bagian, yuk kita dukung Indonesia dalam transisi yang lebih cepat menuju target emisi nol bersih," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo karena Kelalaian Anggota Polisi

Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo bukan aksi teror melainkan karena kelalaian anggota polisi yang menjadi korban ledakan.

NEWS | 25 September 2022

Ledakan di Asrama Polisi Diduga Berasal dari Bahan Petasan

Ledakan yang terjadi di Asrama Polisi Grogol Indah Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022) diduga berasal dari bahan petasan.

NEWS | 25 September 2022

Mabes Polri Benarkan Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

Mabes Polri membenarkan telah terjadi ledakan di Asrama Polisi Grogol Indah Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022).

NEWS | 25 September 2022

Kapolda: Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Bukan Aksi Teror

Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo ternyata karena kelalaian petugas dan bukan aksi teror yang sengaja ditujukan bagi aparat kepolisian.

NEWS | 25 September 2022

Indonesia Rintis Kerja Sama Lalu Lintas Data dengan Portugal

Indonesia tengah berupaya menjalin kerja sama konektivitas data internasional dengan menggunakan infrastruktur milik Portugal.

NEWS | 25 September 2022

Jelang Akhir Tahun, TECH Masuk Paket Saham ETF State Street

Menjelang akhir tahun 2022 saham PT IndoSterling Technomedia (TECH) berhasil masuk dalam Exchange Trade Fund (ETF).

NEWS | 25 September 2022

Kebakaran di Hutan Gunung Ciremai Berhasil Dipadamkan

Petugas gabungan beserta masyarakat setempat memadamkan kebakaran di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Ciremai.

NEWS | 25 September 2022

Pemerintah Pusat Lakukan Pengawasan Sangat Ketat Dana Otsus Papua

Pemerintah pusat akan melakukan pengawasan sangat ketat terkait dana otonomi khusus (otsus) Papua.

NEWS | 25 September 2022

Mahfud Tegaskan KPK Punya Mekanisme soal Pemeriksaan Lukas Enembe

Mahfud MD menegaskan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki mekanisme terkait pemeriksaan terhadap Gubernur Papua, Lukas Enembe.

NEWS | 25 September 2022

Target Rumah DP Rp 0 Turun Drastis, Riza: Disesuaikan Masa Penjabat Gubernur

Pemprov DKI menurunkan jumlah target pembangunan rumah DP Rp 0. Hal itu karena menyesuaikan dengan masa jabatan penjabat (pj) gubernur DKI Jakarta.

NEWS | 25 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Positif Kumulatif & Suspek Covid-19, 25 September 2022

Kasus Positif Kumulatif & Suspek Covid-19, 25 September 2022

NEWS | 4 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings