Logo BeritaSatu

Puan Maharani: Mari Beri Perhatian Serius ke Generasi Muda

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:17 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPR Puan Maharani menjadikan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia untuk memberikan perhatian serius bagi generasi muda yang akan menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul. Pasalnya, kata Puan, masa depan Indonesia berada di tangan generasi muda.

“Besok, tanggal 17 Agustus 2022, adalah 77 tahun Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Semangat untuk merdeka, yang digelorakan 77 tahun yang lalu, adalah semangat untuk dapat menyusun bangsa dan nasib Tanah Air oleh bangsa Indonesia sendiri,” kata Puan dalam sidang tahunan MPR di ruang rapat paripurna, gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Advertisement

Puan mengatakan generasi muda Indonesia saat ini telah banyak menunjukkan prestasi yang membanggakan baik di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, digital, seni budaya, olahraga, dan sebagainya.

“Ke depan, para generasi muda yang akan mewarisi Indonesia. Ke depan, berbagai upaya agar diarahkan untuk memperkuat kemudahan akses dan kesempatan bagi generasi muda untuk memperoleh pendidikan di setiap jenjang, memperkuat vokasional, memperkuat ruang kewirausahaan,” tegas Puan.

Puan mengatakan selama 77 tahun, Indonesia telah menyusun dan membangun kemajuan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan. Menurut Puan, globalisasi dan kemajuan teknologi, telah menggerakkan berbagai reformasi dan transformasi di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Puan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus berpijak pada Pancasila sebagai dasar negara. Masyarakat, kata dia, tidak boleh meninggalkan Pancasila yang merupakan jati diri Indonesia.

“Meninggalkan Pancasila sama halnya mencabut jati diri bangsa dari akar terdalamnya dan mengkhianati amanat para pendiri bangsa. Mengganti Pancasila akan berdampak pada hilangnya karakter sebagai bangsa yang ramah, toleran, dan bergotong royong,” ujarnya.

Semua generasi, menurut Puan, memiliki tugas membangun bangsa dan negara ke depan, apalagi Indonesia menghadapi tantangan dan kendala yang tidak ringan.

“Kita masih menghadapi ketidakpastian situasi Pandemi Covid-19, konflik geopolitik, pemulihan ekonomi global di tengah kerentanan pangan, energi, pengangguran, tekanan moneter global, degradasi lingkungan hidup, serta ancaman bencana alam dan sebagainya,” kata Puan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sebulan Diguyur Hujan, Jalan Industri Narogong Bogor Rusak Parah

Sebulan diguyur hujan terus-menerus, jalan utama ke kawasan industri Narogong, Kabupaten Bogor, rusak parah.

NEWS | 4 Februari 2023

Ketua SPS: Media Cetak Mesti Ubah Model Pemberitaan

Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) Januar P Ruswita menyatakan media cetak mesti mengubah model pemberitaan yang disajikan kepada para pembaca.

NEWS | 4 Februari 2023

Dugaan Pemerasan, Oknum Penyidik Akan Dipertemukan dengan Bripka Madih

Polda akan mempertemukan oknum penyidik kepolisian dengan anggota Provos Polsek Jatinegara, Bripka Madih terkait dugaan pemerasan.

NEWS | 4 Februari 2023

Ridwan Kamil Akui 30 Persen Petani Milenial Jawa Barat Gagal

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengakui 30 persen petani milenial gagal. Namun, RK optimistis program ini mampu meregenerasi profesi petani.

NEWS | 4 Februari 2023

Pelajar Kecelakaan Pakai Mobil Dinas, Kasubag DPRD Jambi Dinonaktifkan

Kasubag Rumah Tangga dan Aset DPRD Jambi yang merupakan ibu anak SMA yang mengendarai mobil dinas DPRD Jambi dan kecelakaan akan dinonaktifkan. 

NEWS | 4 Februari 2023

Kesibukan Klenteng Tay Kak Sie Semarang Jelang Perayaan Cap Go Meh

Klenteng Tay Kak Sie yang berada di kawasan Pecinan Semarang, Jawa Tengah melakukan persiapan jelang perayaan Cap Go Meh.

NEWS | 4 Februari 2023

Klenteng Sanggar Agung Surabaya Dipadati Umat Hendak Tabur Bunga di Laut

Klenteng Sanggar Agung Surabaya yang berlokasi tepat di depan pantai Kenjeran tampak di padati para umat yang melaksanakan sembahyang dan tabur bunga.

NEWS | 4 Februari 2023

Bupati Lumajang Temukan Kejanggalan Distribusi Pupuk Subsidi

Ketersediaan pupuk subsidi di Kabupaten Lumajang belakangan ini cukup terbatas, yang diduga akibat terjadinya penyelewengan distribusi.

NEWS | 4 Februari 2023

Konser 30 Tahun Dewa 19 di JIS, Polda Metro Jaya Terapkan Penjagaan Berlapis

Polda Metro Jaya menerapkan penjagaan berlapis dalam pengamanan konser 30 tahun Dewa 19 di JIS atau Jakarta International Stadium, Sabtu (4/2/2023).

NEWS | 4 Februari 2023

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Gandeng Lembaga Gereja Atasi Stunting

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat menggandeng lembaga gereja dalam upaya pencegahan stunting di wilayah NTT.

NEWS | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Satu Demi Satu Gerai Ritel Besar Tutup, Pertanda Sunset?

Satu Demi Satu Gerai Ritel Besar Tutup, Pertanda Sunset?

EKONOMI | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE