Logo BeritaSatu

Gubernur Anies Baswedan Pimpin Upacara 17 Agustus di Monas

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:06 WIB
Oleh : Robby Kurniawan, Agnes Valentina Christa / AB

Jakarta-Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara 17 Agustus untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Indonesia di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Rabu (17/8/2022). Lokasi upacara 17 Agustus di DKI Jakarta ini berdekatan dengan Gedung Pancasila yang merupakan tempat untuk mempersiapkan kemerdekaan Indonesia.

Kepada peserta upacara 17 Agustus, Anies Baswedan menyampaikan bahwa upacara yang digelar bukan seremonial tahunan, melainkan pengingat bahwa naiknya sang Merah Putih yang hanya memerlukan waktu 4 menit harus diperjuangkan puluhan tahun dan jutaan nyawa,

"Upacara yang kita selenggarakan adalah sebuah pengingat untuk kita seperti pesan dalam tema 77 tahun kemerdekaan, bisa bangkit lebih cepat dan insyaallah Jakarta memang bisa bangkit lebih cepat. DKI Jakarta akan terus menjalankan tugasnya untuk memastikan bahwa kesehatan terjaga, pendidikan tersedia, peluang kerja lebih luas lagi, serta kesempatan untuk mendapatkan kegiatan perekonomian makin luas. Jadi, bangkit itu dalam semua aspek. Ya semangatnya meningkat," tutur Anies Baswedan.

Anies Baswedan mengatakan selama dua tahun terakhir, Jakarta telah berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Kalimat ini mengingatkan kita pada peristiwa yang dihadapi selama dua tahun ini. Kita berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat. Maka dari itu, dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, Pemprov DKI Jakarta konsisten mengedepankan prinsip keadilan untuk warganya, seperti yang tertuang pada tema perayaan tahun ini," ujarnya.

Pemprov DKI Jakarta, lanjutnya, berupaya memulihkan sektor perekonomian dan sektor-sektor lainnya yang terpengaruh oleh pandemi Covid-19. Peringatan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia bisa diartikan sebagai momen kebahagiaan bagi seluruh warga, khususnya di Jakarta.

"Sekali lagi, selamat memperingati HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia. Marilah kita bulatkan dan satukan tekad untuk bersama-sama mewujudkan pemulihan bangsa yang lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Merdeka!" Pungkas Anies.

Dalam upacara 17 Agustus, Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum DKI Jakarta, Moh Rizki Adhari dipercaya menjadi komandan upacara. Upacara 17 Agustus diikuti aparatur sipil negara dan para tamu undangan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ketum Muhammadiyah Nilai Tragedi Kanjuruhan Koyak Muruah Bangsa

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir menilai tragedi Kanjuruhan, telah mengoyak muruah bangsa.

NEWS | 2 Oktober 2022

Respons Anies Disebut Bakal Diusung Nasdem sebagai Capres

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih bungkam soal wacana bakal diusung sebagai capres Partai Nasdem di Pilpres 2024 mendatang.

NEWS | 2 Oktober 2022

Mahfud MD: Jaksa Perkara Ferdy Sambo Dikarantina agar Tidak Diteror

Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan para jaksa yang menangani perkara Ferdy Sambo dan kawan-kawan dalam kasus Brigadir J dikarantina agar tidak diteror.

NEWS | 2 Oktober 2022

Ini Pernyataan Lengkap Jokowi soal Tragedi Kanjuruhan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan pernyataan resmi merespons tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim).

NEWS | 2 Oktober 2022

Tokoh Pemuda Papua: Lukas Enembe Harus Dijemput Paksa jika Mangkir Lagi

Ketua Generasi Garuda Sakti Indonesia Provinsi Papua, Apbsalom Yarisetouw menegaskan Gubernur Papua Lukas Enembe harus dijemput paksa jika mangkir lagi.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Giring Ganesha: Semoga Menjadi yang Terakhir

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya ratusan orang dalam tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Skema Pengamanan di Stadion Dipertanyakan

Tragedi Kanjuruhan, terjadi usai pertandingan Arema FC vs Persebaya. Peristiwa yang menyebabkan ratusan orang meninggal dunia tersebut menyisakan pilu.

NEWS | 2 Oktober 2022

Data Penerima Vaksin Covid-19 sampai 2 Oktober 2022

Infografik penerima vaksin Covid-19 sampai 2 Oktober 2022 berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Pelatih Timnas Shin Tae-yong Merespons Tragedi Kanjuruhan

Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan turut berduka atas tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

NEWS | 2 Oktober 2022

200 Aktivis Lingkungan Dibunuh di Seluruh Dunia, Tahun 2021

Sekitar 200 aktivis lingkungan dibunuh di seluruh dunia pada tahun 2021, termasuk sekitar 54 orang di Meksiko.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Buka Cabang di Serang, Kasoem Vision Care Berikan Pemeriksaan Penglihatan

Buka Cabang di Serang, Kasoem Vision Care Berikan Pemeriksaan Penglihatan

LIFESTYLE | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings