Logo BeritaSatu

Wanita Lebanon Dibakar Suami karena Hamil

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:01 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Beirut, Beritasatu.com- Wanita Lebanon dibakar suaminya karena kehamilan yang tidak diinginkan di tengah krisis ekonomi. Seperti dilaporkan Selasa (16/8/2022), wanita hamil lima bulan itu kehilangan janin, dan harus "berjuang untuk hidupnya."

Hana Mohammed Khodor dilarikan ke rumah sakit di Lebanon dalam kondisi kritis. Wanita berusia 21 tahun itu menderita luka bakar di seluruh tubuh. Sang suami diduga membakar Khodor dengan menggunakan tabung gas rumah.

Sang suami, yang diidentifikasi sebagai AA diduga telah memukuli Khodor yang sedang hamil lima bulan secara brutal. Media setempat melaporkan sang suami berkelahi dengan Khodor karena dia menolak untuk menggugurkan bayinya.

AA dikatakan tidak ingin anak itu menghindari beban keuangan tambahan, dengan dia dan istrinya dari latar belakang miskin di kota utara Tripoli.

Ketika dihubungi oleh Arab News, seorang dokter dari Rumah Sakit Al-Salam mengatakan Khodor dirawat pada 6 Agustus “menderita 100 persen luka bakar di tubuh.”

“Saat kita berbicara, dia berjuang untuk hidupnya. Dia berada di antara hidup dan mati di unit perawatan intensif. Hana sedang hamil lima bulan saat kejadian itu terjadi. Bayinya meninggal dan kami harus mengoperasinya untuk mengeluarkan janinnya. Peluangnya untuk bertahan hidup sangat suram,” kata dokter.

Satu laporan medis mengatakan luka-lukanya adalah luka bakar tingkat tiga dan dia menggunakan alat bantu hidup. Dokter yang merawat telah membebaskan biaya harian mereka, yang masih membuat keluarga Khodor yang miskin dengan biaya harian US$ 400 (Rp 5,8 juta), tidak termasuk perawatan, operasi, dan operasi rekonstruktif.

Menurut laporan medis Rumah Sakit Al-Salam, jika dia selamat, dia akan membutuhkan perawatan lebih lanjut selama tiga bulan.

Seorang teman keluarga, Abdul Rahman Haddad, mengatakan kepada Arab News bahwa situasinya “terlalu rumit dan serius,” dan tagihan rumah sakitnya sudah mencapai ribuan dolar.

“Dia membutuhkan 15 trombosit darah (transfusi) setiap hari, dan masing-masing berharga US$ 100 (Rp 1,4 juta), selain dari biaya harian tempat tidur rumah sakit, peralatan medis, dan perawatan ICU. Keluarganya sangat miskin, dan dia adalah seorang wanita muda mereka membutuhkan bantuan medis dalam bentuk apa pun,” papar Haddad.

Menurut Hadad, pasukan Keamanan Dalam Negeri Lebanon menangkap sang suami, yang berencana melarikan diri dari negara itu.

Bibi korban mengatakan kepada stasiun TV lokal bahwa AA memukuli istrinya secara brutal agar menggugurkan kandungan.

“Ketika menolak untuk menggugurkan bayinya, dia membawanya pulang dan AA membakarnya menggunakan tabung gas,” katanya.

Ayah Khodor meminta masyarakat untuk mengunjungi rumah sakit dan membayar sebanyak yang mereka mampu untuk membantu merawat dan menyelamatkan nyawa putrinya.

Dokter Gabriel Al-Sabe'e mengatakan Khodor menjalani beberapa operasi setiap hari sejak dia dirawat di rumah sakit.

“Dia menggunakan alat bantu hidup dan diresusitasi setiap hari. Situasinya sangat kritis karena tingkat keparahannya, dan area besar di tubuhnya yang terbakar,” tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Buntut Konten Prank KDRT, Baim Wong Dilaporkan ke Polisi

Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan ke Polres Metro, Jakarta Selatan terkait konten prank KDRT yang dibuat keduanya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Santri Dukung Ganjar Gelar Maulid Nabi di Jakarta

Santri Dukung Ganjar mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia di Jakarta Utara.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragis, Tragedi Kanjuruhan Buat Alfiansyah Jadi Yatim Piatu

Peristiwa tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) memaksa bocah 11 tahun M Alfiansyah menjadi anak yatim piatu.

NEWS | 3 Oktober 2022

Kasus KDRT Rizky Billar Naik ke Penyidikan

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora, naik ke penyidikan dari penyelidikan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Pengobatan Kanker Perlukan Tim dari Multidisiplin Ilmu

Keseluruhan pengobatan penyakit kanker membutuhkan tim dari multidisiplin ilmu dalam penatalaksanaannya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tabur Bunga di Kanjuruhan, Pemain dan Pelatih Arema Menangis

Para pemain dan pelatih Arema FC menangis saat tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Bola Medan Gelar 1.000 Lilin

Ratusan suporter bola di Kota Medan, Sumatera Utara menyalakan 1.000 lilin dan doa bersama sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

Organisasi masyarakat Sahabat Polisi Indonesia resmi melaporkan pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait pembuatan konten prank KDRT

NEWS | 4 Oktober 2022

Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi soal Pencapresan Anies

Surya Paloh mengungkap respons Jokowi ketika Nasdem hendak mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 202

NEWS | 3 Oktober 2022

TACB: Halte Transjakarta Jatinegara Ganggu Cagar Budaya

Pembangunan revitalisasi Halte Transjakarta yang menghalangi visual ke arah cagar budaya juga terjadi di Jatinegara, Jakarta Timur.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

NEWS | 15 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings