Logo BeritaSatu

Jenderal Dudung Abdurachman Luncurkan Lagu Satria Indonesia

Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:50 WIB
Oleh : CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meluncurkan lagu Satria Indonesia ciptaan penyanyi Tri Utami. Dudung pun bernyanyi dengan sejumlah musisi, seperti Purwacaraka, Tri Utami, Yuni Shara, Memes, Adie MS, Vina Panduwinata, dan Ita Purnamasari.

Acara bertajuk “Satria Indonesia” tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta, Rabu (17/8/2022). Dudung mengatakan acara itu dilatarbelakangi oleh niat tulus dari pemuda-pemuda Indonesia dalam mempertahankan NKRI.

“Hari ini kita menyelenggarakan suatu kegiatan ‘Satria Indonesia’. ‘Satria Indonesia’ ini berawal dari cikal bakal sebuah ide para pemuda-pemuda, mahasiswa-mahasiswa kita yang berkreasi untuk mewujudkan suatu kegiatan yang intinya bahwa mereka dengan kebersamaan, dengan kebinekaan, dengan persatuan kesatuan maka Indonesia akan semakin maju,” kata Dudung.

Oleh karena itu, Dudung Abdurachman langsung setuju ketika musisi Purwacaraka mendatanginya dan merencanakan menggelar kegiatan tersebut. “Saya sampaikan ke Purwacaraka, saya bilang ‘Pak, yang begini-begini ini saya paling suka’. Saya tidak berpikir panjang, mari kita laksanakan, mari kita lakukan,” ujarnya.

Dudung mengingatkan seluruh komponen bangsa, termasuk para penyanyi dan musisi untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Menurut Dudung, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa merupakan salah satu upaya menghadapi ancaman internal.

“Bagaimana sekarang kita sudah modern, bagaimana kita menghadapi ancaman-ancaman internal, salah satunya adalah kita harus bersatu, sebagai yang kita katakan Indonesia adalah bangsa yang mulia saling menghormati dan saling menjaga adat yang kukuh dan penuh toleransi merawat perbedaan,” tegasnya.

Dudung menyinggung soal perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan penjajah. Dudung berharap dengan kegiatan ini dapat melahirkan kesatria-satria pembela negara.

“Hari ini mari kita bertekad yang tergabung oleh kita semua, founding fathers kita semua dulu memperjuangkan bangsa ini dengan bambu runcing, melawan penjajah walaupun dengan persenjataan yang tidak modern, tetapi mereka sanggup untuk menghadapi penjajah,” tutur Dudung Abdurachman.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Perubahan Jam Kerja di DKI, Bogor Ingin Ada Kajian Bersama

Pemkot Bogor ingin ada kajian bersama dengan daerah penyangga terkait rencana perubahan jam kerja sebagai upaya mengatasi kemacetan di DKI.

NEWS | 25 September 2022

Gempa Bumi Magnitudo 5,5 Guncang Melonguane Sulawesi Utara

Gempa bumi dengan magnitudo 5,5 yang mengguncang Melonguane, Sulawesi Utara itu terjadi pukul 18.16.33 WIB.

NEWS | 25 September 2022

MAKI: Lukas Enembe Cukup Sehat Jalani Pemeriksaan KPK

MAKI menilai Gubernur Papua Lukas Enembe cukup sehat sehingga dapat menjalani pemeriksaan yang diagendakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

NEWS | 25 September 2022

Tak Masuk Prolegnas, Ini Pasal Kontroversial RUU Sisdiknas

RUU Sisdiknas batal masuk dalam Prolegnas prioritas tahun 2022, berikut berbagai pasal kontroversial yang tercantum di dalamnya.

NEWS | 25 September 2022

Kasus Lukas Enembe, KSP Tegaskan Tak Ada Kaitan dengan Politik

Tenaga Ahli Utama KSP Theo Litaay menegaskan kasus Lukas Enembe murni kasus hukum dan tak ada kaitannya dengan masalah politik.

NEWS | 25 September 2022

Cerita Rektor UGM Saat Jadi Mahasiswa Almarhum Samekto

Rektor UGM Ova Emilia menceritakan kisahnya saat masih menjadi mahasiswa almarhum Samekto Wibowo. 

NEWS | 25 September 2022

Mendag Zulhas Usulkan Rp 100 Triliun Serap Hasil Petani

Mendag Zulkifli Hasan mengusulkan anggaran sebesar Rp 100 triliun per tahun untuk menyerap komoditas bahan pokok hasil para petani.

NEWS | 25 September 2022

32 Pasien Covid-19 Jalani Perawatan di RSDC Wisma Atlet

Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hingga hari ini Minggu (25/9/2022) tersisa 32 orang.

NEWS | 25 September 2022

Puisi Terakhir Karya Prof Samekto Dibacakan, Pelayat Menitikkan Air Mata

Saat puisi terakhir karya Prof Samekto dibacakan, para pelayat menitikkan air mata. Samekto Wibowo meninggal karena terseret ombak.

NEWS | 25 September 2022

Guru Besar UGM Meninggal Terseret Ombak, Ini Imbauan BNPB

Terkait periwisata guru besar UGM yang meninggal terseret ombak, BNPB mengingatkan masyarakat terkait keamanan berwisata di pantai.

NEWS | 25 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Romelu Lukaku Tak Berpikir untuk Kembali ke Chelsea

Romelu Lukaku Tak Berpikir untuk Kembali ke Chelsea

BOLA | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings