Logo BeritaSatu

Petrus Golose Imbau Jajaran BNN Pantang Menyerah Berantas Narkotika

Jumat, 19 Agustus 2022 | 07:26 WIB
Oleh : Primus Dorimulu / DAS

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Petrus Reinhart Golose mengimbau jajaran BNN untuk pantang menyerah memberantas narkotika di Indonesia. Sebagai leading institution, BNN adalah institusi terdepan dalam membebaskan bangsa Indonesia dari bahaya narkotika.

“Dengan taglinewar on drugs’ dan ‘speed up, never give up,” seluruh jajaran BNN harus pantang menyerah menjalankan tugas memberantas narkotika,” ujar Kepala BNN pada Malam Kebangsaan, Peringatan ke-77 Hari Kemerdekaan RI di Kantor BNN, Kamis (18/8/2022). Acara ini dihadiri oleh para pejabat BNN dan Tim Ahli BNN.

Mengusung tema “Bersatu Berjuang Berantas Narkoba di Indonesia”, para pejabat dan karyawan BNN diingatkan oleh Petrus Golose untuk terus merapatkan barisan menjalankan tugas sesuai Inpres No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Petrus Golose Imbau Jajaran BNN Pantang Menyerah Berantas Narkotika
Kepala BNN Petrus Reinhard Golose dan istri berfoto bersama Tim Ahli BNN pada acara Malam Kebangsaan Peringatan Hari Kemerdekaan RI, di Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2022.

Lewat Inpres ini, Presiden menginstruksikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) memfasilitasi Kepala BNN untuk mengoordinasikan kementerian dan lembaga melaksanakan Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024.

Kepala BNN diinstruksikan untuk mengoordinasikan kementerian dan lembaga serta berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024. Bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), BNN melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024.

Tahun ini, kata Petrus Golose, BNN menyita 4,3 ton sabu, 155,3 ton ganja, lahan ganja 107, ha, dan ekstasi 330.000 butir. Sejak 2021 hingga saat ini, BNN sudah memproses 22 tersangka dengan aset Rp 123,6 miliar. BNN pada periode yang sama sudah merehabilitasi lebih dari 7.000 orang.


Bahaya Radikalisme
Pada kesempatan yang sama, Petrus Golose mengikatkan akan bahaya intoleransi dan radikalisme di Indonesia. Ia meminta seluruh jajaran BNN untuk memedomani dan melaksanakan empat konsensus bangsa, yakni Pancasla, UUD, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. “Empat konsensus bangsa ini harus dipedomani dan dilaksanakan untuk menjawab tantangan hidup berbangsa dan bernegara,” jelas Petrus Golose.

Kemerdekaan Indoneasia, demikian Petrus Golose, adalah perjuangan semua pihak di semua medan, perang rakyat, perang girilya, dan diplomasi. Bukan pemberian satu-dua pihak. Pemahaman ini penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saat ini, kita menghadapi tantangan dalam dan luar negeri. Runtuhnya rasa nasionalisme. Penyebaran radikalisme, intoleransi, dan sempitnya pemahaman agama,” kata Petrus Golose.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Puan Ungkap Alasan Kasal Yudo Margono Dipilih Jadi Calon Panglima TNI

Ketua DPR, Puan Maharani mengungkapkan alasan Kasal Laksamana Yudo Margono menjadi calon panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. 

NEWS | 28 November 2022

Solidaritas Guru, Alumni UPI Himpun Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

56 guru tewas akibat gempa Cianjur, Alumni UPI serentak bergerak menggalang bantuan untuk para korban.

NEWS | 28 November 2022

Tilang Manual Masih Diberlakukan terhadap Sejumlah Pelanggaran

Polda Metro Jaya masih melakukan tilang manual terhadap sejumlah pelanggaran di jalan raya, seperti kendaraan tanpa pelat nomor.

NEWS | 28 November 2022

Menangis, Ferdy Sambo Sebut Sia-sia Pangkat Jenderal jika Tak Bisa Jaga Istri

Ferdy Sambo menangis karena menilai sia-sia bagi dirinya sudah berpangkat jenderal jika tidak mampu menjaga istrinya, Putri Candrawathi.

NEWS | 28 November 2022

Putri Terus Menangis Saat Beberkan Skenario Ferdy Sambo

Putri Candrawathi terus menangis saat membeberkan skenario Ferdy Sambo terkait peristiwa tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 28 November 2022

UMP DKI Naik 5,6% Jadi Rp 4,9 Juta, Ini Penjelasan Disnaker

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan upah minimum provinsi (UMP) naik 5,6% menjadi sebesar Rp 4,9 juta pada 2023.

NEWS | 28 November 2022

Beda Pandangan, PDSI Dukung RUU Kesehatan Omnibus Law

PDSI memiliki pandangan berbeda dengan organisasi profesi kesehatan lainnya terkait RUU Kesehatan Omnibus Law.

NEWS | 28 November 2022

Jokowi Usulkan Yudo Margono Jadi Calon Panglima TNI

Ketua DPR, Puan Maharani menyatakan, Presiden Jokowi mengusulkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. 

NEWS | 28 November 2022

Respons Jokowi soal Pemimpin Pro Rakyat, Prabowo Tunjuk Rambut Putihnya

Prabowo Subianto merespons ciri-ciri pemimpin pro rakyat yang disampaikan Jokowi. Prabowo pun menunjuk bahwa dia memiliki rambut berwarna putih.

NEWS | 28 November 2022

Tolak Permenaker, Apindo Jabar: Formula UMP 2023 Dipaksakan

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat tegas menolak kenaikan upah minimum provinsi (UMP) yang mengacu Permenaker 18/2022.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jasa Armada Indonesia Tebar Dividen Interim Rp 19,41 Miliar

Jasa Armada Indonesia Tebar Dividen Interim Rp 19,41 Miliar

EKONOMI | 33 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE