Logo BeritaSatu

Perkuat Humas Singapura dan Indonesia, SIF Diganjar Adinata Award

Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:44 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Singapura, Beritasatu.com- Singapore International Foundation (SIF) memperoleh pengakuan Adinata Award berkat usahanya memperkuat hubungan masyarakat Singapura dan Indonesia.

“Kedutaan menghormati dan mengapresiasi institusi maupun individu di Singapura atas kontribusi mereka yang signifikan terhadap kedua negara. Saya berharap penanugerahan Adinata Award bukan hanya merupakan sebuah penghargaan tetapi juga pengingat bagi yang menerimanya untuk terus maju dalam berkontribusi terhadap hubungan kedua negara dan memberikan inspirasi bagi yang lain untuk melakukan hal yang sama,” kata Duta Besar Suryo Pratomo dalam siaran pers Kamis (18/8/2022).

Penghargaan ini sebagai bentuk perayaan kemitraan jangka panjang SIF bersama Indonesia yang mengangkat kehidupan dan memperkuat hubungan antara masyarakat Singapura dan Indonesia sejak tahun 1992.

Sejak tahun 1992, SIF bersama para relawannya telah berkerja sama dengan berbagai institusi dan individu di Indonesia untuk membawa dampak positif di bidang pendidikan, kesehatan, kewirausahaan sosial, serta seni, dan budaya.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo menyerahkan penghargaan tersebut kepada SIF Chairman, Duta Besar Ong Keng Yong, pada upacara tatap muka yang terselenggara di Singapura dan sekaligus menandai Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.

“SIF merasa terhormat dapat menerima Adinata Award dari Kedutaan Republik Indonesia di Singapura. Selama 30 tahun terakhir, masyarakat Singapura dan Indonesia telah bekerja secara kolaboratif di lebih dari 100 inisiatif untuk membawa perubahan di dunia pendidikan, kesehatan, kewirausahaan sosial, serta seni dan budaya,” kata Duta Besar Ong.

Menurut Ong, bahkan larangan bepergian sekalipun tidak dapat menghalangi semangat gotong-royong karena kedua kelompok masyarakat terus beraktivitas secara daring selama pandemi demi menghadirkan dukungan yang berkelanjutan untuk para penerima manfaat.

“Kami berterima kasih kepada semua mitra kami di Indonesia atas pertemanan mereka yang hangat dalam bekerja bersama kami untuk mendukung inisiatif pembangunan berkelanjutan dan mempromosikan rasa saling menghormati serta saling pengertian antar kedua negara. SIF dengan kerendahan hati menerima penghargaan ini mewakili banyak relawan, mitra program, dan donator yang mendukung pekerjaan kami,” paparnya.

Perkuat Humas Singapura dan Indonesia, SIF Diganjar Adinata Award
Sejak tahun 1992, Singapore International Foundation (SIF) bersama para relawannya telah berkerja sama dengan berbagai institusi dan individu di Indonesia untuk membawa dampak positif di bidang pendidikan, kesehatan, kewirausahaan sosial, serta seni, dan budaya.

Adinata Award atau Award of Excellence ini mengakui peran institusi dan individu di Singapura yang telah memberikan kontribusi yang signifikan. Adinata Award juga mempromosikan nilai saling pengertian dan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Singapura. Penghargaan ini dihadirkan setiap tahun bersamaan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

Sejak tahun 1992, SIF telah bermitra dengan berbagai institusi dan individu di Banda Aceh, Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta, untuk membawa perubahan di bidang kesehatan, pendidikan, kewirausahaan sosial, serta seni dan budaya.

Di bidang kesehatan, spesialis Singapore International Volunteers (SIVs) dari SIF telah bekerja berdampingan dengan rekan-rekannya di Indonesia untuk meningkatkan kapasitas profesional bidang kesehatan di area seperti Perawatan Paliatif (2009 – 2021), Perawatan Darurat Anak dan Neonatal (2018 – 2021), dan Layanan Psikiatri Anak dan Remaja (2016 – 2018).

Di bidang pendidikan, contoh baru-baru ini adalah mencakup Proyek Pendidikan Anak Usia Dini atau Early Childhood Education (ECE) Project dari SIF (2019 – 2021) yang berupaya meningkatkan kapabilitas praktisi ECE di Bandung dan area yang lebih luas di provinsi Jawa Barat. Program ini telah memberikan manfaat ke lebih dari 11.000 anggota masyarakat di Indonesia, yang mencakup murid, orang tua, dan pengasuh – melampaui angka 9.250 orang yang menjadi target.

Di bidang kewirausahaan sosial, SIF mengamati pertumbuhan yang kuat dan konsisten dalam hal partisipasi masyarakat Indonesia pada program andalannya yang bernama Young Social Entrepreneurs (YSE) Programme. YSE Global diluncurkan pada tahun 2010 untuk melengkapi para pembawa perubahan pemula dengan jaringan dan pengetahuan yang diperlukan melalui lokakarya, bimbingan, kunjugan studi, dan kesempatan promosi untuk meraih pendanaan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Buntut Konten Prank KDRT, Baim Wong Dilaporkan ke Polisi

Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan ke Polres Metro, Jakarta Selatan terkait konten prank KDRT yang dibuat keduanya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Santri Dukung Ganjar Gelar Maulid Nabi di Jakarta

Santri Dukung Ganjar mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia di Jakarta Utara.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragis, Tragedi Kanjuruhan Buat Alfiansyah Jadi Yatim Piatu

Peristiwa tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) memaksa bocah 11 tahun M Alfiansyah menjadi anak yatim piatu.

NEWS | 3 Oktober 2022

Kasus KDRT Rizky Billar Naik ke Penyidikan

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora, naik ke penyidikan dari penyelidikan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Pengobatan Kanker Perlukan Tim dari Multidisiplin Ilmu

Keseluruhan pengobatan penyakit kanker membutuhkan tim dari multidisiplin ilmu dalam penatalaksanaannya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tabur Bunga di Kanjuruhan, Pemain dan Pelatih Arema Menangis

Para pemain dan pelatih Arema FC menangis saat tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Bola Medan Gelar 1.000 Lilin

Ratusan suporter bola di Kota Medan, Sumatera Utara menyalakan 1.000 lilin dan doa bersama sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

Organisasi masyarakat Sahabat Polisi Indonesia resmi melaporkan pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait pembuatan konten prank KDRT

NEWS | 4 Oktober 2022

Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi soal Pencapresan Anies

Surya Paloh mengungkap respons Jokowi ketika Nasdem hendak mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 202

NEWS | 3 Oktober 2022

TACB: Halte Transjakarta Jatinegara Ganggu Cagar Budaya

Pembangunan revitalisasi Halte Transjakarta yang menghalangi visual ke arah cagar budaya juga terjadi di Jatinegara, Jakarta Timur.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Strategi MAN 2 Kota Malang Ukir Berbagai Prestasi

Ini Strategi MAN 2 Kota Malang Ukir Berbagai Prestasi

LIFESTYLE | 28 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings