Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Barang Bukti Kasus Brigadir J Belum Dibuka ke Publik, Ini Alasan Polri

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 23:39 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / FFS
Agus Andrianto.

Jakarta, Beritasatu.com - Polri telah melimpahkan berkas perkara empat tersangka terkait kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Meski demikian, hingga saat ini barang bukti kasus Brigadir J belum ditampilkan ke publik.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengungkapkan, barang bukti kasus Brigadir J hanya untuk dibuktikan di persidangan.

"Bukti kan untuk pembuktian di persidangan. Langkahnya kan pro justitia," kata Agus saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (20/8/2022).

Dikatakan Agus, saat ini jaksa sedang meneliti berkas perkara yang telah dilimpahkan Polri. Nantinya, berkas itu pun akan dicocokkan dengan barang bukti serta keterangan saksi, tersangka, dan juga kesesuaian keterangan antartersangka.

"Alat bukti yang ada, dukungan keterangan saksi yang memiliki keahlian dan analisis penyidik berdasarkan pasal yang dipersangkakan, akan menjadi pijakan dasar dalam pengajuan tuntutan hukum oleh JPU di persidangan," imbuhnya.

Polri telah menetapkan lima orang sebagai tersangka dalam kasus penembakan Brigadir J, yakni Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka Ricky Rizal, satu tersangka sipil bernama Kuat Maruf atau KM, dan Putri Candrawathi yang merupakan istri Ferdy Sambo.

Kelimanya disangkakan melanggar Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI