Logo BeritaSatu

Bamsoet Bersama Menteri dan Wartawan Senior Jalan Pagi di Kawasan Sarinah

Minggu, 21 Agustus 2022 | 14:56 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua MPR Bambang Soesatyo atau disapa Bamsoet bersama para menteri, dan beberapa wartawan senior melaksanakan jalan pagi di kawasan perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Minggu (21/8/2022). Bamsoet mengapresiasi pemugaran Sarinah oleh Menteri BUMN Erick Thohir, termasuk Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

“Sebagai pusat perbelanjaan tertua dan modern pertama di Indonesia, Sarinah yang selama ini terkesan seperti mati suri, kini telah dihidupkan kembali oleh Presiden Joko Widodo melalui para menterinya, seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki,” kata Bamsoet usai jalan santai, Minggu (21/8/2022).

Menteri yang mengikuti kegiatan itu antara lain Erick, Teten, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Sementara para wartawan senior, yakni Ilham Bintang, Daeng Uceng, Ridwan Dalimunthe, Primus Dorimulu, Heddy, Ecep, Asro Kamal Rokan, Herbert Timbo. Kemudian, ada juga Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Nurul Arifin, serta beberapa tokoh, seperti Irfan Wahid, Yeni Wahid, Said Didu, mantan Menteri Perindustrian Saleh Husein, mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Triawan Munaf, mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli, dan lan-lain.

“Selain bisa berbelanja produk UMKM, pengunjung juga bisa jalan santai di ruang terbuka hijau yang tersedia di kawasan Sarinah, sambil menikmati panorama Jakarta,” ujar Bamsoet.

Menurut Bamsoet, Sarinah tidak hanya menjadi etalase berbagai produk UMKM Indonesia. Sarinah memberikan kesempatan kepada para musisi untuk melakukan performance.

Bamsoet mengatakan Presiden pertama Soekarno membangun Sarinah yang kemudian diresmikan pada 15 Agustus 1966. Semangatnya kala itu, yakni sebagai pusat dagang dan promosi barang-barang produksi dalam negeri.

“Semangat ini berhasil dilanjutkan oleh Presiden Joko Widodo yang memulai inisiatif memugar Sarinah pada Juli 2020 hingga awal 2022. Pemugaran berhasil mengembalikan Sarinah ke khitahnya menjadi pusat perbelanjaan yang bisa mendongkrak kemajuan UMKM Indonesia,” kata Bamsoet.

Sebagai ikonis wisata Indonesia, Sarinah masih menyimpan eskalator pertama yang berada di Tanah Air sekaligus juga menampilkan kembali relief patung bersejarah era Soekarno.

“Tidak heran jika dalam satu hari, jumlah pengunjung Sarinah dikabarkan bisa mencapai 40.000 orang. Sejak diresmikan transformasi Sarinah oleh Presiden Joko Widodo pada Juli 2022 lalu, hingga kini jumlah pengunjung yang datang ke Sarinah dikabarkan sudah hampir tembus 6 juta orang. Memberikan efek yang besar bagi pergerakan ekonomi, khususnya terhadap 500 lebih UMKM yang menjajakan barang dagangannya di Sarinah,” kata Bamsoet.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jumat, Polisi Akan Umumkan Penyebab Kematian Satu Keluarga

Kepolisian akan menjelaskan hasil akhir penyelidikan kasus satu keluarga tewas di Kalideres pada Jumat (9/11/2022).

NEWS | 5 Desember 2022

Tanggap Darurat Bencana di Lumajang Diperpanjang 2 Pekan

Masa tanggap darurat bencana, erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, diperpanjang hingga empat belas hari ke depan.

NEWS | 5 Desember 2022

Hakim Cecar Ricky Rizal: Sudah Membunuh, Mau Disuruh Mencuri

Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mencecar Ricky Rizal terkait kesaksian mengenai 2 rekening atas namanya dan rekening Brigadir J.

NEWS | 5 Desember 2022

Cegah Penyalahgunaan, Pakar: Awasi Distribusi Fentanyl

Guna mencegah penyalahgunaan Fentanyl, Dicky Budiman meminta pemerintah memperhatikan distribusi obat tersebut.

NEWS | 5 Desember 2022

Infografik Kasus Covid-19 pada 28 November sampai 4 Desember

Infografik kasus Covid-19 pada 28 November sampai 4 Desember 2022 berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

NEWS | 5 Desember 2022

Kuasa Hukum Bharada E: Keterangan Ricky Rizal Cuma Benar 30%

Kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy menilai, kesaksian Ricky Rizal banyak yang tidak sesuai, hanya benar 30%.

NEWS | 5 Desember 2022

Meski Ditolak Masyarakat, RUU KUHP Bakal Tetap Disahkan

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menegaskan RUU KUHP segera disahkan dalam waktu dekat, meski sebagian masyarakat masih menolak RUU tersebut. 

NEWS | 5 Desember 2022

Menkumham: Jika Tidak Setuju KUHP Baru, Silakan Gugat ke MK

Menkumham Yasonna Laoly mengimbau pihak yang protes dengan RUU KUHP untuk menggugat ke MK setelah RUU KUHP disahkan. 

NEWS | 5 Desember 2022

Ini Profil Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep

Erina Gudono belakangan jadi pembicaraan lantaran menjadi calon istri putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

NEWS | 5 Desember 2022

Pemkab Pati Tetapkan Tanggap Darurat Bencana Selama 2 Pekan

Pemkab Pati menetapkan status tanggap darurat bencana selama 2 pekan menyusul terjadinya bencana alam di wilayah tersebut.

NEWS | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mantan Ketua Dewan Pembina ACT Segera Jalani Persidangan

Mantan Ketua Dewan Pembina ACT Segera Jalani Persidangan

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE