Logo BeritaSatu

Survei: Dua Pertiga Rakyat Jerman Tak Senang Kinerja Kanselir Olaf Scholz

Senin, 22 Agustus 2022 | 14:39 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Berlin, Beritasatu.com - Sekitar dua pertiga rakyat Jerman tidak senang dengan kinerja Kanselir Olaf Scholz dan koalisinya yang terpecah, dalam mengasai krisis sejak ia menjabat pada bulan Desember, menurut sebuah survei yang diterbitkan pada hari Minggu (21/8/2022).

Hanya 25% orang Jerman yang percaya bahwa pemimpin partai Sosial Demokrat itu melakukan pekerjaannya dengan baik, anjlok dari 46% pada Maret, menurut jajak pendapat oleh Insa untuk surat kabar mingguan "Bild am Sonntag".

Sebaliknya 62% orang Jerman berpikir Kanselir Olaf Scholz, yang sebelumnya adalah wakil kanselir pemimpin konservatif Angela Merkel yang berkuasa sebelumnya, melakukan pekerjaannya dengan buruk, sebuah rekor jumlah, dibandingkan dengan hanya 39% pada bulan Maret.

Sejak mengambil alih kekuasaan, Kanselir Olaf Scholz harus menghadapi perang di Ukraina, krisis energi, inflasi yang melonjak, dan sekarang kekeringan, semuanya mendorong negara ekonomi terbesar Eropa ke jurang resesi. Kritikus menuduhnya tidak menunjukkan kepemimpinan yang memadai.

Sekitar 65% warga Jerman tidak senang dengan kinerja pemerintah koalisi tiga arah Jerman secara keseluruhan, dibandingkan dengan 43% pada Maret.

Jajak pendapat itu dilakukan setelah minggu yang sangat berat bagi Kanselir Olaf Scholz.

Pertama, dia gagal untuk segera meredam pernyataan Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada konferensi pers bersama di Berlin ketika dia menuduh Israel melakukan "50 Holocaust".

Kemudian pada hari Jumat anggota parlemen oposisi di Hamburg menuduhnya mengaburkan kebenaran pada sidang penipuan pajak besar yang terjadi selama masa jabatannya sebagai wali kota kota pelabuhan utara tersebut, tuduhan yang dia bantah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: CNA/Reuters

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pembangunan SDM TNI Jadi Prioritas Pertama Yudo Margono

Pembangunan SDM di internal TNI menjadi prioritas pertama Laksamana Yudo Margono jika terpilih menjadi Panglima TNI.

NEWS | 2 Desember 2022

Ini Pendapat Yudo Margono Soal Alutsista Modern TNI

Yudo Margono meyakini alat utama sistem senjata (alutsista) yang modern bisa membuat TNI siap menghadapi semua kemungkinan ancaman terhadap Indonesia.

NEWS | 2 Desember 2022

Yudo Margono Tegaskan Prajurit TNI Harus Tampil Sederhana

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan prajurit TNI harus menampilkan diri dan memberi contoh ke rakyat banyak mengenai sikap sederhana.

NEWS | 2 Desember 2022

Pembunuhan Keluarga di Magelang, Pelaku Belajar dari Kasus Sianida

Penyidikan pembunuhan keluarga di Magelang mengungkap fakta baru. DDS yang tega meracuni keluarganya hingga tewas menyebut belajar dari kasus sianida. 

NEWS | 2 Desember 2022

Buktikan Sinergisitas TNI-Polri, Yudo Margono Pamer Foto dengan Istri

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memamerkan foto dirinya dengan sang istri, AKBP Veronica Yulis Prihayati untuk membuktikan sinegisitas TNI-Polri.

NEWS | 2 Desember 2022

Visi Yudo Margono: TNI sebagai Patriot NKRI

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memaparkan visinya yaitu mewujudkan institusi TNI sebagai patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

NEWS | 2 Desember 2022

Istri dan Anak Ismail Bolong Diperiksa, Polisi: Semakin Menguatkan

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri telah memeriksa istri dan anak Ismail Bolong terkait kasus tambang ilegal 

NEWS | 2 Desember 2022

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 Jadi Perhatian Yudo Margono

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 menjadi perhatian calon Panglima TNI Yudo Margono saat menjalani fit and proper test di Komisi I DPR. 

NEWS | 2 Desember 2022

Pendalaman Visi Misi Calon Panglima TNI Digelar Tertutup

Komisi I DPR akan menggelar rapat tertutup dalam melakukan pendalaman visi-misi Kasal Laksamana Yudo Margono dalam fit and proper test

NEWS | 2 Desember 2022

Jika Jadi Panglima TNI, Yudo Margono Jamin Tak Ada Lagi Prajurit Arogan

Saat fit and proper test, Laksamana Yudo Margono menjamin tidak akan ada lagi prajurit arogan jika dirinya dipercaya menjadi Panglima TNI. 

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pembangunan SDM TNI Jadi Prioritas Pertama Yudo Margono

Pembangunan SDM TNI Jadi Prioritas Pertama Yudo Margono

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE